Hinet Internet Cepat 4G LTE

6 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Upload Video ke YouTube

6 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Upload Video ke YouTube – Membuat suatu konten video dan upload ke YouTube mungkin sudah pernah dicoba oleh sebagian orang. Bahkan, banyak orang yang viral dan terkenal hingga saat ini karena video yang mereka upload ke YouTube menjadi trending di masyarakat. Dari video yang banyak ditonton inilah, para YouTuber bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup banyak, hingga milyaran! Karena inilah akhirnya banyak orang yang tergiur untuk menjadi YouTuber.

Jika kamu juga bercita-cita ingin sukses dalam dunia YouTube, nyatanya ada beberapa hal yang wajib kamu tahu terlebih dahulu sebelum upload video tersebut ke channel YouTubemu. Bukan masalah skill editing, lighting, kamera, dan peralatan lainnya yang juga harus diperhatikan, informasi berikut ini juga harus kamu pahami terlebih dahulu. Apa saja 6 hal yang wajib untuk kamu ketahui? Ini dia daftarnya.

1. Persyaratan Video dan Subscriber

Setelah YouTube memperbaharui beberapa persyaratan dan ketentuan, termasuk juga untuk video dan subscriber maka sebelum kamu mendapatkan royalti, kamu harus memiliki 1000 subscribers dan 4000 watch hour dalam kurun waktu 365 hari. Oleh karena itu jika kamu serius untuk menjadi YouTuber, sebaiknya kamu harus giat membuat dan upload video ke YouTube, ya!

2. Waktu Upload yang Lama

Untuk upload satu video ke YouTube dengan durasi video sekitar 10 menit saja, kamu harus menunggu hingga 30 menit lebih! Semakin banyak durasi pada video tersebut maka semakin lama juga proses upload tersebut. Nah, tipsnya gunakan jaringan internet yang cepat dan pastikan juga kuotamu banyak, ya Hinet Lovers.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

3. Upload Ulang Video

Disaat kamu belum ahli dalam membuat video, maka akan lebih rentan untuk membuat kesalahan.  Jika hal ini terjadi pada salah satu videomu, sayangnya YouTube belum mengizinkan kamu mengedit langsung video tersebut pada platformnya. Mau tak mau, kamu harus menarik kembali atau mengahapus video tersebut untuk diedit sebelum menguplodnya kembali.

4. Penghasilan Pasif

Ketika kamu berhenti untuk memproduksi video dan jumlah tontonan videomu menjadi turun, maka YouTube akan mengeluarkanmu dari sistem mereka. Imbasnya, videomu akan jarang direkomendasikan di beranda orang lain. Namun yang lebih menjadi permasalahannya, kamu tidak bisa mendapatkan penghasilan lagi dari video tersebut, walaupun jumlah penonton sudah banyak. Sayang sekali, kan?

Baca Juga: Mau Sukses Jadi YouTuber? Perhatikan Dulu Hal Ini!

5. Sulitnya Dapat Penghasilan

Masih seputar penghasilan dari YouTube, akibat dari persyaratan baru yang telah diperbaharui oleh YouTube, peluang seseorang untuk mendapatkan penghasilan akan menjadi kecil. Ada sekitar 30 juta orang yang upload video di YouTube dan 90% di antaranya berpenghasilan kurang dari 100 dollar per tahun. Hanya 1% di antaranya yang berpenghasilan jutaan karena telah menjadi YouTuber terkenal.

6. Belajar Sendiri

Untuk mempelajarai  dan memahami sistem YouTube, kamu harus mencari tahu secara mandiri melalui beberapa situs dan video yang diunggah orang lain. Pihak YouTube sendiri masih kurang dalam menyediakan infromasi seputar sistem atau cara kerja mereka yang mudah untuk dipahami oleh para pemula. Yang pasti, kamu harus bertanya-tanya dengan yang lainnya supaya channel YouTubemu bisa berkembang dan sukses.

Baca Juga: Tips Nonton YouTube yang Irit Kuota

Demikian 6 hal yang wajib kamu tahu sebelum upload videomu ke YouTube. Semoga informasi ini dapat membantumu mengenal YouTube lebih lagi, ya! Namun, satu hal yang wajib banget untuk kamu punya sebelum upload video ke YouTube ialah memiliki jaringan internet yang cepat dan kuota yang banyak. Oleh karena itu, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.