Hinet Internet Cepat 4G LTE
7 Aplikasi Penunjang Aktivitas Kerja dari Rumah (WFH)

7 Aplikasi Penunjang Aktivitas Kerja dari Rumah (WFH)

7 Aplikasi Penunjang Aktivitas Kerja dari Rumah (WFH) – Dikarenakan semakin mewabahnya virus Corona (Covid-19) di Tanah Air, pemerintah memberikan imbauan kepada masyarakat Indonesia untuk melakukan “Social Distancing”. Adapun arti dari Social Distancing itu sendiri ialah mengurangi aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain. Hal ini perlu diberlakukan guna memperlambat penyebaran virus Corona.

Dengan adanya fenomena ini, banyak perusahaan yang kini memberlakukan sistem “Work From Home” atau “WFH” yang berarti bekerja dari rumah. Hal ini juga WAJIB untuk dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir jumlah korban. Mengingat Covid-19 sudah semakin mewabah.

Nah! Teruntuk kamu yang kerja dari rumah pasti masih merasa kaku dan belum terbiasa. Untuk mengurangi hal tersebut, kamu bisa mengunduh aplikasi untuk mendukung aktivitas kerja dari rumah. Apa saja aplikasi yang cocok untuk WFH? Yuk langsung cek di bawah sini:

1. Trello

7 Aplikasi Penunjang Aktivitas Kerja dari Rumah (WFH)

Apabila kamu masih punya banyak proyek kantor yang harus dikerjakan dengan tim, aplikasi bernama Trello ini bisa memudahkanmu untuk hal itu. Di dalamnya tersedia “tools” khusus untuk mengatur pekerjaan dengan mudah. Kamu bisa menulis proyek apa yang saat ini dikerjakan, yang direncanakan, dan juga mengatur tanggal deadline-nya. Dengan begitu, pekerjaanmu menjadi lebih terorganisir.

Unduh Trello DI SINI

2. ZOOM

7 Aplikasi Penunjang Aktivitas Kerja dari Rumah (WFH)

Beberapa di antara kamu pasti ada yang pekerjaannya mengharuskan untuk bertatap muka bukan? Atau melakukan “video conference”. Untuk itu, aplikasi yang sangat direkomendasikan adalah ZOOM. Aplikasi ini sangat direkomendasikan sekali buat kamu yang sedang WFH. Selain untuk video conference, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan teks, audio, foto, dan video. Agar lebih maksimal, sangat disarankan menggunakan aplikasi ini via tablet atau desktop.

Unduh Zoom DI SINI

Baca Juga: Aplikasi Ini Bisa Membuat Smartphonemu Jadi Walkie Talkie

 

3. Google Hangouts

7 Aplikasi Penunjang Aktivitas Kerja dari Rumah (WFH)

Selain ZOOM, aplikasi alternatif untuk melakukan video conference, meeting dan kelas pelatihan jarak jauh, serta video call adalah Google Hangouts. Aplikasi keluaran Google ini bukan sekedar untuk instan messaging saja, tetapi juga bisa kamu manfaatkan untuk video call person to person atau group.

Download Google Hangouts for Android DI SINI

Download Google Hangouts for Windows DI SINI

4. Slack

7 Aplikasi Penunjang Aktivitas Kerja dari Rumah (WFH)

Mungkin aplikasi chat untuk berkomunikasi yang kamu ketahui hanyalah WhatsApp kan? Yap, memang betul WhatsApp adalah aplikasi chat yang paling diandalkan. Tetapi dari segi utilitas untuk dunia pekerjaan, fitur WhatsApp masih sangat terbatas. Nah! Kalau kamu mau tahu yang lebih multifungsi, cobalah aplikasi Slack. Selain buat chatting, kamu bisa membagikan pekerjaan, file, dan juga teleconference. Slack bisa kamu akses melalui desktop dan juga mobile.

Download Slack for Windows DI SINI

Download Slack for Android DI SINI

Baca Juga: Aplikasi Scan Android Terbaik untuk Permudah Aktivitas Kerja

 

5. CamScanner

7 Aplikasi Penunjang Aktivitas Kerja dari Rumah (WFH)

Di rumah kamu pastinya tidak ada mesin fotocopy dan scanner kan? Sementara itu kamu diharuskan untuk scan dokumen penting untuk dikirimkan. Tenang, ada solusinya. Kamu bisa mengunduh aplikasi scanner di smartphone. Aplikasi scan yang direkomendasikan adalah CamScanner. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memindai dokumen dengan cara mengarahkan kameramu saja ke dokumen.

Download CamScanner DISINI

6. Evernote

7 Aplikasi Penunjang Aktivitas Kerja dari Rumah (WFH)

Mungkin di laptop atau PC kamu sudah tersedia aplikasi notes yang berguna untuk mencatat hal penting. Tetapi tidak ada salahnya juga kamu mengunduh aplikasi Evernote di HP. Tidak hanya sekedar untuk mencatat, Evernote juga tersedia beragam tools penting yang siap memudahkan aktivitas kerja. Sebut saja seperti membuat rincian daftar pekerjaan, berbagi informasi, menjadi reminder, hingga scan tulisan.

Kerennya lagi, di aplikasi ini terdapat fitur voice notes. Untuk kamu yang malas mengetik cukup berbicara saja dan segala yang kamu ucap otomatis terketik di dalam notes.

Download Evernote DISINI

Baca Juga: Sobat Misqueen, Coba 7 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Ini

 

7. Spotify

7 Aplikasi Penunjang Aktivitas Kerja dari Rumah (WFH)

Pasti kamu bertanya-tanya kenapa Spotify masuk ke dalam daftar. Yup, aplikasi ini bisa menjadi media hiburan kamu selama di rumah. Mendengarkan musik sembari bekerja bisa menjadi obat penghilang rasa jenuh dan menghilangkan kesunyian di rumah. Di tambah lagi, di Spotify kamu bisa menemukan podcast dengan berbagai tema.

Download Spotify DI SINI

Itulah dia beberapa aplikasi penunjang pekerjaan kamu di rumah. Buat kamu yang WFH, Hinet juga menyarankanmu untuk menggunakan Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.