Hinet Internet Cepat 4G LTE

5 Aplikasi Edit Foto Gratis Untuk Instagram

5 Aplikasi Edit Foto Untuk Instagram Gratis – kenapa sih pas upload foto ke IG foto gua bagian belakangnya gelap banget ? atau ih kok terang banget cahayanya, jadi gak keliatan objectnya!! Masalah tersebut sering kamu alami ketika kamu sudah merasa sudah mengambil gambar dengan kemampuan yang kamu memiliki, saat kamu upload ke instagram hasilnya biasa saja, malah kamu sendiri kurang puas.

Software bawaan smartphone kamu, aku rasa cukup kurang untuk membuat foto yang ingin diupload terlihat memukau. Pasti kamu pernah mendengar aplikasi photoshop yang digunakan profesional editor untuk membuat content yang menarik, nah sekarang kamu tidak perlu susah – susah untuk mengedit foto karena sudah ada beberapa aplikasi gratis yang bisa kalian download pada google playstore.

Apa aja sih aplikasi edit foto gratis itu ?

  1. Snapseed

    Google mempunyai aplikasi edit foto instagram yang canggih untuk mendukung untuk mengedit foto agar foto kamu menjadi seperti selebgram. aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di berbagai perangkat seperti iOS atau pun Android.

    Aplikasi Snapseed memasukan fitur sederhana, menarik digunakan oleh penguna biasa. Misalnya untuk crop gambar, dapat dilakukan dengan Snapseed. Memutar foto biasanya agak sulit dilakukan dari aplikasi Android, dan Snapseed memiliki kemudahan untuk membalik foto dari posisi vertikal atau horizontal. Bahkan pengembangan aplikasi Snapseed Android memiliki kemampuan edit foto format DNG RAW.

    Beberapa fitur yang disediakan oleh Snapseed antara lain :
    – Filter
    – Tune Image / Exposure
    – White Balance
    – Detai;s
    – Curves
    – Crop & Perspective
    – Vignette
    – Potrait
    – Brush

    Mempertajam gambar instan, agar foto lebih tampil menarik. Atau setting Healing untuk membuat noise di foto. Efek, dari Vignette sehingga foto diberikan spot, lensa blur membuat efek fokus pada objek dan sisi lain dibuat blur, efek HDR secara instan dapat dilakukan dengan Snapseed Serta beberapa filter sudah disediakan dalam aplikasi tersebut.

    Tidak sekedar tools,efek,menu rotasi dan crops foto, tetapi kamu dapat memoles gambar dengan mengatur kedalaman atau juga mengatur kontras pada foto, healing dan menghapus obyek tertentu yang kamu pilih. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini melalui playstore.

    Link download : Snapseed 

  2. VSCO

    Aplikasi VSCO ini mirip hampir mirip dengan instagram, karena VSCO mempunyai fitur yang sama seperti IG di dalamnya ada komunitas yang bisa kamu follow. VSCO adalah sebuah aplikasi edit foto yang memberikan pilihan filter yang unik, elegan, dan lebih menarik, serta tidak dapat diperoleh di aplikasi lainnya. Aplikasi ini dapat digunakan di perangkat iOS maupun Android.

    Baca juga : 7 Aplikasi Anti Lemot Bikin Smartphone Jadi Ngebut!

    Beberapa fitur yang disediakan oleh VSCO antara lain :

    – Efek analog (A4, A5, A6),
    – Efek BW yang terdiri dari B1 (black and white classic) dan B5 (black and white moody),
    – BBMA (billboard music awards)
    – C1 Chromatic,
    – DOG (isle of dogs) yang terdiri dari DOG 1, DOG 2, dan DOG 3,
    – F2 Mellow,
    – G3 Portraits,
    – HB yang terdiri dari HB1 Hypebeast dan HB2 Hypebeast,
    – M3 Mood,
    – M5 Fade,
    – OAK (oakley) yang terdiri dari OAK 1, OAK 2, dan OAK 3,
    – P5 Instant,
    – T1 Moody,
    – X1 BW Fade,
    – Krochet Kids intl. x VSCO yang terdiri dari KK1 dan KK2,

