social media marketing

5 Strategi Social Media Marketing Dalam Mengembangkan Bisnis

5 Strategi Social Media Marketing Dalam Mengembangkan Bisnis – Saat ini social media menjadi alat promosi yang handal dalam mengembangkan bisnis, sehingga pemahaman tentang social media marketing menjadi kebutuhan untuk bisa meningkatkan profit bisnis. Banyak cara yang bisa di lakukan dalam menerapkan social media marketing, seperti pemanfaatan ads di Facebook maupun di Instagram dan banyak yang berhasil dalam menerapkan social media marketing. Strategi ini mempunyai banyak kelebihan, mulai dari efisiensi waktu maupun biaya, lebih luas jangkauannya, dan yang penting adalah lebih modern. Namun tentu saja dalam menerapkan social media marketing perlu ada tujuan dan strategy yang jitu agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Lalu, strategy apa yang bisa di terapkan dengan baik dalam menjalankan social media marketing untuk meningkatkan bisnis? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Tentukan Persona Pembeli

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan buyer persona atau bahasa lainnya persona pembeli, ini bertujuan untuk memahami siapa target yang kamu inginkan. Dengan membuat buyer persona kamu juga bisa menentukan konten yang ingin di buat dan platform apa yang sesuai untuk bisa menarik mereka.

Membuat Konten Yang Menarik

Cara yang ini begitu penting, membuat konten yang menarik bisa menarik perhatian target yang ingin kamu tuju, konten yang unik dan menarik bisa membantu meningkatkan penjualan bisnis. Buatlah konten konten yang dapat memberikan manfaat sekaligus yang layak, gunakan teknik copywriting yang unik dan tepat, begitu juga dengan gambar dari konten tersebut.

Baca Juga: Menjadi Copywriter Yang Handal, Wajib Simak Hal Ini!

Menentukan Platform Social Media 

Tujuan pemasaran melalui social media harus sesuai dengan perencanaan bisnis yang kamu jalani, sehingga kamu harus menentukan platform apa saja yang ingin kamu gunakan. Setelah kamu mengetahui persona pembeli yang sudah kamu buat, tentukan kamu bisa menentukan platform apa yang ingin kamu gunakan.

Memahami Social Media Management

Dalam strategy social media marketing, kamu perlu paham tentang social media management agar bisa menghandle menyeluruh urusan social media marketing, seperti soal waktu yang pas untuk posting, menganalisis insight dan tools lainnya yang mendukung kegiatan social media marketing.

Baca Juga: Pasang Iklan di Media Sosial, Mana Yang Paling Menguntungkan?

Analisis Hasil 

Jika semua cara diatas sudah kamu lakukan, cara yang terakhir yaitu menganalisis dari semua unggahan yang sudah kamu posting, ini bertujuan untuk mengukur hasil dari kontent atau strategy yang sudah kamu buat, bisa menggunakan social media metrics. Proses ini mengukur seberapa besar hasil yang di peroleh dalam menggaet audiens. 

Nah itulah ulasan dari Hinet yang bisa kamu pelajari. Yuk temukan tulisan tips lainnya di Hinet. Semoga bermanfaat ya! Yuk temukan tips lainnya di Hinet! Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Ada promo paket kuota  dari Hinet yaitu Paket Ultimate!

Yuk buruan di coba, dengan harga murah kamu sudah bisa mendapatkan kuota yang besar, WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket Ultimate Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

 

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

 

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.