Hinet Internet Cepat 4G LTE
11 Rekomendasi E-Commerce Jual-beli Barang Bekas Terbaik

11 Rekomendasi E-Commerce Jual-beli Barang Bekas Terbaik

11 Rekomendasi E-Commerce Jual-beli Barang Bekas Terbaik – Berkat teknologi yang sudah semakin mutakhir, mengerjakan beberapa aktivitas pun menjadi lebih ringan. Salah satunya dalam urusan jual-beli barang bekas. Kalau dulu, untuk jual barang bekas Hinet Lovers harus berkeliling ke toko-toko ataupun menawarkan barang bekas secara manual ke tetangga. Menjual barang bekas dengan cara seperti itu tentunya sangat merepotkan bukan?

Nah! Di jaman now, kamu sudah tidak perlu lagi menerapkan cara tradisional seperti itu. Kini, sudah jamannya dunia digital, jadi kamu bisa menjual atau membeli bekas secara online. Ya, di smartphone yang kamu miliki sekarang ini, di dalamnya sudah tersedia beragam aplikasi jual-beli barang bekas online yang bisa diunduh secara gratis.

Setiap aplikasi jual-beli barang bekas online memiliki keunggulannya masing-masing. Tapi yang pasti, semuanya sama-sama menawarkan kemudahan membeli atau menjual barang bekas dan jauh lebih praktis. Jadi, kalau Hinet Lovers memiliki barang yang sudah tidak terpakai lagi, mending kamu jual saja. Dengan begitu kamu juga bisa dapat untung.

Berikut ini, Hinet akan memberikan daftar rekomendasi aplikasi jual-beli barang bekas online terbaik yang bisa kamu unduh secara gratis.

1. Bukalapak

11 Rekomendasi E-Commerce Jual-beli Barang Bekas Terbaik - BukaLapak

Aplikasi jual-beli barang bekas online yang Hinet rekomendasikan pertama ialah BukaLapak. Marketplace ini menyediakan wadah khusus untuk  orang-orang yang ingin membuka lapak secara online, sehingga mereka bisa berjualan atau berdagang. Jadi jika kamu mau jual barang bekas, larinya bisa ke sini.

Menariknya lagi, dengan BukaLapak seluruh konsumen bisa memilih sistem pembayaran yang sesuai dengan kenyamanan mereka. Mulai dari tersedianya fitur BukaDompet, bahkan pembeli juga dapat membayar dengan melalui transfer bank, atau melalui mini market (Indomaret dan Alfa Group), kartu kredit VISA dan Mastercard dengan cicilan 0%. Menarik bukan?

Baca Juga: Kiat Belanja Aman di E-Commerce, Barang Sampai Tanpa Hambatan

2. Shopee

11 Rekomendasi E-Commerce Jual-beli Barang Bekas Terbaik - Shopee

Jika ingin jual barang bekas online, di Shopee pun kamu juga bisa loh. Shopee merupakan salah satu marketplace yang memiliki beragam fitur untuk memberikan kemudahan pada para penjual atau pun pembeli, karena disediakannya fitur chat yang memungkinkan penjual berkomunikasi dengan si pembeli, ataupun sebaliknya. Di sini kamu bisa berbelanja beragam produk kecantikan, keperluan fashion, serta barang-barang lucu lainnya yang berkaitan dengan lifestyle.

Baca Juga: 4 Pelayanan E-Commerce Anti Mainstream yang Paling Dibutuhkan Orang Indonesia

3. Tokopedia

11 Rekomendasi E-Commerce Jual-beli Barang Bekas Terbaik - Tokopedia

Tokopedia juga bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi jual-beli barang bekas yang terkenal di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan produk pilihan yang akan dibelinya di kemudian hari, yaitu fitur Whislist. Apabila kamu berada di posisi sebagai penjual, maka akan ada notifikasi yang muncul jika ada pembeli yang hendak membeli barang daganganmu itu.

Baca Juga: Keren! Sistem E-Commerce Ini Ternyata Mudah. Bisa ditiru untuk Online Shop Pribadi Loh!

4. Kaskus

11 Rekomendasi E-Commerce Jual-beli Barang Bekas Terbaik - Kaskus

Selain menjadi platform diskusi online, di KASKUS Hinet Lovers juga bisa menjual barang bekas loh. Dikarenakan pada platform diskusi terbesar di Indonesia ini kerap kali ditemukan kegiatan transaksi jual-beli barang. Jadi bisa dibilang, KASKUS termasuk salah satu platform jual beli barang bekas online yang memungkinkan penggunanya bisa bertransaksi dengan mudah dan aman.

Ditambah lagi dengan tersedianya fitur “Private Message”, memberikan kenyamanan para pengguna untuk melakukan transaksi, baik antar si penjual dengan si pembeli, ataupun sebaliknya. Serta adanya fitur rekening bersama, yang menjamin kemudahan sistem pembayarannya.

Baca Juga: Ini Rahasianya Belanja Hemat di E-Commerce. Harus Waspada Barang Murah!

5. Belanja Bekas

11 Rekomendasi E-Commerce Jual-beli Barang Bekas Terbaik - Belanja Bekas

Mungkin Hinet Lovers masih belum terlalu familiar dengan marketplace barang bekas yang satu ini. Yap, sesuai dengan namanya, BelanjaBekas menyediakan beragam barang-barang bekas yang berkualitas. Kamu bisa mengunjungi situs BelanjaBekas.com untuk mengaksesnya. Meskipun belum begitu tenar layaknya aplikasi marketplace lainnya, namun kamu tidak usah khawatir ketika ingin berbelanja di sini. Mulai dari barang elektronik, pakaian, otomotif, hingga produk kesehatan bisa kamu dapatkan dengan kualitas yang baik.

