Hinet Internet Cepat 4G LTE

10 Fakta Mengejutkan Kartun Disney yang Belum Kamu Tahu

10 Fakta Mengejutkan Kartun Disney yang Belum Kamu Tahu – Hampir sebagian besar masa kecil anak-anak ditemani oleh film kartun Disney. Bahkan orang dewasa pun masih menyukai dan menonton film kartun buatan Disney ini. Kalau Hinet Lovers gimana? Apa kamu masih suka menonton kartun Disney favoritmu?

Apalagi saat ini Disney Plus sudah hadir di Indonesia, sehingga kamu bisa nonton semua film Disney sepuas-puasnya. Namun, pernahkah kamu menganalisis tokoh-tokoh kartun tersebut saat menonton tayangan filmnya? Ternyata, karakter kartun Disney memiliki sejumlah fakta menarik dan mengejutkan yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

Beberapa karakter yang diciptakan oleh Disney ini memiliki latar belakang cerita dan asal-usul yang menarik, seperti ukuran kaki Cinderella ternyata memang sangat kecil, yaitu 35 saja! Makanya sepatu kaca Cinderella tidak muat dipakai oleh siapa pun. Penasaran apa saja kumpulan fakta seru kartun Disney? Langsung saja simak 10 fakta mengejutkan karakter kartun Disney dibawah ini, ya Hinet Lovers!

1. Nama Mickey Mouse

Karakter Mickey dalam kartun Mickey Mouse ini ternyata hampir dinamakan dengan nama Mortimer. Walt Disney sendiri-lah yang mengusulkan nama Mortimer ini, namun istri Walt Disney menolak usul tersebut dengan alasan nama Mortimer tidak sesuai dengan karakter tokohnya. Akhirnya, terpilihlah nama Mickey untuk karakter kartun tikus ini. Wah, kamu lebih suka mana nih, Mickey Mouse atau Mortimer Mouse?

2. Maleficent dan Ibu Tiri Cinderella

Tahukah kamu ternyata Maleficent dan ibu tiri Cinderella adalah orang yang sama! Pengisi suara kedua tokoh ini ternyata dilalkoni oleh aktris Eleanor Audley. Apakah kamu pernah menyadari kemiripan suara kedua tokoh villain ini Hinet Lovers?

Baca Juga: Disney+ Kini Hadir di Indonesia, Bisa Nonton Mulan Live Action Gratis?

3. Panjang Rambut Rapunzel

Tokoh puteri Disney yang satu ini memang sangat identik dengan rambut panjang. Di dalam filmnya, rambut Rapunzel ini bahkan bisa dipanjat oleh sosok Flynn Rider, lho! Bisa dibayangkan kan seberapa kuat dan panjangnya rambut Rapunzel ini. Salah satu animator film Tangled menyatakan bahwa panjang rambut Rapunzel adalah 21 meter!

4. Dua Tokoh yang Punya Supernatural

Dari seluruh film kartun yang pernah dirilis oleh Disney, nyatanya hanya teradapat dua tokoh saja yang memiliki kekuatan supernatural ini. Kerennya lagi, kedua tokoh ini sama-sama perempuan, loh! Mereka adalah Elsa, yang memiliki kekuatan es, dan Rapunzel dengan rambut ajaibnya yang menyala. It’s all about magic!

5. Jumlah Rambut Sulley

Ingat dengan salah satu tokoh monster Disney yang berwarna biru ini? Dikatakan bahwa Sulley memiliki jumlah rambut yang mencapai 2,3 juta helai! Akibatnya, para animator harus menggambar dan menganimasikan satu per satu helai rambut Sulley ini. Oleh karena itu, dibutuhkan 12 jam untuk memproduksi satu frame dengan Sulley. Wah, harus sabar-sabar nih!

Baca Juga: Inilah 6 Rekomendasi Film Terbaik Disney+, Ada Film Indonesia Juga! 

6. Total Spot Dalmatians

Selain Sulley, ada satu animasi Disney yang memerlukan kesabaran para animator untuk memproduksi filmya. Di film Dalmatians 101, terdapat  6,400,000 spots yang muncul jika dijumlahkan dari seluruh spots yang terdapat di tokoh-tokoh film ini. Sang ibu dalam cerita ini, Perdita memiliki 68 spots dan sang ayah, Pongo memiliki 32 spots. Jangan lupa, masih ada tokoh anak anjing dengan jumlah yang banyak. Satu anak memiliki 32 spots. Super banyak, ya Hinet Lovers.

7. Nama Asli Sebastian

Apakah kamu pernah menyadari bahwa Disney menuliskan nama lengkap Sebastian di bagian awal film The Little Mermaid? Yup, nama asli tokoh side-kick ini adalah Horatio Thelonious Ignacious Crustaceous Sebastian. Sekarang kamu paham kan kenapa tokoh kepiting ini cukup dipanggil sebagai Sebastian saja?

8. Komposisi Beast

Tokoh utama pria dalam film Beauty and the Beast ini memiliki sejumlah karakterisitik atau fitur dari beberapa hewan sekaligus. Sang animator, Glen Keane, mengatakan bahwa ia menciptakan tokoh Beast ini dengan kaki dan ekor serigala, tubuh beruang, kepala kerbau, alis gorila, moncong babi hutan, dan surai singa. Sangat detail dan rumit sekali, ya!

9. Karakter Animasi Terbanyak

Tidak seperti film-film lainnya yang hanya memiliki beberapa tokoh utama saja. Film Big Hero 6 yang sangat populer pada masa perilisannya memiliki 15 tokoh utama. Tak hanya itu, ternyata ada sekitar 701 karakter unik yang semuanya perlu dianimasikan. Jumlah yang fantastis!

10. Walk of Fame

Hanya ada satu tokoh princess Disney yang berhasil memiliki Walk of Fame, yaitu Snow White. Snow white merupakan princess pertama pada film kartun Disney loh, plus ia adalah tokoh termuda dengan usia 14 tahun! Menurut Hinet Lovers, tokoh Disney mana lagi, ya yang berhak menerima Walk of Fame?

Nah, itulah 10 fakta menarik mengenai karakter tokoh Disney. Kalau kamu ingin membuktikan beberapa faktanya, kamu bisa langsung menonton ulang film-film Disney tersebut di beberapa aplikasi dan layanan streaming yang tersedia, ya Hinet Lovers!

Satu hal yang harus kamu perhatikan saat streaming film tersebut, pastikan dulu jaringan internetmu cepat sehingga kegiatan menontonmu lancar terus. Oleh karena itu, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.