4 Tips Aman Sebelum Menentukan Menggunakan Pinjaman Online

4 Tips Aman Sebelum Menentukan Menggunakan Pinjaman Online

4 Tips Aman Sebelum Menentukan Menggunakan Pinjaman Online – Saat ini banyak platform pinjaman online yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk bisa mendapatkan layanan pinjaman uang dengan cepat, terlebih bagi pengguna yang memang sedang butuh uang, ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Namun perlu diketahui bahwa iming iming pencairan cepat bisa menjadi jebakan bagi pengguna yang ingin mendapatkan pencairan uang dengan cepat dari pinjaman online. Untuk itu, sebelum Hinet Lovers menggunakan layanan atau fasilitas dari pinjaman online, ada baiknya untuk mengetahui tips dari Hinet ini, ada 3 tips aman sebelum menentukan menggunakan pinjaman online. Simak ya!

Pastikan terdaftar di OJK

OJK atau otoritas jasa keuangan merupakan lembaga yang mengawasi dan mengatur aktivitas di sektor keuangan Indonesia, termasuk keuangan digital. Pastikan tempat pinjaman online yang kamu gunakan sudah terdaftar di OJK ya, karena OJK akan mengawasi aktivitas pinjaman hingga keamanan data pribadi nasabah. 

Baca Juga: Internetan Nyaman Dengan Modem Hinet MIFI Black Edition 2.0.

Memahami segala risiko

Saat hendak mengajukan pinjaman online, berarti kamu sudah harus siap dengan risiko yang ada, seperti bunga nya yang tinggi dan tenor waktu yang tidak panjang. Sebelum kamu menggunakannya, ada baiknya kamu memikirnya kan terlebih dahulu.

Mengetahui kebijakan peminjam 

Sebelum melakukan pinjaman online, kamu harus tahu tentang kebijakan yang ada, seperti hak dan kewajiban sebagai peminjam. Hal ini perlu kamu pahami agar kedepannya kamu tidak terjebak atau terjerat dengan aturan itu.

Baca Juga: Internet Rumah Ngebut dengan Home Sweet Home 2.0

Pahami suku bunganya

Tips selanjutnya yaitu memahami suku bunga yang ditawarkan dan bandingkan dengan platform lainnya, ini bertujuan agar kamu bisa tahu angsuran yang harus dibayar setiap bulannya. Pentingnya untuk kamu bisa selektif dalam memilih sebelum kamu menggunakannya.

Pastikan tips tips diatas kamu ikuti ya agar keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan aplikasi online bisa terjaga. Untuk yang pasti aman ada Hinet! Selain itu, Hinet ingin membagikan informasi seputar modem mifi dan paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui Blibli CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.