hinet

Suka Nyasar? Aplikasi ini Cocok Buat penunjuk Jalan!

Suka Nyasar? Aplikasi ini cocok buat penunjuk jalan! – Bagi para pengendara kendaraan bermotor, aplikasi Waze atau Google Maps bisa menjadi teman perjalanan. Bagai mana tidak? Kedua aplikasi tersebut dapat membantu pengendara menunjukan arah sampai ke tempat tujuan. Walaupun keduanya memiliki fungsi yang sama, namun aplikasi ini memiliki penggemarnya masing-masing lho. Berikut ini akan dijelaskan mengenai perbedaan dari Waze dan Google Maps. Setelah membaca ini, kamu bisa memilih sebenarnya kamu lebih cocok dengan Waze atau Google Maps.

Waze

Waze sebagai aplikasi pemberi arah jalan memiliki banyak penggemarnya. Kelebihan dari aplikasi satu ini dapat memberikan jalan potong untung menghindari kemacetan yang ada di jalan. Saat menggunakan aplikasi ini, kamu dapat melihat estimasi jarak dan waktu tempuh untuk ke tempat tujuan. Selain itu kamu bisa mengetahui di mana saja jalan yang macet.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah ­real time karena aplikasi ini mendapatkan informasi melalui para penggunanya. Jadi saat kamu memakai aplikasi ini kamu bukan hanya mendapat informasi jalan macet, tapi juga letak kecelakaan, penutupan jalan, bahkan lokasi tilang.

Google Maps

Kalau aplikasi yang merupakan produk dari Google ini fungsinya juga sama. Kamu juga bisa melihat jarak serta estimasi waktu untuk sampai ke tempat tujuanmu. Selain itu kamu juga bisa melihat jalanan mana saja yang macet. Namun Google Maps tidak mengandalkan pengguna untuk informasi, aplikasi ini mengandalkan satelit yang ada.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengetahui tempat-tempat yang bisa kamu datangi disekitar jalan yang kamu lalui. Selain itu kamu bisa memilih beberapa mode untuk sampai ke tujuanmu, seperti mobil, motor, berjalan, bahkan sampai kendaraan umum. Jadi kamu bisa memilih cara untuk sampai ke tujuanmu.

Pilih yang mana?

Sebenarnya kedua aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Seperti Waze memiliki kekurangan, yaitu tidak ada informasi tempat-tempat di sekitar jalan. Namun kamu bisa memilih jalan pintas dengan Waze. Selain itu Waze tidak ada pilihan mode kendaraan yang akan kamu gunakan, jadi akan lebih sulit saat menggunakan jalan alternatif tapi tidak pas untuk kendaraanmu.

Kalau Google Maps kamu akan mendapatkan jalanan yang besar saja. Jadi saat mau ke tujuanmu, kamu harus siap-siap mencari jalan alternatif sendiri. Namun kamu bisa menggunakan aplikasi ini saat ke luar daerahmu, karena kamu akan terbantu untuk mengetahui tempat yang bisa kamu singgahi selama di jalan.

Jadi kalau kamu masih bingung mau menggunakan aplikasi yang mana untuk menunjukan arah, itu tergantung pada kebutuhanmu. Kalau kamu masih menggunakan untuk membantu di daerahmu dan untuk kegiatan sehari-hari, kamu bisa menggunakan Waze karena kamu bisa menemukan jalan alternatif. Tapi kalau kamu akan pergi ke tempat yang jauh, lebih baik menggunakan Google Maps supaya kamu bisa singgah ke tempat istirahat atau yang penting untuk mengisi bensin.

Tapi yang perlu kamu ingat, kedua aplikasi ini menggunakan jaringan internet. saat kamu menggunakan aplikasi ini kamu pastikan bahwa koneksi internetmu berjalan dengan baik ya. Kamu bisa menggunakan perangkat Hinet supaya kamu tetap tersambung internet di mana pun dan pastinya koneksi yang cepat. Jangan sampai kamu salah jalan karena internetmu tiba-tiba mati. Dengan Hinet semua jadi mudah dan mungkin.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.