Hinet Internet Cepat 4G LTE
5 Cara Jualan di Instagram Paling TOP! Auto Banjir Orderan

5 Cara Jualan di Instagram Paling TOP! Auto Banjir Orderan

5 Cara Jualan di Instagram Paling TOP! Auto Banjir Orderan – Instagram merupakan sosial media yang paling laku di Tanah Air. Faktanya juga, Indonesia menduduki peringkat ke-4 dalam kategori pengguna Instagram terbanyak di dunia.

Maka dari itu, kini sudah mulai banyak penggiat bisnis yang beralih ke dunia digital untuk memasarkan produk-produknya, salah satunya dengan memanfaatkan Instagram.

Ya, selain menjadi wadah untuk eksis-eksis ria, Instagram kini juga bisa digunakan sebagai ladang bisnis oleh sebagian orang. Baik itu hanya untuk mempromosikan barang dagangannya ataupun dalam bentuk online shop.

Trennya bisnis online di Instagram ini juga kudu Hinet Lovers pahami dengan baik. Apalagi buat kamu yang memang ingin terjun ke dunia usaha. Bila kamu mau tahu cara jualan di Instagram, Hinet tahu, loh caranya!

Kalau mau tahu tips jualan di Instagram agar laris manis dan banjir oderan, yuk! Duduk manis dan simak tips berjualan di Instagram berikut ini:

1. Buat Akun Khusus Bisnis

Hal pertama yang wajib kamu lakukan sebelum memulai bisnis online Instagram ialah membuat akun khusus bisnis. Di Instagram terdapat pilihan untuk menjadikan akun biasa menjadi akun bisnis.

5 Cara Jualan di Instagram Paling TOP! Bikin Banjir Orderan

Dalam artian, akun bisnis ini bisa mengubah profil Instagram kamu menjadi lebih profesional. Tidak hanya itu, dengan akun bisnis, kamu bisa beriklan melalui Instagram Ads. Fitur ini tidak akan kamu temui di akun biasa.

Ada tips tambahan dalam menentukan nama akun bisnis Instagram. Sebaiknya, kamu membuat nama akun dengan menambahkan “kata kunci” yang paling sering dicari oleh publik.

Sebagai misal, bila dirimu ingin menjual botol minum, maka kamu bisa membuat bernama @jualbotolminum_makassar atau @botolminumcantik_denpasar. Bila di dalamnya terkandung kata kunci, tidak menutup kemungkinan juga kalau akun kamu semakin mudah untuk dicari.

5 Cara Jualan di Instagram Paling TOP! Bikin Banjir Orderan

Setelah memberikan nama, maksimalkan juga tampilan profil akunmu itu. Tambahkan foto profil, brand logo, deskripsi toko, kontak yang bisa dihubungi, link website (bila memang ada), dan highlights.

Baca Juga: Cara Terbaik Memanfaatkan Line@ Untuk Berbisnis

2. Mencari Followers

5 Cara Jualan di Instagram Paling TOP! Bikin Banjir Orderan

Langkah selanjutnya ialah mengumpulkan followers. Namun, tidak hanya sekedar mencari dan mengumpulkan followers sebanyak-banyaknya saja. Kamu juga harus bisa menentukan target audience yang sekiranya memiliki minat yang tinggi dengan produk yang diperdagangkan.

Sebagai contoh, bila kamu mau berjualan pakaian, targetkanlah warganet yang memang betul-betul tertarik dengan dunia fashion. Maka dari itu juga, kamu juga harus bergabung di sebuah komunitas yang isinya juga pencinta fashion.

Dengan begitu, kamu bisa mempromosikan akunmu di sana dan bahkan kamu juga bisa menemukan audience yang benar-benar sesuai.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

3. Upload Foto Produk dan Gambar Menarik Lainnya

5 Cara Jualan di Instagram Paling TOP! Bikin Banjir Orderan

Setelah itu, kamu juga wajib memposting foto produk yang dijual. Sebelum diposting, pastikan foto produk sudah diedit dan dipercantik. Alasannya, tidak cukup kalau hanya di foto saja. Agar gambar menjadi lebih menarik, poleslah sedikit dengan filter, watermark, atau teks yang mengundang perhatian.

Jika dirasa dari segi visual sudah menarik, barulah kamu bisa unggah di Instagram. Usahakan juga untuk mempostingnya secara rutin dan berkala, sebagai contoh kamu bisa posting foto produk tiap 4 jam sekali.

Akan tetapi, jangan cuma sekedar memposting produk dagangan saja, karena yang ada hal ini hanya akan membuat followers-mu menjadi jenuh. Tambahkan juga postingan-postingan lainnya yang juga berkaitan dengan produk yang kamu dagangkan.

Contohnya, bila kamu menjual pakaian, tambahkanlah juga postingan berupa tips berpakaian yang tepat untuk musim panas, atau informasi terkini di dunia fashion.

Baca Juga: Cek Peluang Penting WhatsApp Bisnis Untuk Mengembangkan Usaha

4. Manfaatkan Hashtag#

5 Cara Jualan di Instagram Paling TOP! Bikin Banjir Orderan

Ada poin penting lainnya juga nih yang harus kamu perhatikan sebelum memposting produk. Supaya minat para followers semakin tinggi terhadap barang daganganmu, tulislah juga caption pendukung yang berisikan deskripsi barang sekaligus hashtag.

Perlu kamu ketahui, hashtag juga sangat membantu sekali loh. Fungsi dari hashtag ini ialah untuk memudahkan seseorang untuk mencari sesuatu dengan kata kunci. Maka dari itu, kamu juga harus riset kata kunci yang tepat untuk dijadikan referensi hashtag.

Semakin banyak hashtag yang dicantumkan, semakin besar juga peluang ditemukannya produk yang kamu jual.

Baca Juga: 5 Keunggulan WhatsApp Bisnis lebih Laku Dari WhatsApp Biasa

5. Jangan Ragu Memberi Diskon dan Promo

5 Cara Jualan di Instagram Paling TOP! Bikin Banjir Orderan

Siapa sih yang tidak suka dengan promo dan diskon? Ya, pastinya banyak para pelanggan yang menunggu adanya promo dan potongan harga. Nah! Kamu bisa memberikan promo minimal 2x dalam sebulan.

Diadakannya promo ini bisa kamu jadikan alternatif untuk mengundang perhatian warganet. Sebagai misal, kamu mengadakan promo diskon 70% bagi followers yang membagikan postingan produk kamu ke 10 temannya.

Bayangkan, bila ada 10 followers yang mempromosikan ke 10 temannya. 10 dikalikan 10 sama dengan 100. Maka akan ada 100 akun Instagram yang kemungkinan melihat postingan produkmu. Dari ke 100 orang tersebut, bisa saja ada beberapa akun yang juga mengikuti promonya. Bagaimana? Jadi lebih menguntungkan bukan.

Itulah ke-5 cara jualan di Instagram dengan baik. Bila kamu masih pemula, ikutilah langkah-langkah yang sudah Hinet jelaskan di atas ya! Selamat mencoba!

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

official store hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.