Hinet Internet Cepat 4G LTE
5 Benda Ini Ternyata Bikin Sinyal WIFI di Rumah Jadi Lemot

5 Benda Ini Ternyata Bikin Sinyal WIFI di Rumah Jadi Lemot

5 Benda Ini Ternyata Bikin Sinyal WIFI di Rumah Jadi Lemot – Selain kuota internet, WIFI bisa menjadi alternatif lain di kala dirimu membutuhkan koneksi internet. Seperti kebanyakan orang, pastinya Hinet Lovers juga mengharapkan koneksi yang stabil dan cepat, kan? Namun terkadang ekspektasi tidak sejalan dengan apa yang kita inginkan. Ketika sinyal WIFI lemot, tentunya kamu akan langsung emosi dan mulai menyalahkan providernya.

Padahal, tidak sepenuhnya provider yang salah, loh. Ada faktor lainnya yang menjadi penyebab sinyal WIFI melemah atau lemot. Yap! Bila sinyal WIFI di rumah kamu menjadi lemah, itu bisa jadi karena ke-5 benda yang ada di bawah ini. Yuk langsung kamu simak saja daftarnya.

1. Cermin

5 Benda Ini Ternyata Bikin Sinyal WIFI di Rumah Jadi Lemot

Kenapa cermin bisa memperhambat sinyal WIFI? Ternyata, cermin dapat memantulkan sinyal yang dipancarkan oleh router WIFI. Dengan begitu, cermin akan menjadi sebuah perisai bagi sinyal, yang membuatnya terpental dan penyebarannya tidak teratur.

Baca Juga: Cara Ampuh Bikin Sinyal Kuat dan Kencang Tanpa Aplikasi

2. Dinding

5 Benda Ini Ternyata Bikin Sinyal WIFI di Rumah Jadi Lemot

Di setiap rumah sudah pasti ada dinding yang dibuat khusus sebagai pemisah antar ruangan. Namun, nyatanya dinding juga termasuk dalam daftar benda yang membuat sinyal WIFI lemot. Dinding-dinding yang menghambat penyebaran sinyal ke berbagai penjuru rumah ialah yang terbuat dari material marmer, semen, beton, plester, dan batu bata.

Baca Juga: Penyebab Koneksi WIFI Lambat dan Cara Mengatasinya

3. Kulkas dan Mesin Cuci

5 Benda Ini Ternyata Bikin Sinyal WIFI di Rumah Jadi Lemot

Kamu perlu paham juga nih Hinet Lovers, kalau air adalah elemen yang dapat melemahkan sinyal WIFI dengan cara menghambat energi dari gelombang nirkabel. Nah! Barang elektronik yang terdapat elemen air adalah kulkas dan mesin cuci, karena keduanya dilengkapi dengan komponen pipa air di dalamnya. Selain kedua benda ini, dispenser juga sama berpotensi demikian.

Baca Juga: 5 Aplikasi Penguat Sinyal Ini Sudah Teruji Kemampuannya

4. Microwave

5 Benda Ini Ternyata Bikin Sinyal WIFI di Rumah Jadi Lemot

Barang elektronik lainnya yang juga menjadi pemicu lemahnya koneksi WIFI adalah microwave. Pasalnya, microwave mempunyai spektrum frekuensi yang hampir serupa dengan WIFI. Benda ini mampu mengalirkan gelombang sinyal yang kuat hingga 2,4 GHz. Faktanya, sinyal ini mampu mengganggu kinerja router WIFI.

Baca Juga: Solusi Mengatasi WiFi Eror yang Sulit Terhubung ke Android

5. Benda Berbahan Logam

5 Benda Ini Ternyata Bikin Sinyal WIFI di Rumah Jadi Lemot

Logam mempunyai kemampuan berupa menyerap aliran listrik. Kamu juga harus tahu, kalau router WIFI milikmu memancarkan gelombang elektromagnetik. Dikarenakan logam bersifat konduktor, maka dari itu sinyal dari router WIFI milikmu mampu terserap. Benda-benda atau permukaan berbahan logam dapat mencegah penyebaran sinyal WIFI di area rumahmu.

Itulah ke-5 benda yang dapat membuat koneksi WIFI di rumahmu menjadi lemot. Supaya sinyal tetap stabil, usahakan jauhkan router WIFI kamu dari ke-5 benda di atas dan letakan lah di ruang yang terbuka.

Satu lagi, agar koneksi internet di rumahmu aman dan lancar, gunakanlah paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.