Hinet Internet Cepat 4G LTE

#1 Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Pada Whatsapp

#1 Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Pada Whatsapp – WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus file dari dirinya sendiri dan orang lain. Fitur ini disebut “Hapus untuk Saya”. Dengannya, kita bisa menghilangkan foto dan media yang tidak penting, sehingga membuat memori tidak memuaskan.

Seringkali, jari kita justru “meluncur ke atas” dan justru menghapus foto-foto penting yang masih kita butuhkan di kemudian hari. Apakah Anda sedang atau sedang mengalaminya? Anda pasti bertanya-tanya bagaimana cara memulihkan foto WhatsApp yang dihapus, bukan? Ada beberapa cara untuk memulihkannya. Yuk, simak di bawah ini dan coba di smartphone kamu!

Gunakan File Backup Whatsapp

Cara pertama untuk memulihkan foto yang dihapus adalah melalui pencadangan. Umumnya, jika Anda menggunakan ponsel pintar Android, file yang dihapus disimpan di Google Drive; jika Anda menggunakan perangkat iOS, file yang dihapus disimpan di iCloud.

Bagaimana cara memulihkan file yang hilang? Sebelum itu, harap pastikan bahwa Anda adalah pengguna yang aktif melakukan backup. Jika persyaratan ini terpenuhi, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Cek kapan terakhir kamu backup. Masuklah ke Settings Chats Chat Backup;
  • Di sana, akan ada informasi mengenai waktu terakhir backup yang dilakukan WhatsApp. Jika foto yang terhapus berada di kurun waktu tersebut, silakan uninstall aplikasimu;
  • Install kembali aplikasi dan log in seperti biasanya;
  • Ketika ada notifikasi untuk restore data melalui backup, iyakan dan klik Next;
  • Setelah proses restore selesai, kemungkinan besar fotomu akan kembali.

Baca juga : Tips Kebiasaan Sehat Yang Bikin Kamu Awet Muda

Gunakan Media Penyimpanan Pada Whatsapp

Biasanya foto yang terhapus atau media lain di dalam aplikasi masih tersimpan di smartphone. Itu kebetulan ada di folder media WhatsApp. Oleh karena itu, tidak ada masalah mencoba mencari file di dalam file. Caranya adalah dengan memasukkan file tersebut lalu pilih penyimpanan internal smartphone.

Setelah itu, klik WhatsApp> Media> Gambar WhatsApp. Coba perhatikan baik-baik foto yang dihapus di sini. Jika Anda menemukannya, simpan segera atau salin ke folder yang lebih aman.

Gunakan Google Drive

Selanjutnya, Anda juga bisa mengembalikan foto yang terhapus melalui Google Drive. Namun perlu diingat, cara ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna smartphone Android. Berikut langkah-langkah yang harus Anda coba:

  • Masuklah ke Google Drive melalui browser atau aplikasi;
  • Masuk ke Trash atau Sampah yang ada di menu bagian kiri;
  • Foto dan media yang pernah kamu hapus dari WhatsApp kemungkinan besar muncul di sana. Sebab Google Drive merupakan tempat backup WhatsApp untuk Android;
  • Pilih file yang kamu inginkan, kemudian pilih Restore atau Pulihkan.

Baca juga : Jangan Sia-Siakan Kuota Malammu, Ini 5 Tips Untuk Menghabiskannya

Gunakan Aplikasi WhatRemoved+

Tidak ada salahnya meminta bantuan pihak ketiga untuk memulihkan foto yang hilang. Dalam hal ini, aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah WhatsRemoved +. Aplikasi ini memiliki berbagai fungsi. Mulai dari menampilkan pesan yang dihapus pengirimnya, hingga mengembalikan foto yang hilang.

  • Download WhatsRemoved+ di Google Play Store;
  • Install dan berikan izin untuk mengakses WhatsApp;
  • Pilih opsi Save Files dan klik Allow;
  • Semua salinan foto, file, dan chat dari WhatsApp akan tersimpan di dalam aplikasi ini. Bahkan yang telah terhapus sekalipun.

Ini adalah cara untuk mencoba mengembalikan atau memulihkan foto yang terhapus di WhatsApp. Kuncinya adalah Anda harus sering melakukan backup, ha ha. Oleh karena itu, ketika masalah yang tidak terduga terjadi, Anda tidak akan bingung untuk memecahkan masalah tersebut.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.