Hinet Internet Cepat 4G LTE

5 Kebiasaan Yang Bikin HP Cepat Rusak, Sepele Tapi Fatal

5 Kebiasaan Yang Bikin HP Cepat Rusak, Sepele Tapi Fatal – Pasti pernah kamu alami pada keseharian, contoh yang paling banyak ialah “ah nanti deh tunggu sampe batre hp 0% baru di charge, nanggung soalnya” atau “eh minjem chargeran lu dong, batre gua low nih” padahal chargeran temennya gak original, tapi apadaya batre hp udah low, terpaksa buat pake charger yang gak ori.

Pentingnya untuk kita semua menjaga ponsel agar tetap bisa digunakan dalam jangka waktu lama, selain untuk kebutuhan bisa juga supaya kita tidak ganti ganti ponsel dikarenakan harganya yang gak semurah beli kacang kulit di warung.

Yuk simak, 5 kebiasaan yang bikin HP kamu cepat rusak, sering dianggap sepele namun resikonya fatal :

 

 

 

  1. Aplikasi Yang Habis Dipakai Terus Terbuka

    Sudah gak heran, kamu bahkan aku saja habis buka aplikasi sering sekali lupa menutup jika sudah digunakan, kebanyakan dari kita menjalankan aplikasi pada HP, setelah selesai menggunakannya akan langsung menekan tombol home.Efek dari keseringan jarang menutup aplikasi pada HP sesudah kita gunakan berpengaruh pada pemakaian batre dan kinerja ram. Batre HP kita lebih cepat berkurang atau low dan juga jika terlalu banyak aplikasi yang tidak kita tutup, maka akan semakin berat atau lemot Ketika kita membuka aplikasi baru.

    Sebaiknya kamu selalu ingat jika sudah menggunakan aplikasi jangan langsung tekan tombol home, tetapi utamakan menutup aplikasi tersebut.

  2. Mengabaikan Penggunaan Perlindungan Layer Dan CasingPengguna HP yang cenderung mengabaikan penggunaan anti gores dan casing lebih beresiko. Ketika kamu menaruh HP di ransel saat berpergian, sering kita abaikan isi ransel kita ada apa saja, bisa jadi tempat kamu menaruh HP di ransel bersamaan dengan kamu menaruh benda yang sedikit tajam. Kemungkinan besar HP yang kamu taruh akan tergores baik pada body ataupun layarnya.

    Lebih aman jika kamu menggunakan anti gores dan casing, HP kamu akan terlindungi dari goresan benda tajam, benturan, air dan tekanan. Tekanan itu misalkan HP kamu ditaruh pada kantong celana jeans yang ketat.

    Jangan sampai dihiraukan untuk hal sepele seperti memakai antigores dan casing pada HPmu. Untuk sekarang yang aku tau, ketika kamu membeli HP baru, sudah mendapatkan anti gores untuk layer dan soft casing untuk body.

    Lebih baik andaikan kamu tidak mendapatkan anti gores dan casing saat pembelian HP baru, kamu membelinya sendiri. Harga yang dijualkan tergolong cukup murah kok.

    Baca juga : Tips Melacak Hp Pacar Atau Gebetan Dengan Mudah

  3. Lupa Melepas Charger Saat Batre HP Sudah Terisi PenuhBatre HP sudah terisi penuh, tapi kamu dengan gak sengaja lupa melepas charger, itu akan berdampak pada batre HP tersebut. Dampak yang terjadi ialah berkurangnya performa batre jika dilakukan secara terus menerus. HP kamu jadi sering panas, akibat tegangan listrik yang terus mengalir ke HP kamu.

    Ada yang beranggapan jika batre HP sudah penuh jangan di lepas chargernya, “gak akan ngaruh kok ke batrenya, kan udah terisi penuh”.

    Justru ketika charger tidak dilepaskan ketika batre sudah penuh, itu akan membuang – buang listrik, selain itu juga biaya yang kamu bayarkan akan bertambah juga, ya walaupun gak banyak. Tapi kalo dilakukan secara terus menerus akan besar juga biaya tagihan listrik.

  4. Penggunaan Charge Tidak Sesuai Saat Pengisian Daya BatreBuat kamu yang kepepet, jika batre hp low, lebih baik kamu selektif meminjam kabel charger pada temanmu. Karena voltase atau aliran tegangan listrik charger HP sudah disesuaikan ketika dibuat.

    “kok HP gua pas pake chargeran lu cepet panas sih ?”.
    “ini kenapa sih chargeran lu, ngecas di HP gua, persentasi batrenya gak nambah, malah berkurang”.

    Sering banget kita mengeluarkan kalimat itu ketika meminjam charger HP, ya walaupun gak masalah juga, alangkah lebih baik kamu menyesuaikan daya charger yang kamu pinjam sebelum kamu gunakan ke HP kamu. Akibatnya ketika charger yang kita gunakan tidak sesuai, HP yang kita, bisa menyebabkan rusaknya batre HP bahkan yang paling fatal mengalami konsleting dan terbakar hingga meledak.

    Baca juga : Tips Merawat Kabel Charger HP, Supaya Berumur Panjang (Awet)

  5. Menggunakan Baterai Hingga 0%Kesibukan yang kita alami, mengakibatkan penggunaan batre HP sering terlupakan, bahkan sering juga menunda pengisian daya ketika baterai HP sudah ada pemberitahuan untuk mengisi daya.

    Seringnya kita melakukan pengisian daya jika baterai HP sudah 0% dapat mengakibatkan penurunan performa batre HP kamu. Kejadian yang sering dialami pada saat kamu charging baterai dari 0% akan terasa lama.

    Solusi yang paling tepat, ketika batre HP sudah mencapai angka 20% atau 15%, segera mungkin kamu charger atau isi ulang daya baterai HP.

Beberapa kejadian diatas merupakan hal yang tanpa kita sadari, sudah sering kita anggap hal sepele namun berakibat fatal, yuk mulai dari sekarang lebih menghindari hal yang membahayakan.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.