Hinet Internet Cepat 4G LTE
3 Cara Membasmi Virus di Smartphone Android

3 Cara Membasmi Virus di Smartphone Android

3 Cara Membasmi Virus di Smartphone Android – Setiap orang pasti merasa kesal dengan virus yang terdapat di Androidmu. Virus memang hal yang paling dibenci oleh semua pengguna smartphone. Berbagai macam cara bisa mengundang virus masuk ke Androidmu seperti melalui aplikasi palsu, mendapatkan data tak dikenal dan lain sebagainya. Namun bagaimana solusinya bila virus sudah menjajah di smartphone kita? Hinet punya solusi nih buat kamu untuk bisa membasi virus di Androidmu, berikut diantaranya :

1. Instal Antivirus

Menginstal antivirus adalah cara pertama yang wajib kamu lakukan untuk membasmi virus di Androidmu. Bagi sebagian orang cara ini dinilai lambat namun cara ini bisa membantu kamu menghilangkan virus sedikit demi sedikit. Jika memungkinkam segeralah menginstal aplikasi antivirus. Hinet lovers engga perlu bingung memilih aplikasi antivirus terbaik untuk Androidmu karena Hinet punya rekomendasi antivirus terbaik. Kamu bisa melihat DISINI

2. Reboot Lewat Safe Mode

Jika kamu tidak berhasil memberantas virus dengan menggunakan antivirus maka langkah selanjutnya adalah dengan mereboot smartphone kamu di safe mode. Cara pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menggunakan tombol safe mode lalu pilih menu settings lalu pilih Apps dan selanjutnya pilih downloaded. Selanjutnya aplikasi ini akan memeriksa aplikasi apa saja yang dicurigai sebagai pemicu adanya virus.

3. Gunakan Factory Reset

Jika hinet lovers sudah menginstal antivirus dan mereboot androidmu tetapi tidak bisa menghilangkan virus maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mengunakan Factory Reset. Sebenarnya sebisa mungkin hindari menggunakan Factory Reset kecuali kika dalam keadaan darurat dan tidak bisa ditolong lagi untuk alasan keamanan data. Factory Reset akan mengembalikan lagi Androidmu seperti baru keluar dari pabrik. Semua file dan aplikasi akan secara otomatis di delete. Oleh sebab itu sebaiknya back-up terlebih dahulu data yang memang masih bisa diselamatkan dari virus. Ada baiknya mengkonsultasikan cara pencegahan virus ditoko android resmi agar lebih aman lagi.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.