Hinet Internet Cepat 4G LTE

3 Kesalahan Fatal Yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja

3 Kesalahan Fatal Yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja – Melamar pekerjaan pasti memang pernah dilakukan oleh kebanyakan orang. Biasanya sebagian orang melamar pekerjaan setelah lulus dari sekolah atau lulus kuliah. Dibutuhkan berbagai persiapan untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Pernahkah Hinet Lovers diundang wawancara pekerjaan impianmu? Ini menjadi langkah awal untuk masa depanmu yang lebih baik. Kamu harus mempersiapkannya dengan sebaik mungkin. Jangan sampai kamu melakukan kesalahan pada saat wawancara kerja. Berikut ini adalah kesalahan yang tanpa kamu sadari adalah kesalahan fatal.

1. Datang Terlambat

Kesalahan fatal yang pertama adalah jika kamu datang terlambat. Perusahaan akan memberi kamu nilai minus jika kamu datang terlambat. Kamu akan dinilai tidak memiliki persiapan untuk melakukan interview kerja di perusahan tersebut. Datang terlambat akan memberikan kesan terburu-buru kepadamu dan tampak seperti tidak tenang. Penampilanmu juga akan berantakan karena tegesah-gesah. Lebih baik kamu datang 30 menit sebelum waktu yang ditentukan untuk interview

2. Menjawab Pertanyaan Dengan Tidak Realistis

Pada saat kamu melakukan interview pasti kamu akan diberikan beberapa pertanyaan yang akan memberikan penilaian kepada dirimu. Menjawab pertanyaan dengan tidak berdasarkan fakta atau bahkan hanya berandai-andai adalah suatu kesalahan yang fatal. Sebaiknya kamu menjawab pertanyaan dengan lebih realistis dan relevan. Jika kamu mengada-ada atau ketahuan berbohong perusaahan akan sama sekali tidak tertarik denganmu.

3. Tidak Memiliki Pertanyaan Seputar Pekerjaan

Perlu Hinet Lovers ketahui jika ternyata wawancara kerja bukanlah komunikasi secara satu arah. Dalam proses interview bukan hanya perusahaan yang ingin mengenalmu lebih dalam tetapi seharusnya kamu juga bisa lebih mengenal perusahaan lebih dalam lagi. Lebih baik kamu mengajukan pertanyaan untuk lebih mengenal perusahaan atau jabatanmu. Selain itu keselahan terbesar pada saat wawancara kerja yang sering terjadi adalah berhubungan dengan pengajuan pertanyan. Jika kamu tidak memiliki bobot untuk mengajukan pertanyaan atau bahkan tidak memiliki pertanyaan sama sekali, kamu bisa dinilai kurang menarik. Oleh karena itu sebaiknya sebelum kamu melakukan interview pekerjaan lebih kamu memahami perusahaannya dengan cara mengaksesnya di internet. Paket Internet dari Hinet akan memudahkan kamu mengakses informasi untuk mengakses internet mengenai perusahaan atau jabatan yang akan kamu lakukan interview pekerjaan.

Setelah kamu mengetahui hal-hal yang harus dihindari di atas, kini kamu sudah lebih siap untuk menghadapi wawancara kerja. Kamu juga bisa mencoba melamar pekerjaan dan menjadi keluarga besar Hinet loh. Kamu bisa memilih pekerjaan yang sesuai minatmu di sini >>> Karir Hinet 

Comment (1)

  1. by : Dani November 12, 2018 at 10:15 pm

    Ganti email

    Reply

Leave a Reply

* Your email address will not be published.