Hinet Internet Cepat 4G LTE
5-Tips-Sukses-Mendapatkan-Kerja-Freelance

5 Tips Sukses Mendapatkan Kerja Freelance

5 Tips Sukses Mendapatkan Kerja Freelance – Dikarenakan suatu tuntutan kebutuhan hidup yang semakin melonjak tinggi, setiap orang membutuhkan pekerjaan untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka. Bekerja menjadi solusi yang paling diandalkan untuk mendapatkan uang yang akan memenuhi kebutuhan hidup manusia. Di era yang semakin berkembang ini untuk mencari uang bisa melalui berbagai cara mulai dari berkerja full time ataupun berkerja freelance. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa berkerja freelance juga menjadi salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati oleh kebanyakan orang. Jika Hinet Lovers menginginkan berkerja freelancer berikut ini Hinet punya tips buat kamu untuk sukses memilih pekerjaan freelancer.

 1. Pilih Yang Sesuai Dengan Bidangmu

Ketika sebagian orang menganggap remeh pekerjaan freelance dengan memandang sebelah mata, akan tetapi faktanya berkerja freelance bukanlah sesuatu hal yang mudah dikerjakan. Oleh sebab itu sebaiknya kamu harus memilih pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang kamu minati. Jangan pernah coba menganggap bahwa pekerjaan freelance adalah pekerjaan yang mudah dan bisa ditunda-tunda. Walaupun kamu berkerja sampingan tapi kamu harus tetap mengutamakan profesionalitasmu.

2. Buat Portofoliomu Dengan Kreatif

Ketika Hinet Lovers ingin mendapatkan pekerjaan freelance, kamu harus menonjolkan sesuatu yang berkualitas untuk perusahaan. Dengan memulai membuat portofolio yang kreatif kamu sudah menunjukan kualitas dirimu untuk perusahaan. Nah disini kreatifitas kamu akan diuji sebagai penilaian kualitas dirimu. Misalnya Hinet Lovers menginginkan berkerja freelance dibidang  desain grafis, Hinet Lovers harus bisa membuat desain yang kreatif seperti desain poster, logo ataupun undangan. Kamu harus menojolkan bahwa kamu bisa memberikan pengaruh yang positif untuk perusahaan yang sedang kamu lamar.

3. Tonjolkan Pengalamanmu Sebelumnya.

Jika Hinet Lovers sudah berhasil melewati tahap mencari bidang yang sesuai dengan minat dan sudah berhasil membuat portofolio yang kreatif, besar kemungkinan perusahaan akan melirikmu sebagai kandidat yang cocok. Jangan lupa untuk tetap menonjolkan pengalamanmu dibidang yang sesuai denganmu. Sesederhana apapun pengalaman yang pernah kamu lakukan lebih baik diutarakan saja untuk menjadi nilai plusmu. Sebagai contohnya kamu pernah membuat logo untuk event kampus atau kamu pernah membuat poster untuk membantu dosenmu, setiap pengalaman yang pernah kamu lakukan menjadi sangat berarti untuk menjadi nilai plusmu. Kebanyakan perusahaan memang lebih mengutamakan kandidat yang sudah memiliki pengalaman dalam bidangnya.

4. Promosikan Bakat Dan Skillmu

Setelah kamu menyiapkan pengalaman dan portofoliomu dengan sebaik mungkin saatnya kamu mulai memburu proyek kerja ke perusahaan yang sesuai dengan bidangmu. Promosikan bakat dan skillmu mulai dari lingkungan yang paling terkecilmu seperti alumni senior dikampus sampai mempromosikan bakatmu pada lingkungan yang besar seperti perusahaan-perusahaan yang sesuai dengan bidangmu. Kamu harus melawan rasa tidak percaya dirimu dan membuktikan kepada lingkungan sekitarmu bahwa kamu adalah orang yang cocok untuk mendapatkan pekerjaan freelance. Walaupun tidak mudah tetapi usahamu dari hal yang terkecil akan membuat kamu dipandang sebagai orang yang berkualitas.

 5. Memanfaatkan Segala Sosial Mediamu

Kemanjuan zaman yang semakin memudahkan ini membuat semua orang semakin mudah mengerjakan segala pekerjaannya. Kamu bisa memanfaatkan media sosialmu untuk mempermudah kamu mendatkan pekerjaan pertama yang sesuai dengan bidangmu. Jangan salah loh Hinet Lovers, facebook atau instagrammu juga bisa menjadi portofoliomu. Misalnya kamu ingin berkerja freelance dalam bidang kepenulisan. Kamu bisa memanfaatkan media sosialmu untuk membuat siapa saja bisa membaca tulisanmu. Disatu sisi kamu juga bisa memanfaatkan internet untuk mencari inspirasi untuk tulisan yang selanjutnya akan kamu buat. Kamu bisa membuat blog atau website yang berkualitas agar kamu bisa mendapatkan viewer yang banyak.

Semakin kamu bisa memanfaatkan media sosial atau website, semakin mudah juga perusahaan melirikmu. Jangan lupa juga untuk menggunakan Internet 4G Hemat dari Hinet untuk memudahkanmu memanfaatkan media sosial dengan Hemat yah. Jika Hinet Lovers ingin mendapatkan rekomendasi aplikasi freelance terfavorit, langsung aja KLIK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.