Hinet Internet Cepat 4G LTE

5 Film Bertema Luar Angkasa Paling Realistis yang Pernah Ada

5 Film Bertema Luar Angkasa Paling Realistis yang Pernah Ada – Pemberitaan tentang kehidupan luar angkasa pada tahun 2020 ini dipenuhi dengan ambisi SpaceX dan juga NASA untuk membawa manusia tinggal di planet Mars. Bahkan SpaceX menargetkan untuk mendaratkan para astronotnya di planet Mars pada tahun 2028 yang akan datang, lebih cepat 7 tahun dari target yang ditetapkan oleh NASA.

Buat para pencinta dunia luar angkasa pastinya akan selalu memantau update pemberitaan seputar antariksa. Selain itu, pasti kamu gemar sekali untuk menonton film-film dengan genre sci-fi. Hollywood terkenal dengan film-filmnya yang memiliki plot cerita bagus dan unik, dan film bergenre sci-fi juga telah banyak diproduksi. Ada yang terlihat sangat tidak realistis hingga beberapa film yang membuat para penonton seakan melihat langsung kehidupan di luar angkasa.

Jika kamu salah satu penggemar genre sci-fi, inilah 5 film bertema luar angkasa paling realistis yang pernah ada. Wajib banget untuk kamu tonton!

Baca Juga: 7 Film Thriller Psikopat Terbaik, Lebih Ngeri dari Horor!

1. Apollo 13 (1995)

Kembali ke tahun 90-an, ternyata film Apollo 13 merupakan salah satu film lawas bertema luar angkasa yang paling realistis, lho! Alur cerita yang diangkat pada film ini berdasarkan kisah nyata peluncuran roket Apollo 13 dalam misi pendaratan ke bulan di tahun 1970. Dibintangi oleh Tom Hanks, Kevin Bacon, dan Bill Paxton, ketiga aktor tersebut berperan sebagai astronot yang akan berangkat ke bulan. Namun bencana pun melanda dan ketiga astronot tersebut harus memulai misi berbahaya untuk kembali ke Bumi. Apollo 13 berhasil menggambarkan peristiwa kehidupan nyata dengan cukup akurat sehingga dinominasikan untuk 9 kategori penghargaan Oscar. Kamu dapat menonton film Apollo 13 ini melalui aplikasi streaming Netflix, ya Hinet Lovers.

2. Moon (2009)

Selanjutnya, salah satu film bertema luar angkasa paling realistis yang pernah ada ialah Moon, yang dirilis pada tahun 2009. Bayangkan jika kamu harus hidup sendirian di luar angkasa, kira-kira apa rasanya, ya? Film Moon menceritakan Sam Bell yang ditempatkan di stasiun penambangan Lunar Industries di bulan selama 3 tahun, sesuai dengan kontrak kerjanya. Namun, di tahun yang ketiga Bell menemukan bahwa ia tidak hidup sendirian, melainkan ada cloning dirinya yang tinggal bersamanya disana. Banyak sekali adegan atau pemandangan yang menyoroti kehidupan di bulan. Tertarik untuk tinggal di bulan sendirian?

Baca Juga: Situs Nonton Film Gratis Terbaru 2020

3. Gravity (2013)

Menurut IMDb, Gravity berhasil dinobatkan sebagai film terbaik versi pengguna internet di tahun 2013 yang lalu, lho. Alur cerita film bertema luar angkasa ini dimulai dari dua orang astronot yang melakukan perjalanan rutin ke luar angkasa, yang diperankan oleh Sandra Bullock dan George Clooney. Dua astronot tersebut tidak dapat pulang ke Bumi setelah mesin penjelajah mereka meledak di luar angkasa. Terombang-ambing di jagat nol gravitasi, keduanya bergelut dengan situasi yang menegangkan. Film ini banyak dipuji dengan kerealistisan yang ditampilkan. Wah, jadi penasaran senyata apa, ya film Gravity ini?

4. Interstellar (2014)

Di daftar yang keempat, Interstellar juga menjadi salah satu film bertema luar angkasa paling realistis yang pernah ada. Digarap oleh Christoper Nolan, Interstellar yang tayang pada 2014 lalu berhasil memenangkan beberapa kategori penghargaan bergengsi, seperti Piala Oscar untuk kategori visual efek terbaik.  Interstellar menceritakan tentang keadaan bumi di masa depan yang sudah tidak dapat dihuni lagi. Makhluk hidup sudah banyak yang punah karena wabah penyakit dan tanaman tak dapat dikonsumsi akibat terinfeksi penyakit juga. Hal ini menjadikan NASA mencari planet baru untuk ditinggali manusia. Banyak sekali adegan tentang wormholes dan blackholes yang ditayangkan pada film ini juga. Akurat dan realistis bukan?

Baca Juga: Film Bertema Survival yang Bikin Jantungmu Mau Pecah!

5. The Martian (2015)

Last but not least, film selanjutnya yang bertema luar angkasa paling realistis adalah The Martian. Buat kamu yang bertanya-tanya dan tertarik untuk hidup di planet Mars suatu hari nanti, sebaiknya kamu tonton The Martian terlebih dahulu untuk mendapatkan sedikit gambarannya. Film yang diadaptasi dari novel karya Andy Weir ini mengisahkan tentang seorang astronot yang tertinggal oleh krunya di planet Mars setelah ada badai besar. Mau tidak mau, ia harus bertahan seorang diri di Mars sambil mencari jalan keluar untuk kembali pulang ke bumi. Kerealistisan film ini bahkan diakui oleh Director of the Planetary Science Division NASA, yang mengatakan bahwa The Martian cukup realistis.

Itulah 5 judul film bertema luar angkasa paling realistis yang pernah ada. Kira-kira adakah film lain yang berhasil menggambarkan kehidupan luar angkasa lebih baik dan akurat dari 5 film diatas? Kita tunggu saja, ya Hinet Lovers!

Untuk nonton film-film diatas, pastinya kamu perlu kuota dan jaringan internet yang cepat, kan?  Karena itu, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.