Hinet Internet Cepat 4G LTE
5 Fakta Film Joker yang Wajib Kalian Tahu Sebelum Nonton!

5 Fakta Film Joker yang Wajib Kalian Tahu Sebelum Nonton!

5 Fakta Film Joker yang Wajib Kalian Tahu Sebelum Nonton! – Penggemar film Batman pasti tahu betul dengan salah satu karakter “villain” yang berdandan layaknya badut. Ya, musuh bebuyutan manusia kelelawar ini bernama The Joker.

Terakhir kali kita menyaksikan aksi Joker yaitu di film bergenre Anti-Hero yang berjudul Suicide Squad. Joker versi Suicide Squad yang diperankan Jared Leto 2016 lalu dianggap gagal. Bahkan performa akting Jared sebagai Joker tidak mendekati kualitas akting Heath Ledger sama sekali.

Nah! Di bulan Oktober tahun ini, Warner Bros kembali menghidupkan penjahat ikonik DC Comics ini ke layar lebar loh. Menariknya, film Joker terbaru yang diperankan oleh Joaquin Phoenix ini dikemas menjadi sebuah origin story yang baru, dalam artian lain dari cerita versi komik, kartun, ataupun film lainnya yang sudah ada.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik lainnya dari film Joker yang harus kamu tahu. Selengkapnya bisa Hinet Lovers simak di bawah sini ya!

1. Totalitas Sang Aktor Demi Menjadi Sosok Joker

5 Fakta Film Joker yang Wajib Kalian Tahu Sebelum Nonton!

Demi menjadi sosok Joker atau seorang badut psikopat yang seutuhnya, upaya yang dilakukan Joaquin Phoenix sangat maksimal. Mulai dari berat badannya, bila kamu perhatikan trailernya, badan Joaquin tampak terlihat kurus bahkan sampai terlihat tulang-tulangnya.

Nyatanya penurunan berat badan ini memang sengaja dilakukan sang aktor guna memenuhi kebutuhan peran. Ia berhasil menurunkan beratnya sebanyak 52 pound, atau sekitar 25kg.

5 Fakta Film Joker yang Wajib Kalian Tahu Sebelum Nonton!

Tidak dari segi fisik saja, supaya dirinya berhasil mendalami karakter yang mempunyai gangguan mental, ia melakukan riset dan mempelajarinya langsung dari orang-orang penderita gangguan mental loh.

Bahkan, tawa khas dari Joker ini juga ia pelajari dari penderita gangguan  mental tawa atau tangis patologis, dalam artian orang-orang yang mengalami gangguan neurologis sehingga membuat mereka menangis dan tertawa tak terkendali. Jadi ketawanya tidak dibuat-buat ya!

Baca Juga: Aktor yang Memerankan Sosok JOKER, yang Mana Favoritmu?

2. Mendapatkan Standing Ovation Selama 8 Menit di Ajang Perfilman Bergengsi

5 Fakta Film Joker yang Wajib Kalian Tahu Sebelum Nonton!

Sebelum tayang secara global di awal Oktober, film Joker sempat ditayangkan secara perdana di Venice Film Festival, 31 Agustus 2019 lalu.

Tentunya Venice Film Festival merupakan salah ajang paling besar di dunia perfilman. Setelah film ini selesai penayangannya, seluruh penonton memberikan apresiasi yang tinggi terhadap film tersebut dengan standing ovation (tepuk tangan sembari berdiri) selama 8 menit lebih.

Momentum seperti ini pastinya akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Todd Phillips selaku sutradara dan rekan-rekan lainnya yang juga terlibat di dalam film.

Bahkan, film Joker berhasil menyabet penghargaan Golden Lion dalam kategori “Best Film”.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

3. Cerita Orisinil

5 Fakta Film Joker yang Wajib Kalian Tahu Sebelum Nonton!

Seperti yang sudah Hinet mention sebelumnya, film Joker yang satu ini merupakan versi standalone-nya. Dalam artian, film ini akan lebih menceritakan sosok Joker lebih dalam.

Warner Bros selaku rumah produksi pun mengeluarkan pernyataan kalau film Joker versi Joaquin Phoenix jalan ceritanya orisinil, tidak mengambil cerita dari komik.

Todd Phillips tidak hanya berperan sebagai sutradara saja, tetapi ia juga turut andil sebagai “writer” atau penulis cerita film Joker dan berkolaborasi dengan Scott Silver.

Joker akan mengisahkan perjalanan hidup Arthur Fleck yang berprofesi sebagai komedian, hingga menjadi badut dengan tujuan membuat orang lain tertawa. Alih-alih membuat orang tertawa, justru ia dianggap aneh dan diabaikan oleh publik. Hal tersebut yang mengubah pribadi Arthur menjadi sosok Joker.

Baca Juga: Sudah Mendapatkan Kekayaan dan Popularitas, 5 Artis Ini Malah Depresi dan Bunuh Diri

4. Leonardo diCaprio Sempat Ditawari Menjadi Joker

5 Fakta Film Joker yang Wajib Kalian Tahu Sebelum Nonton!

Awal mulanya, sutradara senior dan legendaris Martin Scorsese sempat duduk di bangku produser film ini. Perlu kamu ingat juga, Martin Scorsese sudah lama terlibat di dunia film dan selalu di bawah naungan Warner Bros.

Nah, aktor yang lebih sering ditunjuk oleh Martin Scorsese di kebanyakan filmnya adalah Leonardo diCaprio. Dikarenakan sudah menjadi langganan Martin, nama Leonardo diCaprio pun sempat dikandidatkan untuk memerankan Joker.

Namun, hal ini ditolak oleh Todd selaku sutradara, dan lebih memilih Joaquin.

Baca Juga: Aplikasi Download Film Paling Bersahabat Buat Hemat Kuota

5. Naskah Sempat Bocor

5 Fakta Film Joker yang Wajib Kalian Tahu Sebelum Nonton!

Fakta terakhir yang cukup mencengangkan dari film ini yakni sempat bocornya naskah di internet. Menurut kabar-kabar yang beredar, yang membocorkan naskah ini kemungkinan besar seseorang yang pernah mengikuti “screen test”.

Kalau Hinet Lovers penasaran, mungkin bisa di telusuri. Tetapi bagi kalian yang mau nonton anti spoiler, maka jangan dicari.

Itulah dia 5 fakta film Joker yang harus kalian tahu. Di Indonesia, film Joker akan tayang pada 2 Oktober. Jadi sisihkan uang jajan kalian untuk menontonnya ya!

Penutup

Sebagai penutup perkenankan Hinet juga untuk mempromosikan paket internet murah dan cepat untuk memudahkan aktivitas online kamu di rumah, yaitu Home Sweet Home.

home sweet home

Dengan mengaktifkan paket internet rumahan terbaik ini, kamu akan mendapatkan kuota utama sebesar 300GB dengan masa aktif 60 hari loh!

Ayo tunggu apalagi, dapatkan paket internet rumah 2019 terbaik Hinet di sini >>>

official store hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.