    Filter-filter tersebut bisa kamu coba secara gratis, namun untuk mendapatkan filter yang lebih lengkap lagi, kamu juga bisa mencoba aplikasi VSCO versi fullpack (berbayar). Sedangkan untuk pengaturan fotonya, yang bisa dapat dilakukan yaitu penambahan atau pengurangan dari volume dari exposurecontrastadjustsharpensaturationtonewhite balanceskin tonevignettegrainfade, dan split tone.
    Tapi versi gratisnya pun memiliki fitur yang sangat cukup untuk membuat foto kamu semakin bagus. Jika kamu ingin mencobanya bisa download secara gratis melalui playstore.

    Link download : VSCO 

  3. Pixir

    Hasil buah pemikiran karya developer asal Swedia, Ola Sevandersson, Pixlr diluncurkan pada bulan Agustus 2008 untuk memberi kesempatan pada semua orang membuat, mengedit, dan berbagi gambar secara online dengan mudah.

    Pada tahun 2011, Pixlr diakuisisi Autodesk, Inc. untuk memperkaya produk-produk di bawah Pixlr dan secara sukses mengembangkan pengguna Pixlr hingga jutaan pengguna di seluruh dunia. Kini, Pixlr telah berintegrasi sebagai bagian dari ekosistem kreatif INMAGINE yang bertujuan membuat desain mudah digunakan dan mudah diakses bagi semua.

    Setelah mengakuisisi Pixlr pada tahun 2017, aplikasi mengedit secara cloud yang dikenal dunia ini telah melewati banyak proses “product development” untuk membarui mesin utamanya. Pembaruan terbaru kini termasuk kemampuan mengintegrasikan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) dan Mesin Belajar (Machine Learning) untuk mengakselerasi dan merevolusi pembuatan konten masa kini.

    Beberapa fitur yang disediakan oleh Pixir antara lain :
    – Buat kolase foto dengan mudah menggunakan berbagai kolase prasetel, gaya kisi, rasio yang disesuaikan, dan latar belakang.
    – Sesuaikan warna foto Anda secara instan dengan sekali klik menggunakan Perbaiki Otomatis.
    – Gunakan Eksposur Ganda untuk membuat serangkaian efek dengan mudah dengan lapisan dan transparansi yang dapat disesuaikan.
    – Buat efek foto keren menggunakan Stylize (sketsa pensil, poster, cat air, dan lainnya).
    – Mudah menghilangkan noda, mata merah, menghaluskan kulit, atau memutihkan gigi dengan alat sederhana.
    – Tonjolkan warna dengan efek Color Splash atau tambahkan efek dengan Focal Blur.
    – Pilih dari berbagai paket efek untuk memberikan gambar Anda tampilan dan nuansa yang Anda inginkan.
    – Sesuaikan warna foto dengan overlay – perkuat tone, dinginkan, atau tambahkan nuansa surealis.
    – Tambahkan teks ke foto Anda dengan mudah menggunakan berbagai font untuk dipilih.
    – Akhiri proses pengeditan Anda dengan tepi kanan – pilih gaya yang sesuai untuk Anda.
    – Menjaga hal-hal tetap segar dengan rilis efek tambahan, overlay, dan paket perbatasan kami yang terus bertambah.
    – Lacak efek favorit Anda dan overlay dengan tombol Favorit.
    – Pangkas dan ubah ukuran gambar dengan cepat dan mudah sebelum disimpan.

    Jika selesai edit foto, kamu dapat langsung mengupload ke akun sosial media seperti akun instagram atau facebook. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis pada playstore atau app store.

    Link download ; Pixir 

  4. Afterlight

    Afterlight memiliki tampilan sederhana untuk mengedit foto dengan cepat dan fitur lengkap. Afterlight yang memiliki desain yang sederhana dan fitur yang lengkap. .Aplikasi karya pengembang Afterlight Collective, Inc yang sering menduduki top chart aplikasi Photo & Video di App Store ini dapat kamu unggah dengan harga Rp 12 ribu.

    Dalam laman google play, Afterlight dijelaskan memiliki 15 adjusment tools untuk melakukan editing foto pada perangkat Android. Terdapat banyak filter yang juga dapat Anda gunakan yaitu 27 filter bawaan, 14 filter dari pengguna instagram, dan filter baru berjumlah 18 jenis – total 59 filter.

