Hinet Internet Cepat 4G LTE
4-Tips-Terbebas-Dari-Gugup-Sebelum-Interview

4 Tips Terbebas Dari Gugup Sebelum Interview

4 Tips Terbebas Dari Gugup Sebelum Interview – Pada saat mendapatkan panggilan interview kerja pasti kamu akan merasakan yang namanya gugup pada saat ingin wawancara kerja. Gugup pada saat wawancara kerja merupakan suatu hal yang wajar terjadi padamu apalagi jika ini adalah wawancara kerja pertamamu. Setiap orang juga pasti merasakan gugup pada saat berhadapan langsung dengan orang baru dan memiliki peran penting dalam pekerjaan anda yang akan datang. Tetapi Hinet Lovers tidak perlu khawatir dengan itu semua. Ada berbagai cara bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa gugupmu diantaranya sebagai berikut :

1. Siapkan Pakaian Sopan

Tidak bisa dipungkiri lagi ketika pertama kali kamu datang untuk interview kerja, hal pertama yang akan dinilai oleh HRD adalah penampilanmu. Gaya pakaianmu, dandananmu, aksesoris yang kamu pakai bahkan make-up kamu akan menjadi point pertama yang dilihat. Oleh karena itu hal pertama yang harus kamu lakukan pertama kali adalah mempersiapkan pakaian terbaikmu. Usahakan pakai pakaian dengan formal dan tidak berwarna mencolok. Hinet Lovers harus bisa menyesuaikan kostum dengan pekerjaan yang akan kamu lamar. Jangan sampai kamu salah kostum dan akan memperburuk nilaimu.

2. Cari Tahu Dan Banyak Belajar

Untuk para pencari kerja lebih baik kamu mempelajari dulu pertanyaan apa yang akan kamu dapatkan pada saat proses interview. Biasanya HRD akan memberikanmu pertanyaan mengenai riwayat hidupmu, pengalaman kerja bahkan akan menanyakan pengetahuanmu terhadap perusahaan yang akan didatangi. Usahakan Hinet Lovers mencari tahu informasi sebanyak mungkin mengenai perusahaan yang akan kamu datangi pada saat proses wawancara kerja. Selain itu kamu pasti akan diajukan pertanyaan mengenai jabatan yang akan kamu isi. Disini akan dilihat seberapa tertariknya minat kamu terhadap perusahaan dan jabatan yang akan kamu isi.

3. Datang Lebih Awal

Datang lebih awal dari jam yang ditentukan adalah salah satu point penting yang menjadi penilaian kamu. Usahakan lah datang lebih awal setidaknya 30 menit sebelum waktu wawancara yang ditentukan dimulai. Datang lebih awal bisa membantu kamu menenangkan dirimu, tidak membuat kamu terburu-buru dan membantu kamu untuk merapihkan tampilanmu agar lebih rapih lagi.

4. Lakukan Aktivitas Yang Bisa Membuat Kamu Rilex

Merilekskan diri adalah salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh kamu. Kamu harus bisa mengenali apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mengurangin rasa nervous kamu. Lakukan hal tersebut sebelum kamu melakukan proses interview kerja. Dan jangan lupa berdoa dan minta restu kepada orang tuamu semoga kamu diterima di perusahaan yang kamu inginkan.

Buat Hinet Lovers yang masih mencari pekerjaan jangan lupa cek MENU KARIR mungkin saja kamu bisa bergabung menjadi keluarga besar Hinet.

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.