hinet

Coba Souvenir Khas Makassar Ini Sebagai Buah Tanganmu

Coba Souvenir Khas Makassar Ini Sebagai Buah Tanganmu – Jika Hinet Lovers sudah puas mengunjungi berbagai kuliner di Makassar coba deh sisihkan waktu kamu untuk sekedar melihat souvenir khas Makassar. Selain unik souvenir khas Makassar bisa kamu beli sebagai buah tangan untuk orang tersayang. Souvenir di Makassar memang sudah terkenal dengan bentuknya yang bagus dan berkualitas. Hinet Lovers tidak perlu bingung nih mencari apa saja souvenir yang bagus di Makassar karena Hinet punya rekomendasi souvenir untuk kamu bawa pulang.

 1. Handicraft Toraja

Handicraft Toraja adalah seni ukir yang khas dari Sulawesi Selatan. Jika kamu sedang mencari cinderamata khas Makassar maka pilih saja Handicraft Toraja ini. Berbagai ukiran kayu ditawarkan dengan berbagai bentuk seperti gantungan kunci, patung, tempat tisu, pajangan dan lain sebagainnya. Jika kamu membelinya ditoko tradisonal atau pasar harga yang ditawarkan juga lebih murah. Harga yang ditawarkan tergantung dari tingkat kesulitan desain dan ukurannya.

2. Kain Sutra Sengkang

Selain Handicraft Toraja, Kain Sutra Sengkang juga menjadi salah satu andalan untuk dijadikan buah tangan. Meskipun kain sutra asli tapi kamu tidak perlu takut jika harganya mahal karena kain sutera di Makassar terdapat berbagai jenis kain sutera mulai dari semi-sutera yang harganya jauh lebih murah dari harga kain sutera yang asli. Dengan kainnya yang halus dan bentuknya yang cantik membuat kain ini menjadi promadona untuk wisatawan

3. Sarung Tenun Bugis

Sarung Tenun Bugis merupakan salah satu sarung tenun yang unik di Indonesia. Sarung Tenun Bugis yang asli membutuhkan proses pengerjaan yang tidak sebentar yaitu butuh waktu sampai satu bulan untuk satu potong kain tenun Bugis. Motif sarung tenun Bugis beraneka ragam dan melimpah mulai dari motif Bali Lobang, motif Tettong, motif Bombang, motif Moppang dan lain sebagainnya. Motif-motif tersebut memiliki cerita yang berbeda dan filosofi yang berbeda juga. Berdasarkan melimpahnya motif dan filosofi tidak heran jika kain ini dinobatkam sebagai kain sarung terbaik di Indonesia. Harga yang ditawarkan sekitar 250.000 rupiah sampai puluhan juta loh Hinet Lovers.

Hinet Lovers tertarik untuk beli souvenir yang mana? Hinet Lovers punya rekomendasi lain untuk membeli souvenir? Jangan lupa share cerita kamu dikolom komentar yah. Tetapi gunakan Paket Internet dari Hinet yah agar selama di Makassar kamu engga akan merasakan internet lemot.

 

Comment (1)

  1. by : Ramli October 14, 2018 at 2:06 am

    Nikmati internetnya dan rasakan kecepatan Hinet 4G LTE..

    Reply

Leave a Reply

* Your email address will not be published.