Hinet Internet Cepat 4G LTE
3 Buah Ini Ternyata Bisa Dijadikan Charger HP, Apa Saja?

3 Buah Ini Ternyata Bisa Dijadikan Charger HP, Apa Saja?

3 Buah Ini Ternyata Bisa Dijadikan Charger HP, Apa Saja? – Hinet Lovers tentunya tahu betapa pentingnya listrik untuk kelangsungan hidup handphone. Yap, tanpa listrik kita tidak akan bisa mengisi daya baterai pada handphone. Walaupun sebetulnya kamu masih tetap bisa charging HP dengan bantuan power bank, jika sewaktu-waktu kamu tidak menemukan sumber listrik ataupun di saat sedang mati lampu.

Tapi tahukah kamu, ternyata selain power bank ada benda lainnya yang bisa digunakan untuk mengisi daya handphone, yaitu buah-buahan. Kok bisa? Karena ternyata, ada buah-buahan yang mengandung aliran listrik di dalamnya. Apakah kamu penasaran buah apa saja yang mengandung listrik? Yuk langsung saja kamu simak selengkapnya di bawah ini.

1. Apel

3 Buah Ini Ternyata Bisa Dijadikan Charger HP, Apa Saja?

Buah apel sangat bermanfaat untuk yang sedang menjalani masa diet. Selain vitamin C, dalam buah tersebut terdapat kandungan berupa kalium, magnesium, dan flavonoid. Alasan mengapa buah apel mempunyai daya listrik karena adanya kalium dan cairan asam.

Harus kamu tahu juga, kalium itu sendiri penghantar listrik. Sehingga, jika ada pelat logam yang ditancapkan ke dalam apel, maka akan terjadi reaksi kimia dan mampu menghasilkan arus listrik. Namun, kandungan listrik pada buah apel masih terbilang lemah.

Baca Juga: Sebelum Membeli Buah, Kenali Kode Labelnya Supaya Dapat Buah Segar

2. Pisang

3 Buah Ini Ternyata Bisa Dijadikan Charger HP, Apa Saja?

Pisang juga sangat bermanfaat karena buah ini dapat dijadikan sumber energi. Alasannya di dalam pisang terdapat kalori yang cukup tinggi. Selain itu, buah pisang juga kaya akan mineral, sebut saja seperti magnesium, fosfor, besi, dan kalium.

Sama seperti apel, kalium pada pisang dapat menjadi penghantar listrik dan akan bereaksi dengan garam sodium yang terdapat pada kulit pisang.

Baca Juga: Menjadi Tren Menu Sehat Saat ini, Berikut Manfaat Salad Buah Untuk Tubuh

3. Jeruk dan Lemon

3 Buah Ini Ternyata Bisa Dijadikan Charger HP, Apa Saja?

Pada jeruk dan lemon mengandung senyawa asam sitrat, oleh karena itu kedua buah ini dapat menjadi alternatif larutan elektrolit dan mampu menghasilkan listrik. Selain asam sitrat, ada beberapa kandungan lainnya yang ada di dalam buah lemon dan jeruk, diantaranya ada asam amino, glukolisa, serta vitamin A dan B.

Menariknya, satu buah lemon mampu menghasilkan tegangan listrik hingga 1 volt dan bisa bertambah apabila jumlah lemon diperbanyak.

Itulah ke-3 buah yang terdapat kandungan listrik di dalamnya. Kamu jangan salah kira ya, walaupun buah-buahan ini mengandung listrik, bukan berarti buah ini akan menyetrum kamu pada saat disentuh. Bahkan buah-buahan ini sangat segar dan nikmat untuk dikonsumsi.

Penutup

Sebelum menutup informasi berharga ini, Hinet juga ingin menambahkan satu informasi berharga lainnya, nih. Kalau kamu ingin internetan dengan nyaman tanpa khawatir kuota habis, maka kamu bisa memilih Paket Internet Unlimited HINET.

Ada 3 Paket Internet Unlimited HINET yang bisa kamu pilih, dengan harga mulai dari IDR 40K saja, loh!

Murah kan? Yuk, segera isi ulang paket internetmu dengan paket internet Unlimited Hinet. Kamu bisa isi ulang paket internetmu melalui aplikasi, tokopedia, hinet center dan channel-channel lainnya.

(Paket Ntaps hanya bisa diisi di Aplikasi Hinetku, Tokopedia dan Hinet center.)

Bingung cara isi ulang paket internet Hinet? Yuk baca panduannya dibawah ini

– Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
– Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
– Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.