Hinet Internet Cepat 4G LTE

6 Cara Jitu Mendapatkan Uang Dari Internet

6 Cara Jitu Mendapatkan Uang Dari Internet – Pepatah mengatakan ada banyak jalan menuju Roma, artinya ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Masa pandemi memang agak mempersulit kondisi perekonomian masyarakat, banyak perusahaan yang harus tutup dan dampaknya ialah PHK. Untuk kembali bangkit dan mencari pekerjaan lain terdengar sulit, apalagi dengan kondisi seperti ini.

Namun, adanya internet memungkinkan setiap orang melakukan segala sesuatu. Tak hanya digunakan untuk bersenang-senang saja, internet juga dapat menjadi ladang untuk mendapatkan uang walau kamu di rumah saja. Ada banyak hal yang dapat kamu kerjakan untuk menghasilkan uang secara online.

Inilah beberapa ide yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari internet.

1. Youtube

Cara yang satu ini memang sangat populer di kalangan masyarakat, apalagi kalau bukan YouTuber. Profesi yang terlihat mudah ini sebenarnya perlu konsep yang matang juga terlebih persaingan YouTube pun sangat banyak. Namun tak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu, apalagi saat ini terdapat berbagai aplikasi edit video yang mudah digunakan untuk mempercantik videomu. Penghasilan dari YouTube-pun sangat menggiurkan namun sesuai dengan Peraturan YouTube Partner Program (YPP) terbaru jika kamu ingin mendapatkan pendapatan dari iklan, sebuah video kini harus mengumpulkan setidaknya 4.000 jam waktu tonton (watch time) dalam 12 bulan terakhir dan memiliki 1.000 subscribers.

2. Podcast

Membuat channel podcast semakin digandrungi oleh banyak orang karena podcast sangat mudah untuk didengarkan dimana saja tanpa visual. Melalui podcast kamu bisa mendiskusikan berbagai macam topik yang sesuai dengan minatmu. Jika kamu bersungguh-sungguh ingin terjun dalam dunia podcast maka kamu perlu alat-alat yang cukup banyak, seperti microphone dan alat editing. Namun, kamu jika alat-alat tersebut belum dapat kamu miliki, maka gunakanlah alternatif lain yang mudah dilakukan, seperti menggunakan fitur yang ada pada Zoom. Podcast yang sudah kamu rekam dapat diupload melalui Spotify, Google Podcast, Anchor, dan lainnya.

Baca Juga: Ini Dia 5 Fitur Menarik Yang Bisa Kamu Coba di Zoom

3. Les Private Online

Les private online ini mengharuskan kamu memiliki pengetahuan serta skill yang kamu sangat kuasai supaya bisa mengajarkan dan berbagi ilmu kepada anak bimbinganmu. Jenis les private online ini tak hanya terbatas pada dunia akademis saja namun juga untuk mengasah skill dan hobi, contohnya jika kamu cakap dalam dunia tarik suara maka kamu bisa membuka les private vokal secara online. Konsep les private ini bisa kamu lakukan seperti seminar online. Apakah kamu tertarik untuk membuka kelas private online ini?

4. Monetisasi Akun

Bagi kamu yang menggilai dunia games, kamu juga bisa mencoba untuk memonetisasi akun live streaming gamingmu juga. Monetisasi atau monetize adalah cara untuk menghasilkan uang dari apa yang kamu lakukan secara online. Sambil menyelam minum air, kamu bisa melakukan hobimu ini dan mendapatkan uang! Platform gaming yang bisa kamu monetisasi adalah YouTube dan Twitch.

5. Jual Foto

Kamu yang suka pada bidang fotografi maka hasil karya foto-fotomu bisa kamu jual secara online untuk menambah penghasilan. Foto hasil jepretanmu bisa kamu jual melalui website-website yang tersedia dimana banyak pihak yang membutuhkan untuk kepentingan blog atau web perusahaan mereka. Apalagi kalau bayarannya dalam kurs dollar, wah makin banyak deh keuntungan yang kamu dapatkan. Nah, kalau kamu punya stock foto yang keren, langsung saja kamu jual melalui website-website seperti Shutterstock, Getty Images, iStock, Adobe Stock, dan 500px. Selain itu masih terdapat berbagai website yang tersedia untuk menjadi tempat kamu menjual foto-foto tersebut.

6. Freelance

Menjadi freelancer tidak boleh kamu lewatkan untuk dicoba, Hinet Lovers. Saat ini berbagai macam pekerjaan bisa kamu lakukan sesuai dengan kemampuan dan skill yang kamu punya. Jenis freelancer yang bisa kamu lakukan adalah copywriter, video editor, designer, dan bahkan ada jasa untuk mencari nama bayi, lho! Dengan menjadi freelancer, hitung-hitung sekalian mempertajam skill yang kamu punya sehingga semakin maksimal. Kamu bisa mencoba mencari job tambahan melalui website Sribulancer, Freelancer Indonesia, 99Design, Upwork, dan sebagainya.

Walaupun terkesan mudah namun mencari uang di internet tidak bisa kamu lakukan secara sembarangan, lho Hinet Lovers. Dibutuhkan ketekunan dan kesungguhan dalam menjalankannya.  Nah, kira-kira dari keenam cara tersebut adakah yang sudah dan ingin kamu lakukan?

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.