Hinet Internet Cepat 4G LTE
4-Tips-Memilih-Tempat-Magang-Yang-Benar

4 Tips Memilih Tempat Magang Yang Benar

4 Tips Memilih Tempat Magang Yang Benar – Jika Hinet Lovers sedang mencari pengalaman kerja tapi masih menempuh pendidikan di sekolah atau di kampus coba deh Hinet Lovers ambil magang saja. Magang yang memiliki hubungan dengan minat dan skillmu tentu sangat membantu kamu untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Tetapi kamu juga bisa memilih magang hanya untuk mengisi waktu liburan panjang semestermu. Buat Hinet Lovers yang mencari magang, Hinet punya tipsnya nih buat kamu.

1. Pilih Jabatan Magang Yang Sesuai Dengan Bidangmu

Memang benar jika di Indonesia perusahaan tidak pernah memberikan tugas kepada anak magang dengan sewajarnya karyawan perusahaan. Misalnya anak magang hanya diminta untuk membantu meminta tanda tangan atau foto kopi atau lain sebagainya. Oleh karena itu bidang kerja yang ditawarkan harus sesuai dengan bidangmu dan pengalaman kerja apa yang akan kamu dapat. Posisi jabatan menjadi yang sangat paling menentukan untuk magangmu nanti. Pilihlah jabatan yang sesuai dengan bidangmu dan skill yang kamu punya.

2. Lihat Lokasinya

Jika kamu sudah menentukan posisi jabatan untukmu langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menentukan lokasi perusahaan yang terjangkau untukmu. Jangan sampai karena magang studimu jadi terbengkalai.  Pilihlah lokasi magang yang terjangkau untukmu dan tidak membuatmu merasa terbebani oleh jarak. Sebaiknya Hinet Lovers memilih lokasi disekitar rumahmu atau sekitar kampusmu.

3. Perhatikan Durasi Waktu

Seperti yang tadi sudah disampaikan, memang anak magang tidak diberikan beban pekerjaan seperti karyawan perusahaan akan tetapi kamu harus bisa memperhatikan jadwal magang yang tidak bentrok dengan jadwal bimbingan skripsimu atau jadwal kuliahmu. Hinet sarankan lebih baik ambil waktu magang pada saat libur semester agar tidak menganggu jadwal kuliahmu.

4. Potensi Network

Potensi Network juga bisa menjadi salah satu pertimbangan kamu untuk mencari lowongan magang. Sekarang ini kamu tidak hanya bisa magang di Indonesia saja, misalnya kamu magang dari kementrian yang lokasinya berada diluar negeri pasti kamu akan mendapatkan potensi network yang lebih luas lagi. Meskipun jika kamu magang diluar negeri akan membuat kuliah kamu lulus lebih lama 1-2 semester akan tetapi besar manfaatnya untuk bekal kamu untuk masuk dunia kerja. Perusahaan akan lebih melirik kamu sebagai orang yang berpotensi tinggi.

Hinet Lovers nggak perlu lagi bingung untuk tips mempertimbangkan magang. Jika Hinet Lovers masih bingung mencari lowongan magang, Hinet punya rekomendasi aplikasi lowongan magang nih, BACA DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.