    Fitur pemberian textures atau efek seperti cahaya matahari yang terang, garis lurus dengan warna neon, efek foto classic dan banyak lagi dapat digunakan dengan jumlah 66 textures. Tidak cukup dengan fitur diatas, Afterlight juga menghadirkan fitur memberi frames atau bingkai foto yang menarik. Anda dapat memberikan bingkai foto sederhana hingga cropping dengan bentuk huruf atau teks.

    Baca juga : Inilah 7 Aplikasi yang Mirip TikTok, Lebih Baik Dari TikTok?

    Beberapa fitur yang disediakan Afterlight antara lain :
    –  15 ADJUSTMENT TOOLS
    –  59 FILTERS
    –  66 TEXTURES
    –  CROPPING & TRANSFORMING TOOLS
    –  FRAMES

    Filter dengan Layanan Gratis yang bisa kamu dapatkan. Ada dua versi jika kamu ingin mendapatkan full fitur pada aplikasi kamu bisa menggunakan versi premium. Aplikasi bisa kamu dapatkan secara gratis melalui playstore.

    Link download : Afterlight

  5. Adobe Lightroom

    Lightroom yang bernama lengkap Adobe Photoshop Lightroom adalah sebuah program software buatan Adobe yang khusus diperuntukan untuk dunia fotografi. Software ini dirancang sebagai alat pembantu untuk mengelola, mengolah dan mengedit foto digital pada komputer. Jika demikian bukankah sama dengan Adobe Photoshop biasa?

    Tentu berbeda, karena Photoshop merupakan program editing grafis. Disinilah letak perbedaannya, dimana Photoshop biasa digunakan untuk retouch foto serta membuat efek manipulasi foto. Sedangkan Lightroom dipergunakan lebih ke retouch foto dan permainan efek warna dengan lebih bervariasi.

    Pada tahun 1999, pengembang Photoshop veteran Mark Hamburg memulai proyek baru, dengan nama kode Shadowland. Hamburg dihubungi Andrei Herasimchuk, mantan desainer antarmuka untuk Adobe Creative Suite, untuk mendapatkan proyek dari tanah. Proyek baru adalah keberangkatan yang disengaja dari banyak konvensi didirikan Adobe.

    40% dari Photoshop Lightroom ditulis menggunakan bahasa scripting Lua. Setelah beberapa tahun penelitian oleh Hamburg, Herasimchuk, Sandy Alves, mantan desainer antarmuka di tim Photoshop, dan Grace Kim, seorang peneliti produk di Adobe, proyek Shadowland mendapat momentum sekitar tahun 2004. Namun, Herasimchuk memilih untuk meninggalkan Adobe Systems di waktu itu, untuk memulai sebuah perusahaan desain Silicon Valley. Hamburg kemudian memilih Phil Clevenger, mantan rekan Kai Krause, untuk menciptakan tampilan baru untuk aplikasi.

    Beberapa fitur yang disediakan lightroom antara lain :
    – PRASETEL
    – PROFIL
    – KURVA
    – EDIT WARNA
    – KEJERNIHAN
    – VERSI
    – TUTORIAL INTERAKTIF
    – KOMUNITAS
    – KAMERA LEVEL PRO
    – MODE KAMERA PRO
    – HEALING BRUSH
    – GEOMETRI
    – EDIT FORMAT RAW
    – DLL

    Yang pasti software ini cocok bagi fotografer yang ingin mengolah foto dengan mengubah warna, tonal, mengatur kecerahan dan gelap, membersihkan noise maupun memberi efek warna lain. Anda dapat dengan mudah mengedit foto genre High key dan Low key dengan Lightroom.

    Link download : Lightroom

    Demikian 5 Aplikasi Edit Foto Gratis Untuk Instagram. Untuk download aplikasi tersebut kalian membutuhkan internet yang cepat, Hinet merupakan pilihan untuk kalian dengan kecepatannya dan kouta yang serba terjangkau.

    Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

    Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

    Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

    Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

    Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

    • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
    • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
    • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
    • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.