hinet

7 Lomba 17 Agustus Yang Selalu Meriah

Tujuh belas Agustus tahun empat lima

Itu lah hari kemerdekaan kita

Hari merdeka, nusa dan bangsa

Hari lahirnya bangsa Indonesia

Mer..de..ka!

Hinet lovers pasti tau kan penggalan lirik lagu di atas. Ya, benar Hari Merdeka. Lagu tersebut menjadi sebuah lagu yang akan sering terdengar di tempat-tempat ramai dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Bulan Agustus ini mulai terlihat bendera kebangsaan Indonesia dipasang di banyak tempat. Mulai dari halaman rumah, sampai tempat-tempat umum. Seluruh warga Indonesia merayakan hari kelahiran Indonesia. Biasanya apa yang Hinet lovers ingat mengenai hari kemerdekaan? Mungkin kamu akan ingat dengan lomba-lomba yang khas dilakukan untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

1. Balap karung

Jenis lomba ini sepertinya menjadi lomba hiburan untuk semua umur. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa bisa mengikuti perlombaan ini sesuai dengan kategorinya. Kemu cukup memasukan diri kamu ke dalam karung dan melompat-lompat sampai ke garis finish. Tapi tetap berhati-hati ya, karena lomba ini sering menimbulkan pemain jatuh karena tidak seimbang.

2. Makan kerupuk

Siapa yang suka makan? Kamu bisa mengikuti lomba yang satu ini. tapi  makannya tidak semudah itu, lho. Kamu harus memakan kerupuk yang tergantung dan tanganmu harus dibelakang badan. Gimana tertarik untuk mencoba?

3. Ambil koin

Perlombaan yang satu ini memiliki aturan yang sama dengan makan kerupuk. Namun kamu harus berusaha mengambil koin yang disangkutkan pada buah dan sudah dilumuri oli atau arang. Jadi selesai permainan ini mukamu akan hitam-hitam semua.

4. Memindahkan belut

Seperti lomba estafet, tapi yang kamu pegang bukan tongkat melainkan belut. Kamu harus memindahkan belut dari tempat satu ke tempat lainnya dengan cepat. Sudah terbayang kan licinnya belut dan kamu harus bisa memindahkannya. Bagi yang tidak berani jangan mencobanya ya.

5. Tarik tambang

Ayo buat tim yang kuat! Mungkin ini adalah syarat dari perlombaan tarik tambang. Kamu pasti sudah terbiasa dengan peelombaan ini. cukup saling tarik menarik tali sehingga salah satu tim tidak kuat dan kalah. Sederhana namun sulit.

6. Memasukan paku ke dalam botol

Lomba ini akan memunculkan canda serta tawa baik dari perserta maupun penonton. Tiap orang akan diikatkan tali pada pinggang yang unjungnya terdapat paku. Kamu harus berlari untuk mencapai botol, lalu kamu harus memasukan paku pada botol tersebut dan kembali ke tempat awal. Kamu harus bersiap untuk jongkok dan konsentrasi supaya cepat selesai.

7. Panjat pinang

Perlombaan yang satu ini harus memiliki tim yang kuat serta kompak. Panjat pinang biasanya dijadikan perlombaan puncak untuk menutup acara perlombaan 17an. Satu tim akan memanjat batang yang sudah dilumuri oli untuk mengambil hadiah yang ada pada puncak batang. Hadiahnya sangat beragam, bisa sampai ada tv atau sepeda. Makanya kamu perlu menyiapkan tim yang kompak.

Hinet lovers masih ingat kan dengan tujuh macam lomba yang sering ditemui saat 17 Agustus? Mungkin ada lomba unik lainnya yang Hinet lovers tahu, boleh berikan komentar di kolom komen. Atau kamu juga bisa ceritakan pengalaman dengan lomba-lomba tersebut.

Supaya 17 Agustus nanti semakin seru, Hinet lovers bisa bagikan keseruan yang ada di daerahmu. Kamu bisa menggunakan MiFi Hinet yang pastinya bisa kamu bawa kemana-mana. Walaupun sedang di luar rumah, kamu tetap terkoneksi dengan internet cepat Hinet. Bagikan keseruanmu di sosial media supaya Hinet lovers lainnya bisa tahu kesuruan yang berbeda dari tiap daerah. Merdeka!

Leave a Reply

* Your email address will not be published.