Hinet Internet Cepat 4G LTE
5 Sikap Sederhana Namun Berdampak Besar Buat Hidup Kamu

5 Sikap Sederhana Namun Berdampak Besar Buat Hidup Kamu

5 Sikap Sederhana Namun Berdampak Besar Buat Hidup Kamu – Di kehidupan yang sudah semakin modern ini, sebagian Hinet Lovers mungkin merasakan beberapa sikap yang terlihat sederhana, namun perlahan-lahan mulai menghilang. Ya, seperti sikap sederhana menghargai seseorang contohnya. Hal tersebut sudah jarang ditemui, padahal perlakuan kecil dengan dampak besar itulah yang wajib dimiliki oleh siapapun. Berikut ini ada 5 sikap sederhana yang berdampak besar jika dilakukan dan harus kamu miliki Hinet Lovers.

1. Biasakan TOMAT

5 Sikap Sederhana Namun Berdampak Besar Buat Hidup Kamu - Biasakan TOMAT

TOMAT jika dijabarkan menjadi Tolong, Maaf, dan Terima Kasih. Saat ini, ketiga ucapan sakti tersebut sudah jarang terdengar di telinga Hinet Lovers. Padahal 3 ucapan tersebut bisa membuat dirimu lebih dihargai orang lain.

Jika kamu makan di restoran, pasti makanan yang sudah kamu pesan diantarkan oleh seorang pelayan. Pada saat hidangan yang kamu pesan sudah tersaji di atas meja, jangan lupa untuk mengucapkan “terima kasih” kepada pelayan tersebut. Hal ini bisa menjadi bukti bahwa kamu menghargai usaha mereka.

Selanjutnya, kata maaf. Jika kamu sedang berkumpul dengan teman-teman, lalu dirimu melakukan hal yang salah, sudah sepatutnya kamu meminta atau mengucapkan “maaf”. Belakangan ini, orang-orang yang bersalah tidak mau mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Itu merupakan kebiasaan yang buruk.

Terakhir, kata tolong. Jika kamu ingin meminta bantuan dari orang lain, sudah sewajibnya untuk mengucapkan kata “tolong” kepada orang lain. Belakangan ini juga, kebanyakan orang lupa untuk mengucapkan kata itu, sehingga lebih berkesan memerintah ketimbang meminta bantuan.

Baca Juga: Cara Merespon Kritik dan Saran dari Orang Lain Dengan Baik

2. Lebih Baik Diam Dari Pada Menyakiti Hati Orang Lain

5 Sikap Sederhana Namun Berdampak Besar Buat Hidup Kamu - Lebih Baik Diam Dari Pada Menyakiti Hati Orang Lain

Pendiam di sini bukan berarti kamu harus diam dan tidak melakukan interaksi selamanya ya Hinet Lovers. Kamu juga tetap berbincang dengan yang lainnya. Diam di sini maksudnya ialah jangan asal ‘ceplas-ceplos’ dan malah menyinggung perasaan orang lain. Dengan diam, kamu akan terhindar dari risiko bahayanya rasa tersinggung atau sakit hatinya orang lain. Biasanya, orang-orang yang banyak bicara itu selalu “kelepasan” dalam berucap dan tidak memikirkan kata yang ingin dilontarkannya.

Baca Juga: Panduan Menjadi Orang yang Lebih Mandiri, Bisa Dimulai Hari Ini

3. Tepat Waktu

5 Sikap Sederhana Namun Berdampak Besar Buat Hidup Kamu - Tepat Waktu

Ada banyak manfaat yang didapat jika kamu bisa tepat waktu. Pertama, jika Hinet Lovers menjadi orang pertama yang sampai di lokasi, kamu bisa bebas memilih dan mengatur tempat sesuka hati. Kedua, bisa lebih tenang menunggu tanpa harus disindir oleh kerabatmu. Ketiga, bisa mempersiapkan bahan untuk dibicarakan nanti. Terakhir, bisa lebih menghargai waktu dan melatih kesabaran serta komitmen.

Baca Juga: Cara Tunjukkan Apresiasi Bisa Lewat Media Sosial, Termasuk Bentuk Terima Kasih

4. Mendengarkan Keluh Kesah Orang Lain

5 Sikap Sederhana Namun Berdampak Besar Buat Hidup Kamu - Mendengarkan Keluh Kesah Orang Lain

Memiliki sikap sebagai pendengar yang baik adalah kunci utama untuk membangun hubungan yang harmonis dengan orang lain. Jika menjadi pendengar yang baik, hal positif yang akan didapatkan akan banyak sekali, seperti membangun loyalitas dan rasa percaya oleh orang lain.

Baca Juga: Sikap Sederhana yang Bisa Membuat Orang Lain Merasa Istimewa

5. Mengingat Nama Seseorang

5 Sikap Sederhana Namun Berdampak Besar Buat Hidup Kamu - Mengingat Nama Seseorang

Kegiatan sapa-menyapa adalah bagian terpenting dalam membangun sebuah percakapan. Oleh karena itu, kamu harus membiasakan menyebut namanya dahulu sebelum menyapa. Kenapa penting? Karena nama adalah hal yang penting dan menjadi sebuah identitas. Dengan mengingat namanya, tentunya lawan bicara kamu akan merasakan diakui eksistensinya serta dapat meningkatkan hubungan personal.

Itu dia beberapa contoh perlakuan kecil dengan dampak yang besar bagi orang lain. Jika kamu ingin hidup dengan rukun dan damai dengan sesama, ada baiknya jika kamu menanamkan dan mempertahankan kelima sikap itu serta aktifkan Paket Unlimited Hinet supaya memudahkanmu untuk berinternet tanpa halangan. Dapatkan juga akses internet cepat dan murah di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.