Hinet Internet Cepat 4G LTE
4 Langkah Sederhana Mulai Jualan di Instagram

4 Langkah Sederhana Mulai Jualan di Instagram

4 Langkah Sederhana Mulai Jualan di Instagram  – Berkembangnya sosial media di tengah-tengah masyarakat saat ini telah membuka peluang penyebaran informasi mengenai berbagai hal. Kini, penggunaan sosial media bukan hanya untuk mem-posting foto ataupun video pribadi saja. Akan tetapi, sosial media juga dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis.

Salah satu sosial media yang paling banyak digunakan untuk bisnis jual-beli adalah Instagram. Instagram dipercaya memiliki pengaruh yang sangat besar untuk sebuah usaha. Hal ini dapat dilihat dari tingginya angka pengguna yang aktif di dalamnya, yakni 700 juta pengguna dan sudah mem-posting 60 juta foto setiap harinya. Tidak heran jika masyarakat Indonesia kemudian memanfaatkan Instagram untuk media pengembangan bisnis. Nah, jika Hinet Lovers tertarik untuk memulai bisnis, simak dulu yuk 4 langkah sederhana mulai jualan di Instagram ala Hinet.

1. Gunakan “Instagram For Business”

4 Langkah Sederhana Mulai Jualan di Instagram - instagram for business

Pada bulan Mei 2016 lalu, Instagram secara resmi merilis Instagram For Business. Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu bisa membuat sebuah profil bisnis gratis. Sambil menggunakan profil bisnis, kamu bisa dengan mudah mengetahui kontak pembeli yang bisa dihubungi baik melalui telepon, sms, ataupun email.

Baca Juga: Buat Instagram Makin Mengagumkan Dengan Aplikasi Android Ini

2. Dapatkan Followers Sebanyak Mungkin

Kehadiran followers Instagram memang sangat penting untuk bisnis online. Jika followers hanya sedikit, maka kemungkinan orang akan melihat barang daganganmu pun kecil. Calon pembeli pun ragu untuk membeli di akun jualan Instagram yang minim follower. Oleh karena itu, langkah utama yang harus kamu lakukan adalah mendapatkan followers sebanyak-banyaknya. Selain kamu bisa menggunakan jasa beli follower, kamu pun bisa menambah follower dengan mengikuti akun Instagram yang menjual produk sejenis dengan yang kamu jual. Semakin banyak followers yang kamu dapat, semakin banyak pula ketertarikan terhadap produk jualanmu oleh pengguna Instagram lainnya.

3. Buat Konten yang Menarik

4 Langkah Sederhana Mulai Jualan di Instagram - buat konten menarik

Tips sederhana jualan di Instagram lainnya adalah dengan membuat konten yang menarik di Instagram. Kamu harus rajin mengunggah foto-foto yang menarik di Instagram, karena pada dasarnya Instagram mengutamakan foto yang berkualitas. Dengan cara ini, siap-siap akun jualan kamu bisa kebanjiran followers loh, Hinet Lovers. Selain itu, usahakan mendeskripsikan barang dengan penjelasan yang lengkap mengenai produk yang akan dijual. Hal ini bisa menambah ketertarikan orang kepada produkmu.

Baca Juga: Ingin Meningkatkan Visibilitas Postingan Instagram, Cek Manfaat Hashtag Berikut Ini

4. Gunakan Hashtag atau Buat Promo

Hashtag dapat memudahkan pengguna Instagram untuk menemukan produk yang mereka inginkan secara spesifik. Dengan penggunaan hashtag yang relevan, barang yang kamu jual bisa dengan mudah ditemukan. Faktor ketepatan waktu mem-posting juga bisa berpengaruh terhadap jumlah berapa kali produkmu dilihat orang. Oleh karena itu, jangan pernah bosan menggunakan hashtag, yah.

Tips jualan berikutnya untuk menarik perhatian orang di Instagram adalah dengan membuat promo. Promo memang menjadi favorit  bagi pembeli karena keuntungan lebih yang bisa didapat. Gunakanlah promo dengan hashtag secara bersamaan agar lebih memudahkan kamu berjualan di Instagram.

Nah, pastikan keempat langkah sederhana jualan Instagram di atas sudah kamu penuhi. Langkah selanjutnya kamu bisa berinovasi sendiri dan melihat cara akun lain dalam menggaet orang lebih banyak lagi. Selain itu, dibutuhkan juga yang namanya kesabaran. Karena keberhasilan bisnis tidaklah datang secara instan. Kalau kamu sudah siap, dan tidak mau pusing kehabisan kuota saat berjualan di Instagram, jangan lupa gunakan Router Wifi dari Hinet yah. Internet lancar, bisnis pun lancar. Cek di sini >>> Home Sweet Home Router Hinet

Baca Juga: Lebih Hemat Beli Hinet Dengan Voucher Toko dan Diskon di Official Store di Shopee

Leave a Reply

* Your email address will not be published.