Baca Juga: Daftar E-Commerce Populer di Dunia, Pernah Beli Di Sini?

6. Ebay

11 Rekomendasi E-Commerce Jual-beli Barang Bekas Terbaik - Ebay

eBay adalah aplikasi jual-beli yang sudah sangat mendunia. Dikatakan seperti itu karena hampir seluruh berbagai belahan dunia memakai aplikasi eBay untuk melakukan transaksi jual-beli barang. Layaknya marketplace lokal, eBay juga menawarkan kemudahan dalam hal bertransaksi jual-beli barang, baik itu barang baru maupun barang bekas. Di sini pun kamu dapat menemukan fitur “Coupon”, dengan kupon tersebut pembeli akan mendapatkan potongan harga untuk setiap barang yang ingin dibeli.

Baca Juga: 5 Perayaan Diskon Belanja Online yang Bikin Nyesel Kalo Engga Ikutan

7. Prelo

11 Rekomendasi E-Commerce Jual-beli Barang Bekas Terbaik - Prelo

Apabila Hinet Lovers ingin mencari barang bekas dengan harga yang pas dan berkualitas, maka Prelo juga bisa kamu jadikan alternatif pilihannya. Dengan Prelo, kamu bisa menjual barang bekas ataupun membelinya. Hal menarik yang bisa kamu temukan di sini yaitu adanya sistem “No Hit and Run”. Sehingga konsumen akan sulit kabur jika sudah melakukan transaksi atau sudah membeli barang. Selain itu, di Prelo juga menyediakan fitur rekening bersama yang sangat berguna untuk memudahkan pembeli untuk melakukan pembayaran.

Baca Juga: Kenali 4 Jenis E-Commerce yang Populer di Indonesia

8. Carousell

11 Rekomendasi E-Commerce Jual-beli Barang Bekas Terbaik - Carousell

Tidak kalah dengan aplikasi jual-beli barang bekas online lainnya, Carousell juga menyediakan berbagai fitur lengkap yang sangat membantu dalam hal membeli barang. Tidak hanya itu, Carousell juga menjamin kenyamanan para penjual dengan diberikannya keluwesan untuk memperdagangkan barang dan menulis kata kunci (keyword) yang tepat agar pembeli bisa menemukan barang dagangannya dengan mudah. Di Carousell juga tersedia fitur chat yang memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan nyaman.

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Menggunakan Home Router Lebih Efektif

9. OLX

11 Rekomendasi E-Commerce Jual-beli Barang Bekas Terbaik - OLX

Sebelum merubah namanya menjadi OLX, dulu marketplace ini bernama tokobagus.com. Sejak pertama kali hadir, OLX memang dikenal sebagai wadah jual-beli barang bekas. Apabila Hinet Lovers ingin menjual barang bekas, cukup masukan saja foto produk dan deskripsinya. Agar pembeli dapat tergiur dengan cepat, pastikan foto yang kamu unggah memiliki angle yang bagus. Untuk persoalan penentuan harga, pihak dari OLX nantinya akan memberikan rekomendasi harga yang pas dan sesuai di pasaran.

Keunggulan lainnya yang dapat dirasakan oleh Hinet Lovers ialah sistem pembayarannya yang dapat dilakukan secara COD (Cash on Delivery), serta dapat mencari barang-barang yang lokasinya tidak jauh dari tempatmu berada, mulai dari barang elektronik, rumah tangga, otomotif dan lain-lain.

Baca Juga: Lebih Puas Internetan Pake Hinet Unlimited

10. Locanto

11 Rekomendasi E-Commerce Jual-beli Barang Bekas Terbaik - Locanto

Sama seperti eBay, Locanto merupakan E-Commerce yang berasal dari luar, sehingga bisa dikatakan sebagai platform internasional. Meskipun dicap sebagai produk internasional, kamu sebagai orang Indonesia juga tetap bisa memanfaatkan aplikasi ini. Locanto juga menawarkan pelayanan yang baik khusus untuk pembeli atau penjual, dengan diberikannya fitur-fitur yang dapat mempermudah transaksi.

Baca Juga: Paket Internet Unlimited Murah Tapi Engga Murahan

11. Jualo

11 Rekomendasi E-Commerce Jual-beli Barang Bekas Terbaik - Jualo

Satu lagi aplikasi jual-beli barang bekas yang wajib Hinet Lovers coba, yaitu Jualo. Sebagai pasar virtual, Jualo.com para penjual mempunyai kesempatan untuk memperdagangkan produknya dan pembeli pun juga diberi kelonggaran untuk memilih barang-barang yang sedang dibutuhkannya. Kelebihan yang akan kamu temukan di Jualo ialah tersedianya fitur “Geo-Search” yang berfungsi untuk mengetahui jarak pembeli yang ada di sekitar. Keren bukan? Bahkan, selain adanya layanan COD, di Jualo juga terdapat sistem barter barang.

Itulah 11 aplikasi jual-beli barang bekas maupun baru yang Hinet rekomendasikan. Kamu bisa memilih salah satunya dan mencobanya. Supaya menjelajahi platform marketplace online menjadi lebih nyaman, kamu bisa menggunakan Paket Internet Unlimited murah dari Hinet loh! Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 35.000 saja untuk bisa mendapatkan kuota internet unlimited. Murah kan?

Ayo tunggu apalagi? Yuk mulai berlangganan Paket Internet Unlimited Hinet dengan harga mulai dari 35.000/Bulan! Atau kamu juga bisa memilih paket murah lainnya di sini >>>

official store hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.