hinet
5 Cara Untuk Meningkatkan Kualitas CV Kamu.

5 Cara Untuk Meningkatkan Kualitas CV Kamu

5 Cara Untuk Meningkatkan Kualitas CV Kamu – Memiliki karir yang matang memang menjadi salah satu impian semua orang. Semua orang belomba-lomba meningkatkan kualitas diri untuk memdapatkan karir terbaik dalam hidupnya. Meskipun begitu salah satu cara untuk mengembangkan karirmu adalah dengan meningkatkan kualitas CV kamu. Terlebih lagi CV adalah salah satu berkas yang penting untuk perusahaan mengetahui riwayat hidup kamu. Berikut ini Hinet punya solusi untuk kamu yang ingin mempercantik website kamu, diantaranya adalah:

 1. Gunakan Bahasa Yang Formal

Dalam meningkatkan kualitas CV salah satu cara yang harus kamu perhatikan adalah pemilihan kata dalam CV kamu. Dimana kamu harus menggunakan kata yang santun dan baku untuk CV kamu. Mulailah kamu mempelajari pedoman PUEBI dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. Hindarilah kalimat yang menggunakan kata yang bertele-tela atau yang sulit dipahami.

2. Kreatif

Kreatifitas kamu juga dapat meningkatkan kualitas CVmu. Untuk mendapatkan nilai plus dari perusahaan, buatlah CV yang sederhana namun kreatif. Bungkuslah CV kamu dengan semenarik mungkin tetapi tetap menggunakan kesan yang formal. Disinilah tingkat kreatifitas dan kesopananmu paling menentukan untuk kualitas CVmu.

3. Keahlian

Dengan kamu mencantumkan keahlianmu juga bisa menjadi nilai plus untuk kamu mendapatkan pekerjaan. Oleh sebab itu jangan lupa untuk mencantumkan keahlian dan spesialis yang kamu miliki. Kamu juga harus bisa membuat secara rinci agar perusahaan mengetahui apa yang menjadi nilai plus dalam diri kamu. Jika memungkinkan masukan saja pengalaman apa saja yang sudah kamu lakukan dari keahlianmu.

4. Tulis Pengalaman Kerja

Memiliki pengalaman kerja juga bisa menjadi nilai plus buat kamu terlebih lagi jika pengalaman kerjamu sesuai dengan bidang yang ingin kamu lamar. Jangan lupa cantumkan tempat dimana kamu berkerja dan pekerjaan yang kamu lakukakan secara spesifik. Kebanyakan perusahaan memang lebih mengutamakan karyawan yang lebih memiliki pengalaman kerja dalam bidang yang sama.

5. Manfaatkan Jejaring Sosial

Setelah kamu mempercantik CV kamu, manfaatkanlah jejaring sosial pribadimu untuk mempromosikan dirimu. Selain itu kamu juga bisa mengupdate di berbagai aplikasi job yang lainnya. Disanalah kamu bisa bertemu dengan banyak relasi atau mungkin HRD yang sedang membutuhkanmu.

Untuk lebih memudahkan kamu agar bisa memanfaatkan jejaring sosial, jangan lupa tetap gunakan internet hemat dari Hinet yah. Kamu juga bisa melihat Menu Karir di Websote Hinet untuk karir yang menjanjikan.

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.