Hinet Internet Cepat 4G LTE
7 Aplikasi Penghemat Kuota Paling Top Untuk Android

7 Aplikasi Penghemat Kuota Paling Top Untuk Android

7 Aplikasi Penghemat Kuota Paling Top Untuk Android – Setiap pengguna Android pastinya memiliki segudang aplikasi untuk menunjang segala aktivitasnya. Namun, kebanyakan aplikasi juga tidak baik untuk kesehatan paket data.

Alasannya, aplikasi-aplikasi ini pasti harus di-update secara rutin. Selain itu, ada pula aplikasi yang membutuhkan konsumsi kuota yang sangat besar, seperti Instagram, Youtube, Facebook, dan sebagainya.

Maka dari itu, untuk meminimalisir penggunaan paket internet, kamu harus tahu betul bagaimana cara menghemat kuota dengan baik.

“Lalu, bagaimana caranya menghemat kuota internet?”

Buat kamu yang masih bingung Hinet punya solusinya, yaitu dengan mengunduh aplikasi penghemat kuota internet.

Nah! Guna menghemat penggunaan data seluler kamu, alangkah baiknya jika menggunakan aplikasi-aplikasi hemat kuota yang ada di bawah sini:

1. Samsung MAX

7 Aplikasi Penghemat Kuota Paling Top Untuk Android

Bila kamu pengguna smartphone Samsung, cobalah aplikasi Samsung MAX. Fungsi dari Samsung MAX ini yakni untuk mengompres data-data berupa gambar, teks, sampai video agar ukurannya tidak terlalu tinggi.

Samsung Max akan menyelisik aplikasi atau program yang memakan banyak kuota internet. Lalu, aplikasi ini akan menunjukkan daftar program yang paling banyak menggunakan data seluler, kemudian kamu bisa memblokir, ataupun uninstall aplikasi tersebut.

2. My Data Manager

7 Aplikasi Penghemat Kuota Paling Top Untuk Android

Cara kerja aplikasi ini sama seperti Samsung MAX, namun yang menjadi pembedanya kalau My Data Manager bisa digunakan secara universal, dalam artian kompatibel di berbagai merk smartphone.

Selain melacak aplikasi yang boros kuota, My Data Manager juga berfungsi sebagai alat pemantau penggunaan kuota. Fungsi ini bisa kamu jadikan sebagai pengingat, agar tetap bijak dalam menggunakan data seluler agar tidak cepat habis.

Baca Juga: Ketahuilah Penyebab Kenapa Kuota Kita Selalu Boros

3. Opera Mini

7 Aplikasi Penghemat Kuota Paling Top Untuk Android

Opera Mini merupakan salah satu browser legendaris yang wajib kamu miliki. Kenapa? Karena selain aksesnya yang cepat, aplikasi browser ini juga disematkan dengan fitur hemat data seluler.

Tidak hanya itu, di Opera Mini juga tersedia fitur “halaman offline”, yang memungkinkan penggunanya untuk membuka halaman website yang sudah dikunjungi tanpa harus menyalakan paket data.

4. Facebook Lite

7 Aplikasi Penghemat Kuota Paling Top Untuk Android

Facebook termasuk ke dalam daftar aplikasi paling boros kuota. Bagaimana tidak, di dalamnya saja terdapat banyak status berbentuk foto dan video.

Tetapi, bila Hinet Lovers tidak ingin mengeluarkan terlalu banyak kuota internet ketika membuka Facebook, maka kamu bisa mengunduh Facebook Lite.

Sesuai dengan namanya, Facebook Lite ini sangatlah ringan, baik itu dari segi penggunaannya ataupun ukurannya.

Kamu tetap bisa melihat status-status berbentuk foto dan video, kok. Namun bedanya seluruh foto dan video yang ada didalamnya sudah dikompres menjadi lebih kecil agar tidak terlalu memakan banyak kuota.

5. Youtube GO

7 Aplikasi Penghemat Kuota Paling Top Untuk Android

Youtube merupakan platform digital yang terkadang membuat kamu menjadi khilaf. Sangking asiknya menonton video atau streaming, tiba-tiba kuota internet habis.

Kalau kamu hobi nonton Youtube tapi takut kuota habis secara tiba-tiba, cobalah aplikasi Youtube GO. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengatur berapa banyak kuota yang mau dipakai buat nonton video, loh!

Fitur-fitur bawaan dari Youtube pun juga masih bisa kamu nikmati di sini, seperti misalnya fitur ‘download’ yang memungkinkan kamu untuk menonton video di lain waktu.

Baca Juga: Biar Irit, Simak Cara Hemat Kuota Berikut Ini

6. Net-Guard

7 Aplikasi Penghemat Kuota Paling Top Untuk Android

Net-Guard mempunyai tanggung jawab yang sangat besar dalam hal menjaga privasi kamu dalam penggunaan internet. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga berfungsi sebagai program untuk menghemat penggunaan data internet. Menariknya lagi, untuk bisa menggunakan aplikasi ‘firewall’ ini, smartphone TIDAK HARUS di-root.

7. Video Downloader Instagram

7 Aplikasi Penghemat Kuota Paling Top Untuk Android

Selain Youtube, Instagram juga kerap kali membuat Hinet Lovers khilaf ketika membukanya. Khususnya ketika melihat video yang lucu, unik, atau menarik.

Sangking menariknya video ini, tidak jarang kamu tonton secara berulang-ulang melalui aplikasinya. Tentu hal ini dapat mengurangi data seluler dengan lebih cepat.

Agar kuota menjadi lebih hemat, alangkah baiknya jika kamu mengunduh Video Downloader Instagram. Aplikasi ini akan sangat membantumu untuk mengunduh video-video yang sekiranya sangat menarik dan menyimpannya ke dalam galeri. Dengan begitu, kamu bisa memutarnya berulang kali tanpa khawatir kuota cepat habis.

Itulah dia daftar aplikasi yang Hinet rekomendasikan untuk kamu unduh. Dengan memiliki semua aplikasi ini, dijamin kuota internet kamu akan menjadi lebih hemat.

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.