Hinet Internet Cepat 4G LTE

5 Rekomendasi Aplikasi Browser Paling Irit Kuota

5 Rekomendasi Aplikasi Browser Paling Irit Kuota – Menjelajahi dunia maya atau internet menjadi bagian sehari-hari dalam kehidupan manusia pada saat ini. Seringnya, orang-orang banyak menggunakan Google sebagai pilihan utama browser yang mereka gunakan. Padahal masih banyak pilihan browser yang bisa Hinet Lovers gunakan, lho.

Untuk berinternetan pastinya kamu butuh jaringan internet dan kuota yang cukup sehingga kamu tidak dipusingkan dengan buffering. Dari bermacam-macam browser yang tersedia saat ini, ada beberapa pilihan browser yang tepat untukmu karena browser tersebut lebih irit kuota dibanding browser lainnya.

Berikut ini adalah 5 aplikasi browser paling irit kuota yang Hinet rekomendasikan untukmu.

1. Opera Mini

Telah menjadi salah satu browser yang telah dikenal sejak lama, Opera Mini dirancang khusus bagi para pengguna smartphone dengan ukuran file yang sangat mini dibanding browser lain. Sehingga tak memakan banyak ruang penyimpanan memorimu. Opera Mini diklaim dapat menghemat hingga 90 persen kuotamu tanpa mengurangi kecepatan browsingnya. Apalagi banyak sekali fitur yang sangat bermanfaat, seperti blokir iklan otomatis, membaca offline, hingga mengunduh file di latar belakang atau saat kamu menutup aplikasi Opera Mini. Makanya, Opera Mini dinobatkan sebagai salah satu aplikasi paling irit kuota yang bisa kamu coba.

Download DI SINI

Baca Juga: Tips Nonton YouTube yang Irit Kuota

2. UC Browser

UC Browser merupakan aplikasi browser buatan Singapore dan dapat dijadikan sebagai alternatif untuk browsing irit kuota. UC Browser akan menghemat penggunaan data atau kuota internet dengan fitur Data Saving yang terdapat didalamnya. Selain itu, kamu juga bisa mendownload file dan video dengan cepat melalui aplikasi ini. Salah satu yang menjadi keunikan UC Browser adalah fitur Facebook Mode, dimana fitur ini akan mempercepat jaringan internetmu saat bermain Facebook. Jadi, jika kamu ingin menjelajahi dunia maya namun tetap irit kuota, coba pakai UC Browser, ya!

Download DI SINI

3. Google Go

Tak kalah dengan yang lainnya, Google pun telah meluncurkan aplikasi browser hemat kuota yang bernama Google Go. Aplikasi ini merupakan versi irit dan ringan yang dirancang khusus untuk pengguna smartphone. Ukuran file Google Go hanya 7 MB dan dikatakan jika Google Go dapat menghemat penggunaan kuota hingga 40 persen. Dengan begitu akan jauh lebih hemat menggunakan aplikasi Google Go dibanding berinternetan melalui browser utamanya, Google Chrome. Telah menjadi ciri khasnya, dengan Google Go kamu juga bisa mencari tahu sesuatu hanya dengan suaramu, tanpa diketik.

Download DI SINI

4. Dolphin Browser

Salah satu aplikasi browser terbaik yang paling irit kuota adalah Dolphin Browser. Banyak yang menyebutkan jika fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini setara dengan Chrome dan dapat menutupi kekurangan yang masih ada di Chrome. Oleh sebab itu, Dolphin Browser sudah di download hingga 150 juta kali di Android dan iOS. Ukuran file browser ini hanya 20 MB saja, yang berarti akan menghemat memori smartphonemu.

Download DI SINI

Baca Juga: 7 Aplikasi Anti Lemot Bikin Smartphone Jadi Ngebut! 

5. APUS Browser

 

Rekomendasi aplikasi browser plaing irit kuota yang terakhir ialah APUS Browser. Tak hanya ukuran filenya yang kecil, yaitu 17 MB saja, namun APUS Browser juga dapat menghemat pemakaian kuota saat kamu menjelajah dunia maya hingga 20 persen. Namun tak perlu khawatir, walaupun tak memakan banyak kuota, kecepatan browsing melalui aplikasi ini juga cukup cepat. Bahkan APUS Browser juga dapat bekerja di jaringan 2G saja, lho.

Download DI SINI

Demikian 5 rekomendasi aplikasi browser paling irit kuota yang bisa Hinet Lovers coba sekarang. Apakah kalian sudah pernah pakai salah satu dari aplikasi yang telah disebutkan diatas?

Sebelum browsing, pastikan juga kamu telah menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu dengan menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G!

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.