Hinet Internet Cepat 4G LTE
5 Fakta Tik Tok, Semakin Fenomenal dan Menggeser Facebook!

5 Fakta Tik Tok, Semakin Fenomenal dan Menggeser Facebook!

5 Fakta Tik Tok, Semakin Fenomenal dan Menggeser Facebook! – Hinet Lovers pastinya sudah tahu dong aplikasi hits masa kini bernama Tik Tok. Yap! Dari yang muda hingga yang tua sekarang sedang heboh dengan aplikasi ini. Bahkan, sekarang aplikasi Tik Tok juga banyak diisi oleh kalangan selebriti papan atas, baik dari Indonesia atau pun luar negeri. Apakah kamu sekarang aktif menggunakan Tik Tok juga? Kalau iya, kamu juga wajib tahu nih beberapa fakta menarik terkait Tik Tok. Yuk langsung cek selengkapnya di bawah sini!

1. Aplikasi Asal Cina

5 Fakta Tik Tok, Semakin Fenomenal dan Menggeser Facebook!

Tik Tok pertama kali diluncurkan oleh ByteDance pada September 2016 lalu. Sejak awal peluncurannya Tik tok sudah berhasil menyingkirkan aplikasi WeChat yang menjadi aplikasi gratis dan paling banyak diunduh di Cina. Menariknya lagi, pada awal kedatangannya hingga musim semi Cina 2017 lalu jumlah pengunduh aplikasi Tik Tok terhitung sudah mencapai 2 juta.

2. Dibuat Dalam Kurun Waktu 200 Hari

5 Fakta Tik Tok, Semakin Fenomenal dan Menggeser Facebook!

Dibalik suksesnya Tik Tok ada Zhang Yiming yang berperan penting sebagai CEO Tik Tok. Berawal dari sebuah ide ingin membuat sebuah aplikasi video dengan efek dan lagu yang dapat dibagikan, kemudian muncul lah cikal bakal terciptanya Tik Tok atau di Cina biasa disebut dengan Douyin artinya “video pendek vibrato”.

Setelah tercetusnya ide tersebut, kamu juga harus tahu nih, kalau ternyata pembuatan Tik Tok berlangsung selama 200 hari. Aplikasi ini dibuat oleh 8 orang dan dapat dikatakan proses pembuatannya berjalan dengan singkat.

Baca Juga: Sosial Media JADUL yang Populer di Kalangan Anak GAUL Tahun 2000an, Siap-Siap Bernostalgia!

3. Sempat Diblokir 3 Juli 2018 Lalu di Indonesia

5 Fakta Tik Tok, Semakin Fenomenal dan Menggeser Facebook!

Kementrian Informasi dan Informatika yang didukung oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia serta Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak resmi memblokir Aplikasi Tik Tok pada 3 Juli 2018 lalu. Alasannya, Tik Tok dinilai banyak memberi konten negatif pada anak. Hal inilah yang menjadi faktor utama dan memicu pemblokiran pada Tik Tok.

Namun selang beberapa lama, pemerintah akhirnya bersedia menghentikan masa pemblokiran Tik Tok dengan syarat membersihkan konten-konten negatif yang ada di dalamnya.

4. Sempat “Juga” Bermasalah di Beberapa Negara

5 Fakta Tik Tok, Semakin Fenomenal dan Menggeser Facebook!

Ternyata Tik Tok bermasalah tidak hanya di Indonesia saja, di beberapa negara lainnya juga. Seperti misalnya di Hong Kong, terdapat permasalahan terkait data pengguna. Ada banyak pengguna yang masih di bawah umur tanpa sengaja membagikan identitas pribadinya di platform tersebut.

Hal seperti ini tentunya dapat membahayakan si pengguna, karena identitas atau data pribadi dapat bocor. Tik Tok dianggap tidak mampu melindungi data-data pribadi penggunanya.

Baca Juga: Cara Paling Mudah Mencari dan Menyimpan Filter AR Instagram!

5. Berhasil Menyalip Facebook

5 Fakta Tik Tok, Semakin Fenomenal dan Menggeser Facebook!

Ini dia momen paling mengejutkan, aplikasi Tik Tok berhasil mencetak rekor dengan jumlah download tertinggi, yaitu lebih dari 700 juta kali selama 2019. Pencapaian yang berhasil Tik Tok raih ini nyatanya mengalahkan Facebook dan Messenger. Walaupun, Tik Tok masih berada di bawah WhatsApp, yang sudah diunduh lebih dari 850 juta kali.

Meskipun begitu, ini bisa dianggap sebagai sebuah prestasi karena TikTok dapat melengserkan Facebook. Tik Tok mampu melesat tinggi ke puncak Top Apps Chart. Padahal sebelumnya aplikasi asal Cina ini bertengker di posisi ke-4 (masih di bawah WhatsApp, Messenger, dan Facebook), namun ia tetap berhasil melangkahi posisi Instagram.

Itulah seputar fakta tentang Tik Tok. Hinet Lovers juga punya akun Tik Tok? Biar lebih eksis main Tik Tok nya, ganti internet kamu dengan Internet Cepat Hinet, Internet tanpa lelet bikin kamu makin puas bikin video Tik Toknya.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.