Hinet Internet Cepat 4G LTE
5 Hal yang Harus Dilakukan Seminggu Menjelang Pernikahan

5 Hal yang Harus Dilakukan Seminggu Menjelang Pernikahan

5 Hal yang Harus Dilakukan Seminggu Menjelang Pernikahan – Para calon pengantin sudah pasti ingin pernikahannya berjalan sempurna, karena momen ini hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Maka dari itu, sangat diperlukan persiapan menikah yang matang, supaya momen sakral dan bersejarah ini berlangsung dengan maksimal. Setidaknya, ada 5 hal yang harus dilakukan oleh para calon pengantin. Teruntuk Hinet Lovers, kali ini Hinet akan membagikan 5 poin penting yang harus dilakukan untuk persiapan sebelum menikah. Silahkan disimak baik-baik ya!

Persiapan untuk menikah yang harus diperhatikan oleh kedua calon mempelai:

1. Melakukan Perawatan

5 Hal yang Harus Dilakukan Seminggu Menjelang Pernikahan - Melakukan Perawatan

Perawatan merupakan hal yang kerap kali dilewatkan oleh sebagian besar orang. Padahal dengan melakukan perawatan nantinya penampilan mereka pada saat momen bahagia tersebut menjadi lebih cerah dan jauh lebih maksimal. Ada baiknya, sebelum hari H pernikahan Hinet Lovers melakukan perawatan mulai dari facial, luluran, rutin menggunakan pelembab bibir, dan merelaksasikan tubuh dengan bersantai. Dengan begitu, ketika hari H dijamin kondisimu akan semakin lebih ‘fresh’ dan jauh lebih percaya diri ketika bersanding di pelaminan.

Baca Juga: Sering Bikin Engga Pede, Inilah Alasan Warna Kulit Pada Lutut dan Siku Jauh Lebih Gelap

2. Konsumsi Jamu

5 Hal yang Harus Dilakukan Seminggu Menjelang Pernikahan - Konsumsi Jamu

Poin kedua ini lebih dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Seorang calon pengantin wanita sangat disarankan meminum jamu seperti kunir asem, beras kencur, dan temu lawak. Konsumsilah secara bergantian 4 kali dalam seminggu.

Baca Juga: Manfaat Air Putih Bagi Tubuh Manusia. Bisa Juga Untuk Kecantikan!

3. Jaga Kesehatan

5 Hal yang Harus Dilakukan Seminggu Menjelang Pernikahan - Jaga Kesehatan

Menjaga kesehatan merupakan poin paling penting dalam hal persiapan sebelum menikah. Jangan sampai ketika hari H dirimu menjadi kurang fit. Selain menjaga pola makan, ada satu hal lainnya yang juga harus kamu perhatikan, yaitu pikiran. Beban pikiran secara tidak langsung juga mempengaruhi kondisi kesehatanmu. Kalau bisa, Hinet Lovers sebelum hari H jangan melakukan terlalu banyak hal yang membebani.

Selain itu, kedua mempelai juga wajib untuk melakukan vaksin sebelum menikah. Mulai dari vaksin Tetanus Toksoid, vaksin MMR, vaksin Varicella Zoster, vaksin Hepatitis B, dan vaksin HPV. Kebanyakan pasangan kerap mengabaikan vaksin sebelum menikah. Tidak hanya untuk kesehatan kedua mempelai, tetapi vaksin ini juga akan memberikan dampak yang baik pada calon buah hati nantinya.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

4. Perhatikan Berat Badan

5 Hal yang Harus Dilakukan Seminggu Menjelang Pernikahan - Berat Badan

Sebelum memesan gaun pengantin, ada baiknya kamu memperhatikan berat badanmu. Apabila kondisi berat badanmu sudah mencapai yang diinginkan, sudah menjadi tugas utamamu untuk menjaganya agar tetap stabil. Kalau bisa, makanlah secara teratur dengan memperhatikan porsi yang pas. Apabila kamu tidak bisa mengontrol berat badan, bisa jadi badanmu akan membesar dan gaun yang sudah dipesan menjadi kekecilan. Tidak hanya itu, jika porsi makanmu juga dikurangi, otomatis tubuh juga akan menjadi kurusan. Kamu pastinya tidak ingin capek-capek merombak total gaun yang sudah dipesan kan?

Baca Juga: Paket Internet Unlimited Murah Tapi Engga Murahan

5. Persiapan Bulan Madu

5 Hal yang Harus Dilakukan Seminggu Menjelang Pernikahan - Persiapan Bulan Madu

Satu lagi poin penting yang harus kamu lakukan untuk persiapan sebelum menikah adalah persiapan bulan madu. Apabila kamu adalah salah satu calon pengantin yang ingin langsung berbulan madu bersama pasangan setelah menikah, ada baiknya kamu sudah mempersiapkannya secara matang. Mulai dari berkemas, karena setelah melaksanakan pernikahan pasti dirimu sudah sangat disibukkan dengan hal lain sehingga tidak ada waktu untuk berkemas. Kalau sudah dipersiapkan, setelah menikah kamu hanya tinggal beristirahat dan langsung on the way ke lokasi keesokan harinya. Tanpa perlu pikir bebenah lagi. Enak kan?

Itulah 5 hal yang harus dilakukan untuk persiapan sebelum menikah. Jadi Hinet Lovers sudah tahu ya apa saja yang perlu dilakukan untuk persiapan menikah. Sebagai informasi tambahan, jika kamu ingin internetan dengan stabil dan mendapatkan kuota yang berlimpah dengan harga terjangkau, aktifkan saja Kuota Internet Lokal 4G LTE dari HINET ya dengan harga mulai dari 35.000/Bulan! Dapatkan paket internet murah lainnya dari Hinet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.