Hinet Internet Cepat 4G LTE
4 Langkah Pakai Linkedin untuk Mendapatkan Pekerjaan

4 Langkah Pakai Linkedin untuk Mendapatkan Pekerjaan

4 Langkah Pakai Linkedin untuk Mendapatkan Pekerjaan – Persaingan dunia kerja yang ketat membuat setiap orang diwajibkan untuk memiliki keunggulan tersendiri agar lebih mudah mendapatkan perkerjaan. Berbagai aplikasi mulai bermunculan untuk membantu setiap orang mendapatkan pekerjaan, salah satunya adalah Linkedin. Berikut ini Hinet punya tips pakai Linkedin agar berhasil mendapatkan pekerjaan.

1. Bikin Profil Lengkap

Dalam aplikasi Linkedin terdapat form profil yang harus kamu lengkapi sesuai dengan identitasmu. Profil Linkedin ibarat CV yang menjadi kunci perkenalan antara kamu dengan perusahaan. Sama seperti CV, semakin menarik profil Linkedin yang kamu buat, maka semakin meningkat juga ketertarikan perusahaan kepada kamu. Bagian paling terpenting yang tidak boleh kamu lewatkan adalah pendidikan terakhir dan pengalaman kerja. Bila perlu, tulislah esai yang menceritakan tentang dirimu serta prestasi yang sudah kamu dapatkan agar kamu memiliki nilai plus.

Baca Juga: 5 Pekerjaan Sampingan Sambil Kuliah, Buat Menambah Pengalaman

2. Perbanyak Koneksi yang Relevan

Cara selanjutnya mencari pekerjaan lewat Linkedin adalah memperbanyak koneksi yang bermanfaat untuk kamu. Dalam aplikasi Linkedin kamu bisa terhubung oleh pengguna lainnya dengan menggunakan fitur koneksi. Hampir 50% dari perekrutan karyawan adalah hasil dari rujukan utama kualitas karyawan. Jika kamu menerima rujukan, tandanya kamu mendapatkan peluang untuk mengikuti proses perekrutan. Jika kamu memiliki koneksi langsung di perusahaan melalui aplikasi Linkedin, maka kamu bisa dengan mudah mencari koneksi karyawan perusahaan tersebut.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja Untuk Fresh Graduate

3. Gunakan Keyword yang Sesuai dengan Pekerjaan dan Skill

Tips mendapatkan pekerjaan lewat Linkedin berikutnya adalah dengan memantau keyword yang dibutuhkan oleh perusahaan baik itu keyword profesi maupun keahlian. Perhatikan apa saja yang perusahaan butuhkan serta cocokan dengan kemampuan kamu. Jangan remehkan keyword yang diberikan perusahaan, karena memiliki kemungkinan perusahaan menemukan skill kamu apabila sesuai dengan keyword yang dibutuhkan.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

4. Aktifkan Notifikasi Lowongan Kerja

Hal yang tak kalah pentingnya yang harus kamu lakukan adalah dengan mengaktifkan pemberitahun pekerjaan. Meskipun sering kali menganggu, tetapi bisa memudahkan kamu mendapatkan pekerjaan lewat Linkedin. Linkedin akan memberi tahu kamu secara otomatis lowongan yang cocok untuk kamu. Tentunya lebih baik mengetahi informasi lebih awal. Kamu bisa memilih cara memunculkan notifikasi baik lewat email ataupun pemberitahuan secara aplikasi, sekaligus menentukan frekuensi pemberitahuan yang kamu inginkan.

Setelah memenuhi semua langkah di atas, kamu bisa langsung hunting pekerjaan di website kantor yang kamu minati. Jangan lupa gunakan Modem Mifi 4G dari Hinet agar tetap hemat kuota. Kamu bisa mulai menikmati kemudahan internet unlimited anti lemot dari Hinet di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Kamu juga bisa mendapatkan referensi karier yang sesuai minat dan keterampilanmu di sini, loh >>> Kesempatan Karir di Hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.