Hinet Internet Cepat 4G LTE

Simak Tips Hemat Ini Sebelum Membeli Oleh-oleh, Anti Boros Nih

Simak Tips Hemat Ini Sebelum Membeli Oleh-oleh, Anti Boros Nih – Saat kita sedang berwisata, membeli oleh-oleh untuk orang terkasih di rumah memang sudah menjadi suatu kewajiban nih, Hinet Lovers. Sering kali pada saat sebelum berpergian temanmu ada yang bilang “Jangan lupa bawa oleh-oleh, ya”. Akan tetapi jika kamu membeli oleh-oleh dengan tidak teratur justru akan membuat kamu mengeluarkan budget yang banyak. Hinet punya rekomendasi dan tips memilih oleh-oleh dengan hemat buat kamu.

1. Tentukan Budget Dan Prioritas List Pembelian

5 Tips Hemat Membeli Oleh-Oleh, Anti Boros Nih - tentuka budget pembelian

Sebelum berangkat liburan pasti kamu selalu menyiapkan segala keperluan untuk liburan. Mulai dari baju, alat mandi, sepatu, dan lain sebagainya untuk dibawa. Tetapi pernah nggak Hinet Lovers mencoba untuk menyiapkan daftar oleh-oleh untuk dibawa pulang? Coba deh, mulai sekarang jika Hinet Lovers ingin pergi liburan biasakan membuat list budget serta makanan apa yang ingin dibawa untuk buah tanganmu. Kalau perlu, tulis daftar nama siapa saja orang yang akan kamu berikan berserta oleh-olehnya. Tanpa kamu sadari ini adalah salah satu tips hemat untuk membeli oleh-oleh loh, Hinet Lovers.

2. Pilih Makanan Yang Bisa Dimakan Beramai-Ramai

5 Tips Hemat Membeli Oleh-Oleh, Anti Boros Nih - Pilih makanan beramai-ramai

Tips lain membeli oleh-oleh yang hemat adalah dengan mencoba untuk membeli makanan yang bisa dimakan oleh banyak orang. Sebagai contoh kamu bisa membeli camilan dengan kemasan besar, seperti kripik atau kerupuk yang bisa dimakan bersama-sama. Cara ini juga bisa dibilang tips memilih oleh-oleh dengan hemat. Hinet juga merekomendasikan untuk membeli oleh-oleh di pasar tradasional bukan di swalayan.

3. Hindari Membeli Di Bandara

5 Tips Hemat Membeli Oleh-Oleh, Anti Boros Nih - hindari membeli di bandara

Tips ini juga sangat berguna untuk kamu membeli oleh-oleh dengan hemat nih, Hinet Lovers. Seperti pada poin sebelumnya, Hinet Lovers sebaiknya membeli oleh-oleh di pasar tradisional. Membeli di bandara sangat tidak dianjurkan. Biasanya harga di bandara akan lebih mahal dari pada harga di pasar tradisional. Hal itu disebabkan harga oleh-oleh di bandara akan ditinggikan dan kamu tidak bisa melakukan tawar menawar. Oleh karena itu, Hinet merekomendasikan untuk membeli oleh-oleh di pasar tradisional. Selain harganya lebih murah, kamu juga bisa melakukan proses tawar menawar harga agar makin hemat lagi.

4. Gunakan Bahasa Daerah

5 Tips Hemat Membeli Oleh-Oleh, Anti Boros Nih - gunakan bahasa daerah

Tips lain membeli oleh-oleh dengan hemat adalah dengan menggunakan bahasa daerah pada saat berinteraksi dengan penjualnya. Dengan menggunakan bahasa daerah penjual akan menganggapmu sebagai penduduk lokal juga bukan wisatawan, sehingga harga yang akan diberikan juga akan lebih murah. Jika penjual mengetahui kamu adalah wisatawan, biasanya penjual akan memberikan harga lebih mahal. Coba gunakan bahasa daerah setempat untuk membeli oleh-oleh. Jika Hinet Lovers tidak bisa menggunakan bahasa daerah setempat kamu bisa mengajak penduduk lokal atau temanmu yang mengerti bahasa daerah tersebut.

5. Jangan Gunakan Benda Yang Mencolok.

5 Tips Hemat Membeli Oleh-Oleh, Anti Boros Nih - jangan gunakan benda yang mencolok

Cara berikutnya yang tidak kalah penting untuk membeli oleh-oleh dengan hemat yaitu tidak menggunakan benda yang mencolok. Hindari menggunakan jam tangan mewah, perhiasan mencolok, atau mempertontonkan handphone mahalmu. Tunjukkan penampilan yang sesederhana mungkin mulai dari pakaian hingga alas kaki. Selain itu lebih baik kamu berjalan kaki menuju toko oleh-oleh dan menghindari membawa kendaraan. Tanpa disadari, cara ini juga cukup ampuh untuk mendapatkan oleh-oleh dengan harga yang lebih hemat.

Nah, Hinet Lovers sudah siap belanja oleh-oleh secara hemat? Jika Hinet Lovers masih bingung menulis budget yang tepat untuk daftar harga oleh-oleh yang akan kamu beli, kamu bisa mencari tahu melalui internet. Agar lebih hemat lagi, kamu bisa gunakan Paket Internet Unlimited dari Hinet untuk menghemat kuotamu yah, Hinet Lovers.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.