Hinet Internet Cepat 4G LTE

5 Film Zombie Korea Terpopuler, Mirip Wabah Corona ?

5 Film Zombie Korea Terpopuler, Mirip Wabah Corona ? – Seberapa besar kamu memahami tentang virus ? ditambah kamu suka banget nonton film zombie, pasti sering cocokologi sendiri. Film zombie emang paling enak ditonton disaat seperti ini, saat situasi pandemi dan kamu sedang WFH atau menikmati liburan, feelnya pasti lebih ngena banget hehehe.

Yuk, langsung aja kita bahas Berikut 5 Film Zombie Kore Terpopuler :

Train To Busan (2016)

The one and only yup, terfavorite pertama Train To Busan, Seok-Woo, seorang manajer keuangan sebuah perusahaan, berangkat ke Busan bersama anaknya, Su-an, untuk bertemu dengan ibunya sebagai hadiah ulang tahun anak perempuannya.

Seok-Woo, yang baru bercerai dengan istrinya, berangkat dengan KTX (kereta api cepat Korea) dari Seoul bersama para penumpang lain. Ketika kereta akan berangkat, seorang wanita dengan luka di kakinya masuk ke dalam kereta tersebut. Wanita tersebut mencoba menyerang pramugari kereta yang ingin mencoba menolongnya. Sejak itu, wanita zombie itu telah menginfeksi sejumlah besar penumpang kereta.

Awal terjadi infeksi ketika supir mobil sedang dalam perjalanan, mobilnya mengalami kebocoran bahan bakar yang membuat sopir truk turun dari mobil. Gak sengaja supir truk itu melihat rusa yang sudah mati, sedikit penasaran supir truk itu mendekati rusa, dan rusa itu tiba tiba bangkit lalu menjadi zombie.

Cocokologi ke virus corona, di film Train To Busan tidak diberitahu asal virus itu dari mana dan vaksin untuk virus itu belum tersedia. hmm menurut kalian apakah ceritanya cocok dengan wabah saat ini ?

Beberapa aktor ikut terjun kedalam film tersebut, yaitu

  • Gong Yoo sebagai Seok-woo
  • Kim Su-an sebagai Soo-an
  • Ma Dong-seok sebagai Sang-hwa
  • Ahn So-hee sebagai Jin-hee

Peninsula (2020)

Film sekuel Train To Busan, bertajuk Peninsula, secara serentak dirilis di Korea Selatan pada Rabu, 15 Juli 2020. Dibintangi oleh Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun, tontonan yang mengangkat tema zombie ini langsung mencatatkan rekor baru bertepatan di hari penayangan perdana.

Jung Seok (Gang Dong-won) adalah mantan tentara yang menerima misi untuk memimpin skuadronnya ke daerah terlantar di Semenanjung Korea Selatan untuk mendapatkan sebuah truk penuh uang. Ketika mereka tiba, regu itu disambut oleh kerumunan mayat hidup yang rakus dan menyerang mereka.

Dari Train To Busan sampai Peninsula ini, vaksin untuk menetralkan zombie – zombie di film ini masih belum tersedia, sehingga manusia yang tersisa hanya bisa bertahan hidup alakadarnya.

Beberapa aktor ikut terjun kedalam film tersebut, yaitu :

  • Gang Dong-won sebagai Jeong-seok
  • Lee Jung-hyun sebagai Min-jeong
  • Lee Re sebagai Joon-i
  • Kim Min-jae sebagai Sersan kelas satu Hwang

Baca juga : 7 Film Drama Jepang Terfavorit Sepanjang Masa

Alive (2020)

Dirilis di Korsel pada 24 Juni 2020, tamasya zombi penuh aksi garapan sutradara Il Cho, #Alive, sudah menarik perhatian dan memenangkan hati. Sejauh ini, film tersebut telah mengumpulkan 13 juta dolar AS di box office. Netflix akan merilis film di seluruh dunia pada platformnya pada 8 September 2020.

Film ini tentang ‘thriller survival’ tentang wabah misterius yang tiba-tiba menyebar di seluruh Seoul dan dengan cepat berkembang di luar kendali. Menegangkannya lagi, orang-orang yang bertahan terjebak di dalam apartemen mereka tanpa akses untuk data seluler, WI-Fi, mengirim pesan ataupun membuat panggilan telepon.

