4 Tahapan Membangun Social Media Strategy, Simpel Dilakukan

4 Tahapan Membangun Social Media Strategy, Simpel Dilakukan

4 Tahapan Membangun Social Media Strategy, Simpel DilakukanSaat ini, social media menjadi alat untuk mempromosikan barang atau jasa dimiliki pebisnis. Secara umum social media strategy adalah ringkasan konsep atau strategi yang akan diterapkan dalam social media untuk mencapai target, yang nantinya akan menjadi tolak ukur seberapa berhasil atau tidaknya dalam melakukan tindakan dari rencana yang dibuat. Hal ini dibutuhkan karena biaya nya tidak terlalu mahal dan bisa lebih banyak menjangkau yang lebih luas. Namun untuk membangun social media strategy yang sukses perlu dilakukan beberapa tahapan agar tidak salah dalam membuat konsep strategy nya. Berikut ini 5 tahapan membangun social media strategy, simpel dilakukan untuk semua kalangan. Yuk simak ya!

Mempunyai tujuan yang jelas dan terukur

Dalam membangun social media strategy, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan tujuan yang ingin dicapai. Tujuannya bisa berupa peningkatan traffic, bisa juga meningkatkan brand awareness atau bisa juga untuk meningkatkan penjualan. Tentukan tujuan yang jelas dan relevan, tentu juga tetapkan jangka waktu dalam pencapaian target. Ini bertujuan agar tujuannya terarah, sehingga jika terjadi kegagalan akan mudah untuk mengevaluasinya dan menemukan titik kesalahan tersebut.

Baca Juga: Internetan Nyaman Dengan Modem Hinet MIFI Black Edition 2.0.

Membuat planner dan content calendar

Di dalam planner tersebut, kamu bisa membuat  seperti jenis konten, bentuk kontennya, target pasar maupun karakteristik audiens nya, lalu kamu terapkan di dalam kalender, sehingga ini akan membantu untuk kamu bisa konsisten dalam menjalankan strategi yang sudah ditetapkan dan bertujuan agar penerapan strategy yang kamu buat bisa tepat sasaran. Buatlah konten dengan copywriting yang bisa menarik audiens.

Baca Juga: Internet Rumah Ngebut dengan Home Sweet Home 2.0

Matriks

Tahapan selanjutnya yaitu membuat matriks untuk melacak jumlah followers, engagement, ataupun click-through dan rasio konversi lainnya. 

Analisis kompetitor

Tahapan selanjutnya yaitu analisis persaingan dengan cara mencari tahu tentang strategi yang dilakukan oleh kompetitor. Kamu bisa membandingkan kelebihan yang akan kamu berikan dengan kompetitor kamu. Hal ini bisa membantu kamu untuk mencapai sasaran pemasaran.

Nah untuk menunjang internet dalam membangun social media strategy, ada internet kenceng dari Hinet. Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar modem mifi dan paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui Blibli CEK DISINI

 

 

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.