Hinet Internet Cepat 4G LTE
4 Cara Mengamankan WordPress Agar Terhindar Dari Hackers

4 Cara Mengamankan WordPress Agar Terhindar Dari Hackers

4 Cara Mengamankan WordPress Agar Terhindar Dari Hackers – Dalam beberapa tahun yang lalu, google semakin serius meningkatkan website di Internet dengan beberapa keamanan, salah satunya meningkatkan keamanan pada WordPress. WordPress juga menjadi yang paling diutamakan untuk ditingkatkan keamanannya karena WordPress adalah salah satu tempat blogging yang paling populer digunakan oleh perseorangan atau perusahaan. Disatu sisi WordPress memang yang paling sering menjadi sasaran empuk oleh para hacker. Apa Hinet Lovers termasuk salah satu pengguna WordPress? Jika iya Hinet memiliki tips buat kamu agar WordPress milik kamu aman dari para hacker, berikut ini salah satunya:

 1. Gunakan Web Hosting Yang Sesuai

Web Hosting adalah salah satu infrastruktur yang paling sering digunakan untuk menyimpan data dari website atau aplikasi sehingga harus diakses menggunakan internet. Secara lebih sederhananya Web Hosting adalah rumah dari website anda yang didalamnya menyimpan berbagai macam data yang ada pada rumah tersebut. Web Hosting juga ditawarkan dalam berbagai macam, ada yang berbayar bahkan ada juga yang gratis. Keduanya sama-sama bisa melindungi WordPress anda akan tetapi tiap-tiap Web Hosting memiliki keunggulannya masing-masing.

 2. Gunakanlah Web Plugin Wordfance Security

Jika Hinet Lovers pengguna WordPress, kamu wajib mengerti penggunaan Web Plugin. Hinet merekomendasikan Wordfance Security. Plugin ini bisa kamu instal secara gratis. Meskipun gratis ada beberapa versi tambahan yang berbayar untuk menambahkan fungsi keamanan yang lebih bagus lagi, akan tetapi gunakan yang gratisnya saja sudah cukup untuk bisa meningkatkan keamanan WordPress kamu. Wordfance akan secara otomatis rutin melakukan scanning jika ada perubahan-perubahan untuk pluging yang sedang kamu gunakan. Sayangnya Wordfance juga masih memiliki istilah-istilah yang kurang dimengerti oleh orang awam.

 3. Maksimalkan Plugin WP Security Audit Log

Dengan Hinet Lovers menggunakan WP Security Audit Log, Security ini bisa menjaga log untuk semua hal yang ada pada WordPress anda. Jika ada suatu aktivitas yang mencurigakan dari WordPress kamu, melalu WP Security Audit Log akan mudah untuk mendeteksi dan mencegahnya untuk menghindari hal-hal diluar batas sebelum masalah yang baru akan muncul.

4. Selalu Update WordPress Kamu.

Bagi pengguna WordPress kamu cukup beruntung nih karena WordPress adalah salah satu software yang akan terus menerus mendapatkan maintaining dan update yang sering. Jika Hinet Lovers tidak ingin WordPressmu menjadi sasaran empuk hackers, pastikan kamu terus mengupdate WordPress pribadimu. Dengan terus mengupdate WordPressmu kamu akan mendapatkan keamanan yang paling terbaru dan yang paling canggih. Hal ini akan meminimalisirkan WordPressmu menjadi sasaran empuk hackers. Update yang dilakukan sanggat bermanfaat untuk kestabilan dan keamanan WordPress kamu.

Pastinya Hinet Lovers tidak ingin WordPress yang sudah dikelola menjadi sasaran empuk hackers dong, tips diatas sangat berguna untuk kamu tetap aman menggunakan WordPress. Jika Hinet Lovers juga ingin aman dari kuota boros saat mengakses WordPress, solusinya dengan menggunakan Paket Internet Hemat dari Hinet yah.

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.