Hinet Internet Cepat 4G LTE
4 Restoran Jepang Sajikan Daging yang Tidak Biasa, Mulai dari Beruang Hingga Piranha

4 Restoran Jepang Sajikan Daging yang Tidak Biasa, Mulai dari Beruang Hingga Piranha

4 Restoran Jepang Sajikan Daging yang Tidak Biasa, Mulai dari Beruang Hingga Piranha – Berkunjung ke Jepang belum lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner ekstrem di Jepang. Jepang memang terkenal gemar menghadirkan makanan langka dan menjijikan tapi tetap banyak penggemarnya. Mulai dari daging beruang sampai ikan piranha. Yuk, simak wisata kuliner anti mainstream di Jepang berikut ini.

1. Sashimi Daging Kuda

4 Restoran Jepang Sajikan Daging yang Tidak Biasa, Mulai dari Beruang Hingga Piranha - sashimi daging kuda

Kota Matsumoto merupakan salah satu kota di Jepang yang dikenal damai dan indah. Namun, identik dengan makanan lokalnya yang ekstrem. Matsumoto memiliki sisi lain yang unik karena menghidangkan daging kuda mentah sebagai makanan yang sayang untuk dilewatkan. Daging kuda mentah yang terkenal dengan sebutan “basashi” tergolong menu premium yang jarang ada. Tidak semua tempat di Jepang menyiapkan basashi untuk tamu restoran. Bashasi sendiri ditawarkan dengan tiga jenis daging yang berbeda. Daging merah yang disebut dengan daging mentah, daging marbel yang disebut dengan Toro, dan lemak leher kuda yang disebut dengan Tategami.

Baca Juga: Yang Bisa Kamu Temukan di Wisata Chinatown Makassar, Penuh Sejarah

2. Sup Daging Beruang

4 Restoran Jepang Sajikan Daging yang Tidak Biasa, Mulai dari Beruang Hingga Piranha - sup daging beruang

Tokyo sebagai ibu kota Jepang tidak mau ketinggalan dengan kuliner ekstrem yang mereka punya. Sebuah restoran di Itabashi, Tokyo, menyajikan Nabe (sup) dengan sayuran dan daging beruang maupun monyet. Hampir setiap hari pemilik restoran pergi ke pegunungan di Nigata untuk berburu dua binatang itu. Daging beruang dinilai memiliki rasa yang lezat mirip daging sapi wagyu yang empuk.

Baca Juga: Ikuti Tips Aman Naik Angkutan Umum Berikut Ini Biar Tenang

3. Ikan Piranha

4 Restoran Jepang Sajikan Daging yang Tidak Biasa, Mulai dari Beruang Hingga Piranha - ikan piranha goreng

Ikan khas Amazon juga tidak kalah menjadi menu kuliner ekstrem di Jepang. Restoran yang bernama Heaven di Jepang menyediakan menu ikan bergigi tajam piranha sebagai hidangan andalan mereka. Mereka memberikan kesempatan langka kepada siapa saja yang ingin mencoba makanan khas Amerika Utara ini. Biasanya ikan piranha digoreng dengan nama menu Pirania No Amazonesu Plates. Hinet Lovers harus merogoh kocek sekitar 177.000 rupiah agar bisa mencicipi ikan piranha goreng berserta nasi dan salad.

Baca Juga: Panduan Isi Ulang Hinet dengan Tokopedia

4. Buaya Goreng Tepung dan Kecoa

4 Restoran Jepang Sajikan Daging yang Tidak Biasa, Mulai dari Beruang Hingga Piranha - buaya goreng tepung dan kecoak

Bukan hanya daging beruang ataupun ikan piranha, Jepang juga memiliki makanan ekstrem dari kecoa dan buaya. Restoran bernama Chinjuuya yang berada di Distrik Noge, Yokohama ini menjual makanan yang aneh. Sesuai dengan namanya, Yokohama berarti ‘penjual daging langka’. Terdapat menu yang langka mulai dari kripik kecoa, ikan piranha, kadal goreng crispy, dan kaki buaya goreng tepung.

Jika Hinet Lovers ingin mencoba menu kaki buaya yang satu ini, kamu harus merogoh kocek cukup dalam. Jangan lupa isi ulang Paket Internet Unlimited dari Hinet yang paketnya awet enggak bikin kantong kering. Apabila kamu ingin menikmati serunya internet unlimited anti boros dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.