Hinet Internet Cepat 4G LTE
4 Fakta Rahasia Sepatu di Dunia. Berapa Harga yang Termahal?

4 Fakta Rahasia Sepatu di Dunia. Berapa Harga yang Termahal?

4 Fakta Rahasia Sepatu di Dunia. Berapa Harga yang Termahal? – Sepatu merupakan benda yang sangat bermanfaat sekali sebagai penunjang aktivitas sehari-hari. Bayangkan jika tidak ada sepatu? Pasti kamu mau melakukan apapun di luar rumah akan sangat sulit. Di masa sekarang, sepatu menjadi tren fashion yang paling diperhatikan masyarakat dunia. Sehingga model-model sepatu dibuat dengan sangat beragam. Lalu, apakah kamu tahu beberapa fakta unik sepatu? Nah sekarang, Hinet akan membahas beberapa fakta unik sepatu yang harus kamu tahu. Dari harga sepatu termahal di dunia, kolektor sepatu terbanyak di dunia, hingga sejarah sepatu heels. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Sepatu Heels Dibuat Untuk Pria

4 Fakta Rahasia Sepatu di Dunia. Berapa Harga yang Termahal? - Sepatu heels dibuat untuk pria

Ada fakta yang unik nih yang harus kamu tahu. Ternyata sepatu heels tidak hanya digunakan oleh wanita saja loh, pria juga menggunakan heels. Sepatu heels memang identik dengan wanita. Namun pada abad ke-10, sepatu high heels dipakai oleh kaum pria. Para pria menggunakan sepatu hak pada zaman dulu guna membantu kaki mereka agar tetap berada di pijakan yang dipasang pada kuda, karena di abad tersebut kalau mau kemana-mana biasanya pria-pria sering mengendarai kuda.

Baca Juga: Fakta Indomie, Produk Kebanggaan Indonesia yang Mendunia

2. Sepatu Termahal di Dunia

4 Fakta Rahasia Sepatu di Dunia. Berapa Harga yang Termahal? - Sepatu Termahal di Dunia

Sepatu termahal di dunia jatuh kepada “Passion Diamond Shoes”. Pasalnya, sepatu ini dinobatkan sebagai sepatu termahal karena berbahan emas asli dan berhiaskan berlian 15 karat. Hiasan tersebut mampu menaikan derajat dan kasta sepatu high heels ini menjadi lebih tinggi. Mau tahu harga sepatu termahal di dunia ini? Sepasang high heels ini memiliki harga yang mencapai 17 juta dollar AS atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 253 miliar. Jangan heran ya jika sepatu ini harganya sangat mahal. Sepatu ini diperkenalkan di Burj Al Arab, Dubai dan dibuat oleh label berbasis Uni Emirate Arab yang bekerja sama dengan Passion Jewelers.

Baca Juga: Fakta Rahasia Game PUBG. Ada Sanksi Untuk yang Curang!

3. Dahulu Sepatu Sebagai Status Sosial

4 Fakta Rahasia Sepatu di Dunia. Berapa Harga yang Termahal? - Dahulu Sepatu Digunakan sebagai status sosial

Pada zaman dahulu, sepatu digunakan sebagai ajang untuk menunjukkan status sosialnya loh! Dulu sekali, seorang aktor pementasan drama Yunani menganggap kostum yang dipakainya sangat penting untuk digunakan, agar para penonton tahu identitas karakternya. Maka dari itu, seorang aktor yang penting selalu menggunakan sepatu dengan model hak datar (buskin), guna membedakan aktor kelas bawah yang umumnya hanya mengenakan kaus kaki yang polos.

Baca Juga: Diskon 10% Untuk Semua Produk Hinet Di Shopee

4. Kolektor Sepatu terbanyak

4 Fakta Rahasia Sepatu di Dunia. Berapa Harga yang Termahal? - Kolektor Sepatu Terbanyak

Pemegang rekor kolektor sepatu terbanyak jatuh kepada Jordan Geller. Saking banyaknya sepatu yang dikoleksi, dia mendirikan sebuah museum sneaker yang pertama di dunia, bernama “ShoeZeum” pada tahun 2011. Museum yang berlokasi di Las Vegas, Amerika Serikat ini memperlihatkan sepatu-sepatu yang Jordan yang ia koleksi selama 8 tahun. Setelah mendirikan museum itu, kini Jordan ingin melanjutkan tekadnya untuk mengoleksi sepatu berlabel Nike.

Itu dia beberapa fakta unik tentang sepatu di dunia. Ternyata sepatu juga memiliki sejarahnya ya, serta memiliki fakta yang menarik. Temukan juga fakta-fakta menarik lainnya dari sepatu dengan mengaktifkan MiFi 4G LTE Hinet terlebih dahulu, agar internetanmu jadi lebih ngebut! Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.