Hinet Internet Cepat 4G LTE

5 Rekomendasi Makanan Halal Di Bali

5 Rekomendasi Makanan Halal Di Bali – Jika kita berbicara tentang Bali pasti tidak akan ada habisnya topik yang akan dibahas. Mulai dari pesona alamnya, kebudayaannya, hingga makanan khasnya. Namun kebanyakan makanan khas di Bali kurang bersahabat buat para muslim karena menawarkan makanan dari bahan yang tidak halal. Nah untuk Hinet Lovers yang muslim tidak perlu takut lagi terhadap makanan yang haram. Berikut ini Hinet punya rekomendasi makanan halal untuk kamu.

 1. Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku

Jika Hinet Lovers berkunjung ke daerah Ubud lebih baik coba berkunjung ke jalan Raya Kedewatan No 18, Kedewatan, Ubud, Bali. Ditempat itu rumah makan yang selalu eksis dan halal yaitu Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku. Ditempat ini disedikan berbagai jenis makanan halal dan bersahabat buat kamu yang muslim. Disini kamu akan ditawarkan pilihan menu dengan berbagai masakan mulai dari sate lilit, ayam betutu, telur, ayam sisit dan makanan halal sebagainya. Bertemakan pendopo dengan dihiasi aksesoris khas Bali membuat kamu bisa merasakan suasana tradisional khas Bali dengan suasana yang nyaman dan luas. Harga yang ditawarkan juga bersahabat dengan kantongmu yaitu mulai dari 25.000 rupiah.

2. Nasi Ayam Ibu Oki

Engga beda jauh sama Nasi Ayam Kadewetan Bu Mangku, di tempat Nasi Ayam Ibu Oki kamu juga bisa menemukan menu halal lainnya. Untuk satu porsi nasi ayam biasanya ditambahkan dengan ayam sisit, telur, sayuran dan lain sebagainya. Rasa yang ditawarkan juga bersahabat dengan lidah para pecinta pedas. Kuah pedas yang ada ditempat ini akan menjamin keringat kamu bercucuran tapi ingin terus nambah. Kalo kamu ingin ketemlat ini jangan lula datang ke Jalan Siligita no 27, Nusa Dua. Buka setiap pukul 08.00 sampai pukul 21.00.

3. Nasi Tekor

Menu khas Bali ini mungkin tidak sepopuler ayam betutu Bali tetapi jangan salah dulu nih Hinet Lovers nasi tekor tetapi memiliki banyak penggemarnya loh. Disajikan secara tradisional dengan daun pisang membuat makanan ini makin terasa sisi khas Balinya. Berlokasi di jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati no 28 ini tepatnya berada di kawasan Desa Budaya Kertalangu ini buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 17.00. Menu yang ditawarkan juga beragam mulai dari sarapah ayam, sajian lauk lawar biu batu sampi sambal Bali. Harga yang ditawarkan juga mulai dari 20.000 rupiah tergantung menu apa yang kamu pilih.

4. Bebek Bengil

Berlokasi di ITDC Complex, Lot C-O, Pantai Nusa Dua, Kuta Selatan ini selalu bisa membuat lidah pelangannya selalu merindu. Engga heran Bebek Bengil ini selalu kebanjiran pengunjung. Rasa bebeknya yang lembut dengan bumbu yang khas memang patut banget di acungin jempol. Selain suasanya yang asri tempat ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang semakin membuat sejuk suasana. Tempat makan ditempat ini juga bernuansa gazebo loh Hinet Lovers.

5. Ayam Betutu Men Tempeh, Gilimanuk

Belum lengkap rasanya jika Hinet Lovers ke Bali tapi tidak mencoba Ayam Betutu. Menu Ayam betutu ini jangan sampai kamu lewatkan yah Hinet Lovers. Tidak hanya ayam betutu saja tetapi ada juga menu bebek betutu yang memiliki rasa yang khas juga. Dengan bumbu rempah yang berlimpah dan tekstur rasa yang pedas pasti akan membuat kamu ketagihan. Terletak di Gilimanuk, Melaya , Jembaran ini wajib banget kamu datangi. Jika Hinet Lovers ingin mencoba ayam betutu lainnya, coba liat rekomendasi ayam betutu Bali DISINI 

Ayo Hinet Lovers, tulis di kolom komentar restoran yang paling kamu suka. Atau kamu juga bisa sharing restoran lain yang mempunyai menu halal. Jangan lupa tetap gunakan Internet Hemat dari Hinet yaah untuk share pengalamanmu.

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.