Hinet Internet Cepat 4G LTE
7 Cara Paling Sederhana Untuk Move On dari Mantan Kekasih

7 Cara Paling Sederhana Untuk Move On dari Mantan Kekasih

7 Cara Paling Sederhana Untuk Move On dari Mantan Kekasih – Jodoh akan hadir pada waktu yang tepat. Bila dirimu baru saja putus dari sang kekasih jangan khawatir, karena ada pepatah yang berbunyi “masih banyak ikan di laut”, artinya masih banyak pria/wanita yang ‘jomblo’ di dunia ini. Walaupun begitu, berat rasanya untuk menghapus kenangan bersama mantan, apalagi kalau sudah mantan terindah.

Di saat sudah putus, pastinya setiap orang akan dilanda rasa galau yang berat dan memasuki masa-masa patah hati. Ditambah lagi, kegalauanmu akan semakin bertambah ketika sang mantan sudah jadian dengan yang lainnya.

Waduh! Bukannya mau panas-panasin kalian ya, Hinet Lovers. Tetapi kalau dia saja sudah menemukan yang baru, masa kamu tidak? Nih, Hinet punya tips untuk move on dari mantan. Walaupun cara ini terkesan mudah, namun tetap saja butuh ‘effort’ yang tinggi untuk melakukannya.

Penasaran ada apa saja? Yuk intip di bawah sini, sudah ada 5 cara move on dari mantan kekasih ataupun gebetan.

1. Cobalah Untuk Merelakannya

7 Cara Paling Sederhana Untuk Move On dari Mantan Kekasih

Ketika dirimu sudah putus dengan sang kekasih, sah-sah saja jika masih ada perasaan yang tersimpan. Kamu punya hak untuk mencintai dia, namun dia juga punya hak yang sama untuk mencintai orang lain. Dari sini kamu harus belajar untuk berbesar hati dan membiarkannya bahagia bersama orang yang dia cintai.

Baca Juga: 45 Quotes BJ Habibie yang Tidak Akan Lekang dari Hati

2. Kembali Menyayangi Diri Sendiri

7 Cara Paling Sederhana Untuk Move On dari Mantan Kekasih

Coba ingat kembali bagaimana kehidupanmu di saat masih lajang. Walaupun mungkin tidak sebahagia bersama dia, kamu tentunya tidak boleh lupa kalau pada saat itu hidupmu baik-baik saja. Dalam artian masih tetap bisa menjalani kehidupan secara normal. Inilah saatnya dirimu kembali belajar mencintai diri sendiri lagi. Jangan terlalu lama tenggelam di dalam kegalauan dan mengasihani diri sendiri.

Baca Juga: Ada Aplikasi yang Bisa Membantu Kamu Melupakan Mantan Loh

3. Habiskan Waktu Bersama Sahabat

7 Cara Paling Sederhana Untuk Move On dari Mantan Kekasih

Sahabat bisa menjadi sebuah jawaban untuk mengobati hati yang terluka. Mereka adalah orang-orang yang lebih peduli dan terlebih lagi selalu ada di saat dirimu dilanda musibah. Kamu bisa mengajak mereka untuk berkumpul dan bersenang-senang. Apalagi jika teman-temanmu punya bakat melawak dan hobi melucu. Kamu akan dibuat tertawa olehnya dan perlahan-lahan rasa sedihmu berkurang.

Selain itu, sahabat juga bisa kalian jadikan sebagai teman curhat untuk mencurahkan segala isi keluh dan kesah yang sedang dirasakan. Dengan meluapkannya, percaya atau tidak, dirimu akan menjadi lebih merasa lega.

Baca Juga: Jangan Malu! Ternyata Ada 5 Manfaat Menangis Bagi Kesehatan

4. Singkirkan Barang-barang yang Berpotensi Memunculkan Ingatan Lama

7 Cara Paling Sederhana Untuk Move On dari Mantan Kekasih

Supaya jauh lebih mudah melupakannya, singkirkanlah barang-barang yang bikin kamu kembali mengingat tentangnya. Baik itu barang-barang yang pernah ia berikan ataupun foto bersamanya.

Baca Juga: Awas Baper! Inilah Daftar Anime Bertema Romantis Terbaik

5. Lakukanlah Hal-Hal yang Disukai

7 Cara Paling Sederhana Untuk Move On dari Mantan Kekasih

Sebelum jadian, pasti dirimu mempunyai hobi dan hal-hal yang disenangi bukan? Maka dari itu, cobalah untuk mulai kembali melakukan hal-hal yang disukai dan tidak bisa kamu lakukan di saat dirimu sedang menjalin hubungan.

Sebagai misal, kamu ingin sekali memanjangkan rambut, tetapi keinginanmu jadi terhambat karena dia tidak suka. Contoh lainnya kamu hobi bermain game, tetapi ketika berhubungan kamu jadi jarang bermain game karena harus fokus menghabiskan waktu bersamanya.

Untuk terlepas dari tekanan-tekanan tersebut, tidak ada salahnya jika dirimu kembali melakukan hal yang bikin membuatmu bahagia.

Baca Juga: Mendengarkan Lagu Sedih Justru Bikin Bahagia, Kok Bisa?

6. Mengindarlah Darinya Untuk Sementara Waktu

7 Cara Paling Sederhana Untuk Move On dari Mantan Kekasih

Menghindar bukan berarti memutuskan hubungan pertemanan juga ya. Tetapi, kamu hanya akan menjauh darinya untuk sementara waktu. Cukup sampai di saat dirimu sudah bena-benar move on darinya. Walaupun terkadang akan ada rasa ingin tahu bagaimana kabarnya saat ini dengan melakukan stalking sosial medianya. Namun kamu harus berusaha melawannya!

Baca Juga: Paket Economy Plus FREE Mifi dan KUOTA 90GB*

7. Pergi Berlibur

7 Cara Paling Sederhana Untuk Move On dari Mantan Kekasih

Pergi ke tempat-tempat yang indah juga bisa menjadi obat yang tepat untuk memberikanmu energi yang baru. Kunjungilah tempat-tempat yang memang memiliki destinasi wisata yang lengkap, seperti pemandangannya yang indah dan terdapat kuliner yang lezat. Buatlah dirimu rileks dan santai. Kalau beruntung, kamu bisa menemui jodoh yang lainnya juga di tempat yang baru.

Itulah dia bagaimana caranya move on dari sang mantan ataupun gebetan. Jadi kamu sudah paham ya! Kalahkan rasa galau yang menghantuimu dengan menerapkan ke-7 hal yang sudah Hinet bagikan di atas.

Penutup

Supaya rasa galaumu juga berhenti dengan cepat, Hinet juga merekomendasikanmu untuk membeli Paket Internet Rumah dan Cepat, Paket Berlangganan COMING HOME.

Dengan membeli Paket Internet Rumahan Terbaik dari Hinet ini, kamu akan mendapatkan kuota hingga 160GB dengan masa aktif 30 hari. Dijamin deh internetan makin puas dan kamu bisa bebas streaming film untuk hiburanmu di rumah.

FYI, Paket berlangganan hanya bisa didapatkan di Galeri Hinet di Pekanbaru, Makassar dan Denpasar. Top Up dapat dilakukan melalui aplikasi Hinetku, Galeri Hinet, Berbagai Event Hinet, dan SPG Hinet.

Selain paket internet rumah murah, kamu bisa menemukan promo-promo menarik lainnya dari Hinet di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.