Mengisahkan tentang masyarakat di daerah padat Korsel yang lumpuh karena serangan zombi ganas yang disebabkan oleh virus yang tidak dikenal. Nasib kota berada ditangan Oh Joon-wo (Yoo Ah-in), seorang gamer terpencil yang harus tetap diam di tempat tingganya dan menangkis gerombolan zombi yang menyerang rumah.

Beberapa aktor ikut terjun kedalam film tersebut, yaitu :

  • Yoo Ah-in sebagai Joon-woo
  • Park Shin-hye sebagai Yoo-bin
  • Lee Hyun-wook
  • Lee Chae-kyung

The Odd Family: Zombie On Sale (2019)

The Odd Family berfokus di keluarga Man Deok (Park In-hwan) yang mengelola bisnis pengisian bahan bakar di sebuah desa dan tinggal di sana bersama tiga anaknya. Suatu hari, Man Deok menderita gigitan zombi secara tiba-tiba, namun alih-alih berubah menjadi mayat hidup dia justru terlihat lebih muda.

Warga desa yang penasaran jadi ingin juga digigit zombi. Nahasnya, warga desa yang digigit tidak terlihat muda namun jadi zombi betulan. Situasi di desa itu pun menjadi semakin kacau. Salah satu film zombi komedi paling lucu dari Korsel adalah The Odd Family: Zombie for Sale, disutradarai oleh Lee Min-jae. Film ini dirilis di Korsel pada Februari 2019 tetapi tidak tayang di AS hingga 1 Juli 2020.

Beberapa aktor ikut terjun kedalam film tersebut, yaitu :

  • Jung Jae-young sebagai Joon-gul
  • Kim Nam-gil sebagai Min-gul
  • Uhm Ji-won sebagai Nam-joo
  • Lee Soo Kyung sebagai Hae-gul

Baca juga : Situs Nonton Film Gratis Terbaru 2020

The Wailing (2016)

Setelah seorang pria Jepang tiba di Gokseong, sebuah desa kecil di pegunungan Korea Selatan, infeksi misterius muncul dan menyebabkan penduduk desa menjadi gila dan membunuh keluarga mereka dengan kejam.

Suatu malam di kantor polisi, petugas Oh Seong-bok dan Jong-goo sedang mendiskusikan orang asing Jepang ketika seorang wanita telanjang muncul di tengah hujan. Mereka kemudian menemukan wanita itu, terinfeksi, telah membunuh keluarganya. Di TKP, Jong-goo bertemu dengan seorang wanita muda misterius bernama Moo-myeong (“tanpa nama” dalam bahasa Korea), yang mengatakan kepadanya bahwa pria Jepang adalah hantu dan pelakunya.

Jong-goo melangkah keluar untuk memanggil Oh Seong-bok, dan wanita itu lenyap. Seorang pemburu lokal memberi tahu mereka bahwa dia melihat orang asing dengan mata merah menyala, memakan rusa mentah di hutan. Jong-goo memiliki mimpi yang sama tentang orang asing itu dan memutuskan untuk menyelidikinya dengan Oh Seong-bok. Mereka meminta bantuan keponakan Oh Seong-bok, diaken berbahasa Jepang bernama Yang I-sam. Mereka menyelidiki rumah orang asing itu saat dia keluar dan menemukan foto penduduk desa yang terbunuh dan barang-barang mereka, serta ruang ibadah.

Anjing penjaga orang asing itu menyerang mereka dan berhenti saat orang asing itu kembali. Jong-goo dan timnya pergi. Dalam perjalanan pulang, Oh Seong-bok menunjukkan kepada rekannya sepatu milik putri Jong-goo, Hyo-jin. Hyo-jin menjadi sakit, dengan gejala yang mirip dengan orang yang terinfeksi. Jong-goo kembali ke rumah orang asing itu, tetapi menemukan bukti telah dibakar. Marah, dia menghancurkan ruang ibadah, membunuh anjing penjaga, dan memerintahkan orang asing itu untuk meninggalkan desa.

Beberapa aktor ikut terjun kedalam film tersebut, yaitu :

  • Kwak Do-won as Jong-goo
  • Hwang Jung-min as Il-gwang
  • Chun Woo-hee as Moo-myung
  • Jun Kunimura as Japanese stranger.

Yup, demikian 5 Film Zombie Korea Terpopuler. Bagaimana menurut kalian apakah alur cerita film – film diatas dengan pandemi saat ini ? Sekedar cocokologi saja ya teman – teman gak usah serius – serius.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.