Hinet Internet Cepat 4G LTE

5 Manfaat Flashdisk, Kebanyakan Orang Belum Tahu

5 Manfaat Flashdisk, Kebanyakan Orang Belum Tahu – Hai hinet lovers kamu pasti menggunakan benda yang satu ini kan ? Terkadang, benda ini bila dibutuhkan akan susah ditemuka, tapi kalo kita lagi gak butuh, benda ini selalu ada di meja kita.

Yup, flashdisk hingga saat ini aku membuat artikel ini mashi sangat sering digunakan banyak orang. Mulai dari pelajar menggunakan flashdisk untuk menyimpan data pelajaran sekolah mereka, mahasiswa menggunakan flashdisk untuk menyimpan makalah, pekerja kantoran menggunakan flashdisk untuk bertukar file penting dan ibu ibu rumah tangga menggunakan flashdisk untuk menyimpan resep masakan hehehe.

Selain digunakan untuk menyimpan atau bertukar data, ada manfaat flashdisk yang kebanyakan orang belum mengetahuinya lhoo, apa saja sih manfaatnya ?

  1. Sebagai Media Untuk Menginstal Web Server Portable

    Untuk mahasiswa jurusan Sistem Informasi atau Teknik Informatika atau bagi mereka yang bekerja pada bidang teknologi, sudah tak asing dengan kata web server. Apa sih web server itu ?

    Jika kita berpandangan pada hardware, web server digunakan sebagai tempat penyimpanan semua data seperti HTML dokumen, gambar, file CSS stylesheets, dan file JavaScript. Sedangkan pada sisi software, manfaat web server adalah sebagai pusat kendali untuk memproses permintaan yang diterima dari browser.

    Kita kembali lagi pada topik, apasih kegunaan flashdisk dengan web server ?

    Flashdisk sendiri mampu menjadi wadah instalasi web server, flashdisk bisa digunakan untuk web server portable yang bisa dibawa kemana pun tanpa harus menginstal ulang di komputer yang lain. Kamu bisa menginstall server2go terlebih dahulu pada Flash Disk, dan selanjutnya kamu menjalankan web server dengan cepat di komputer manapun tanpa harus melakukan instalasi lagi.

    Baca juga : Penyebab dan Cara Atasi Flashdisk Tak Terbaca Pada Laptop

  2. Membuat Proses Terhubungnya Wifi Lebih Cepat

    Selain digunakan sebagai web server portable, flashdisk juga bisa digunakan untuk menghubungkan ke jaringan wifi dengan lebih cepat tanpa harus memasukkan password berulang kali.

    Dengan menggunakan fitur bawaan dari windows sendiri, flashdisk dapat digunakan sebagai wadah untuk menyimpat file yang berguna untuk menghubungkan wifi dengan lebih cepat.

    Kemudian data tersebut bisa kamu simpan di Flash Disk kamu dengan cara :
    > Klik ikon wireless
    > Klik kanan Wi-Fi yang baru saja digunakan
    > Klik Properties
    > Klik Tab Connection
    > Klik link Copy this network profile to a USB Flash drive
    > Klik Next

    Maka seketika windows akan menyalin konfigurasi dan pengaturan profile tersebut ke Flash Disk milikmu. Jika kamu ingin menggunakan dikomputer lain, kamu hanya perlu hubungkan flashdisk dengan komputer, lalu double klik file setup SNK.exe

    Baca juga : Tips Mengembalikan File yang Terhapus Dari Komputer

  3. Meningkatkan Kecepatan Komputer

    Kamu mungkin tidak akan terpikirkan jika flashdisk bisa membuat kinerja komputermu yang mungkin saja lambat menjadi lebih cepat,

    Sebelum itu kamu harus mendownload aplikasi yang bernama readyboost, apasih aplikasi readyboost itu, bagikamu yang memiliki komputer dengan kinerja yang lambat, bisa diambil 1 kasus yaitu komputer kamu kebanyakan terinstal aplikasi, sehingga kinerja hardiskmu lambat

    Nah secara otomatis jika kamu memiliki aplikasi readyboost, saat kinerja hardiskmu lebih lambat dari kinerja flashdiskmu, readyboost akan membaca cache file yang sering dibuka dari Flash Disk, sehingga kecepatan komputer kamu meningkat. Walau tidak signifikan tetapi cukup membantu kinerja komputer kamu lebih cepat dari sebelumnya.

  4. Berfungsi Mengunci Dan Membuka Komputer

    Ketika kamu ingin menyalakan laptop pasti kamu akan menjalankan proses login, dimana kamu akan mengisikan password yang dibuat ketika kamu menginstal sistem operasi pada komputer kamu, proses itu disebut sebagai login akun. Jika kamu tidak mengetahui password tersebut, maka kamu tidak akan bisa menggunakan komputer tersebut.

    Flashdisk juga bisa digunakan untuk mengkunci atau membuka komputer kamu, ketika flashdisk yang kamu gunakan dihubungkan pada komputer maka komputer kamu akan otomatis terbuka.

    Jika flashdisk kamu yang telah terhubung dengan komputer, jika flashdisknya dicabut, seketika komputer akan terkunci.

    Agar kamu bisa membuat flashdisk yang kamu punya berfungsi untuk mengkunci dan membuka konputer, dibutuhkan bantuan aplikasi yang bernama Predator

  5. Membuat Disk Reset Password Windows

    Pastinya jika kamu mengalami kesulitan lupa password komputer kamu akan sangat memusingkan, ditambah lagi data data didalam komputer kamu belum dibackup, makin pusing deh.

    Apa yang dimaksud password reset diskPassword reset disk adalah sebuah file kecil yang menyimpan data password yang dapat digunakan ketika Anda lupa akan password Windows Anda.

    Bagaimana cara membuatnya ? Anda hanya memerlukan sebuah disket atau USB flashdisk. Jadi jika Anda memakai password pada komputer Anda dan memiliki sebuah flashdisk yang tidak terpakai, ada baiknya Anda membuat password reset disk untuk berjaga-jaga.

Itulah beberapa fungsi flashdisk yang jarang sekali diketahui orang sehingga kamu wajib banget tau. Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.