hinet

Mitos Cara Menggunakan Smartphone Ini Ternyata Salah!

Mitos Cara Menggunakan Smartphone Ini Ternyata Salah!
Hinet lovers pasti sudah terbiasa menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi. Fungsinya yang banyak tentu mempermudah aktivitasmu. Tapi apakah kamu sadar bahwa banyak mitos terkait pemakaian smartphone tersebut? Berikut ini fakta mengenai mitos yang beredar selama ini, apakah kamu melakukannya?

1. Harus charge sampai 4 jam saat baru beli

Kalau yang satu ini mungkin kamu pernah mendengar atau mengalaminya. Saat memiliki sebuah handphone baru, kamu diwajibkan untuk melakukan pengisian daya selama empat jam. Tapi sebenarnya hal itu tidak benar. Smartphone yang baru kamu beli sebenarnya sudah memiliki daya baterai, walaupun tidak penuh kamu sudah bisa langsung menggunakannya. Malahan, melakukan pengisian yang terlalu lama bisa membuat bateraimu cepat rusak.

Baca juga : Cara Mudah mendapatkan Uang dari Internet

2. WiFi, Bluetooth, dan GPS mengurai baterai

Mungkin kamu sering melakukan hal ini untuk menghemat baterai. Sebenarnya mitos yang satu ini tidak sepenuhnya salah dan benar. Mengaktifkan ketiganya sebenarnya hanya berpengaruh sangat sedikit untuk menghemat baterai. Kalau kamu memang ingin menghemat baterai karena daya sudah tinggal sedikit, kamu bisa menggunakan airplane mode karena langsung tidak mengaktifkan semuanya.

3. Banyak aplikasi
terbuka membuat boros baterai
Saat banyak aplikasi terbuka di smarphone, mitosnya akan menguras baterai dengan cepat. Tapi faktanya hal tersebut tidak menyebabkan apapun. Hal tersebut merupakan kelebihan yang akan kamu dapat saat menggunakan smartphone. Kamu akan lebih mudah saat membuat aplikasi yang sudah kamu tutup dengan recent apps tersebut.

Baca juga : Game Irit Kuota Yang bikin Emosi

4. Radiasi handphone pemicu kanker otak

Mitos satu ini sempat heboh di masyarakat. Pasalnya banyak informasi yang tersebar di masyarakat menyebutkan sering menempelkan handphone ke telinga dapat memicu perkembangan kanker otak. Padahal menurut penelitian ilmuwan di Australia, jumlah penderita kanker otak sendiri tidak bertambah banyak. Jadi hal tersebut hanya informasi tidak benar. Tapi tidak ada salahnya mengurai pemakaian smartphone untuk menambah relasi sosial.

5. Tidak boleh charge handphone ditinggal tidur

Siapa yang suka mengisi daya sambil ditinggal tidur? Kamu mungkin juga pernah mendengarkan larangan meniggalkan tidur saat charge. Untuk mitos yang satu ini rasanya tidak relevan dengan kecanggihan smartphone saat ini. sudah banyak smartphone keluaran baru yang dapat memberhentikan pengisian daya secara otomatis saat baterai sudah penuh. Jadi tidak perlu khawatir lagi saat melakukan hal tersebut.

Itu dia lima mitos mengenai smartphone dan membuat penggunanya takut. Mitos-mitos tersebut juga bisa menjadi informasi hoax. Makanya Hinet lovers harus menjadi pengguna internet cerdas. Kamu juga boleh memeberika informasi mengenai mitos smartphone yang pernah kamu dengar di kolom komen.

Supaya Hinet lovers menjadi pengguna internet cerdas, pastinya tidak boleh ketinggalan informasi dong.Yuk segera pakai internet cepat dari Hinet yang akan membantu kamu mendapatkan banyak informasi dengan cepat. Gak mau dong ketinggalan informasi jadinya masih percata dengan mitos-mitos. Makanya segera cek paket murah untuk internet cepat yang ditawarkan Hinet hanya untuk kamu.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.