Hinet Internet Cepat 4G LTE

5 Waktu Yang Tepat Konsumsi Buah, Apa Kamu Sudah Sesuai ?

5 Waktu Yang Tepat Konsumsi Buah – Pastinya kamu pernah mengkonsumsi buah-buahan bukan? Rata-rata kamu. konsumsi buah – buahan tidak beraturan, artinya makan buah yang rasanya manis digabung dengan buah yang rasanya masam. Kombinasi yang tidak beraturan itu, akan membuat sistem kerjanya tidak beraturan juga. Itulah yang menjadi penyebab gangguan pencernaan dan sakit perut. Lalu kapan waktu yang baik untuk mengkonsumsi buah-buahan?

Buah memiliki komposisi vitamin yang kadarnya sangat banyak. Misalnya buah apel dengan antioksidan dan serat, jeruk dan lemon dengan kandungan vitamin C dan sifat asamnya. Dari komposisi tersebut akan menghasilkan fungsi sehat untuk tubuh setelah mengkonsumsinya. Namun bagaimana cara mengkombinasikan buah – buahan tersebut agar lebih bernilai untuk kesehatan tubuh?

Konsumsi Buah Setelah atau Sebelum Berolahraga

Selain pagi hari yang dipercaya sebagai detoks tubuh, sore hari setelah menjalankan aktivitas yang padat juga dianjurkan mengkonsumsi buah, apalagi setelah berolahraga. Kandungan pada buah dapat memenuhi mineral dan vitamin tubuh, selain itu juga dapat menjaga tubuh agar tetap fit.

Baca juga : 5 Manfaat Flashdisk, Kebanyakan Orang Belum Tahu

Mengkonsumsi buah sebelum olahraga termasuk baik untuk tubuh. Karena pada saat olahraga kemungkinan besar tenaga dan keringat akan terkuras, fungsi buah disini adalah memberi hidrat dan energi sehingga tidak membuat anda cepat lelah. Sebaiknya konsumsi 30 menit sebelum olahraga, tapi mengkonsumsinya jangan kebanyakan yaa, takutnya nanti kamu kekenyangan abis itu mager deh, gak jadi olahraga.

Diantara Jam Sarapan dan Makan Siang

Pada saat kamu sedang beraktivitas dipagi hari, sedang bekerja, belajar pelajaran sekolah dan berolahraga mungkin beberapa kali kamu akan merasakan laper akibat porsi makanan yang kamu makan ketika sarapan terlalu sedikit, solusi untuk menjawab masalah itu ialah menjadikan buah sebagai cemilan. Karena pada jam sebelum makan siang, kamu akan lebih sering merasa kurang tidur jika kamu bekerja dikantor atau bisa juga kerjaan kamu lagi numpuk dan memicu stres.

Buah yang cocok untuk kamu konsumsi sebelum waktu makan siang yaitu pepaya dan pisang. Kenapa hanya pepaya dan pisang ? Karena untuk kamu yang bekerja dikantor, mengkonsumsi pisang tidak membuang waktu untuk pekerjaan kamu alias gak ribet. Rasa pisang dan pepaya yang nggak masam alias gak bikin perut kamu terganggu. Sebagian orang jika mengkonsumsi rasa asam disaat lambung mereka belum terisi karbo atau boleh disebut juga nasi, bisa menyebabkan mules.

Sebelum Atau Sesudah Makan

Baiknya buah dikonsumsi 30 menit sebelum makan. Kenapa kok harus 30 menit sebelum makan ? Alasannya karena kandungan gula yang terdapat dibuah merupakan bentuk alami yang tidak perlu dipecah kedalam bentuk yang lebih sederhana sebelum diserap oleh tubuh. Kandungan air dalam buah hanya membutuhkan waktu singkat untuk dicerna oleh organ tubuh.

Baca juga : Manfaat yang Kamu Dapat Ketika Memiliki Hewan Peliharaan

Perbedaan mengkonsumsi buah sebelum dan setelah makan yaitu bila buah dikonsumsi sebelum makan, maka akan mudah dicerna dan tidak perlu menunggu penyerapan. Sedangkan buah yang dikonsumsi setelah makan, harus menunggu giliran untuk dicerna, karena reaksi buah dan sayur sudah berbeda. Kemungkinan itulah yang membuat perut terasa penuh dan menimbulkan gas dalam perut.

Sebelum Tidur

Faktanya mengkonsumsi buah sebelum tidur bukanlah cara yang baik, apalagi kandungan gula yang terdapat didalamnya serta energi yang dihasilkan tubuh justru lebih meningkat setelahnya, akhirnya malah membuat kamu susah tidur.

Sebaiknya kamu mekonsumsi buah dianjurkan maksimal 3 jam sebelum tidur. Untuk mengganti makanan berat seperti nasi sebelum kamu tidur, dengan buah-buahan yang segar sebagai camilan sebelum tidur. Tentunya kamu mekonsumsi buah – buahan dengan porsi secukupnya saja.

Gabungkan Buah dengan Sedikit Karbohidrat atau Protein

Penderita diabetes dilarang untuk mengkonsumsi buah-buahan tertentu karena dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Untuk penanganan kasus tersebut dianjurkan untuk menggabungkan buah dengan sedikit protein atau karbohidrat. Memang sangat baik mengkonsumsi buah-buahan, namun untuk kasus kombinasi yang tidak tepat, ternyata justru tidak baik untuk tubuh. Rencanakan makanan yang akan kamu makan agar baik untuk tubuh.

Misalnya minum yogurt lalu makan buah jeruk, makan bakso pinggir jalan terus ditutup dengan buah apel. hehehe yang itu bercanda.

Demikian 5 Waktu Yang Tepat Konsumsi Buah. Dengan begitu aku harap kamu, bisa lebih menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Jangan sampai telat makan lhoo, apa perlu aku ingetin. Hehehe..

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.