Hinet Internet Cepat 4G LTE

7 Film Drama Jepang Terfavorit Sepanjang Masa

7 Film Drama Jepang Terfavorit Sepanjang Masa – Saat ini memang Drama Korea atau di Indonesia yang sering disebut Drakor tengah digandrungi oleh para remeja. Meskipun jumlah Drakor di tv Indonesia saat ini tidak terlalu banyak namun drakor berjaya di platform streaming. Akan tetapi dulu sebelum berjaya Drakor di Indonesia juga pernah populer Drama Jepang (Dorama) walaupun jumlahnya tidak banyak.

Ya, Dorama atau J-Drama memang punya ciri khas tersendiri yang walaupun kalah populer dibandingkan dengan Drakor. Ada beberapa judul Dorama yang populer di Indonesia dan bisa dibilang masuk ke dalam jajaran Dorama terbaik sepanjang masa.

Gak kalah seru lhoo drama jepang dibanding drama korea, yup paling yang udah jelas perbedaan bahasa aja. Alur cerita drama jepang juga hampir mirip dengan drama korea, yuk langsung kita bahas 7 Film Drama Jepang Terfavorit Sepanjang Masa :

Oshin

Dorama yang sangat populer di Indonesia bahkan di seluruh dunia di era 80an dan pernah ditayangkan di TVRI. Oshin adalah serial Asadora (drama pagi NHK) tersukses sepanjang masa dengan rating yang sangat tinggi. Dorama ini sangat inspiratif dan memberikan motivasi pagi para penontonnya. Menceritakan kehidupan Shin Tanokura dari akhir zaman Meiji sampai di masa tuanya di zaman Showa.

Kehidupannya sejak kecil yang sangat miskin dan berkat perjuangannya berhasil menjadi pengusaha toko swalayan yang kaya raya. Oshin juga pernah ditayangkan ulang di pay tv Waku Waku Japan beberapa tahun yang lalu.

Baca juga : Situs Nonton Film Gratis Terbaru 2020

Hana Kimi

Dorama ini pernah tayang di Indosiar kalau tidak salah pada tahun 2010 atau 2011. Dorama terkocak dan paling bikin ngakak ane. Mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Ashia Mizuki yang menyukai dan menjadi penggemar Sano Izumi yang merupakan atlet pelajar lompat tinggi berprestasi. Karena cedera Izumi tak bersemangat lagi menjadi atlet dan memutuskan berhenti. Ashia Mizuki lalu nekat menyamar menjadi laki-laki dan masuk ke SMA-nya Izumi yang khusus pria. Absurd memang, tapi justru itu kelucuannya, satu sekolah isinya orang gila semua.

One Litre Of Tears

Sebuah Dorama bernuansa kelam dan sedih karena dikabarkan diangkat dari kisah nyata. Mengisahkan seorang gadis remaja bernama Aya Kito yang divonis menderita penyakit langka dan hidupnya tidak akan lama lagi. Dorama ini melambungkan nama Erika Sawajiri sebagai salah satu aktris terbaik di Jepang. Oh iya, dulu juga ada versi Indonesianya yang berjudul Buku Harian Nayla dan dibintangi oleh Chelsea Olivia.

Hana Yori Dango (Boys Over Flowers)

Siapa sih yang gak kenal Meteor Garden? Inilah versi Jepangnya, yang cerita aslinya memang berasal dari manga populer Jepang berjudul Hana Yori Dango. Serial ini sukses besar di Jepang walaupun di luar Jepang sendiri tidak sepopuler Meteor Garden.

Menceritakan Makino Tsukushi seorang gadis miskin yang bersekolah di SMA super mewah dengan beasiswa dan di sana dia bermasalah dengan F4, kelompok murid laki-laki penguasa sekolah tersebut. Formula cerita ini lantas menjadi lazim digunakan pada Drama Korea. Yang menjadi kekuatan Dorama ini adalah chemistry antara Mao Inoue dan Jun Matsumoto sebagai pemeran Makino Tsukushi dan Domyuji Tsukasa.

Baca juga : Cara Download Film dan Drama Korea di Drakorindo. Gak Ribet!

Great Teacher Onizuka (GTO)

Dorama ini benar-benar unik, karena diangkat langsung dari manga populer di Jepang berjudul sama. Serial GTO sendiri ada dua versi yaitu versi original tahun 1998 dan remake tahun 2012, keduanya sama-sama populer dengan ciri khasnya masing-masing. GTO mengambil tema masalah pendidikan sekolah termasuk bullying. Menceritakan tentang mantan anggota gang motor yang ditakuti, Onizuka yang didaulat menjadi seorang guru di sebuah SMA. Dia mendidik para murid bermasalah dengan caranya sendiri dan membuat pendekatan secara emosional.

Le Naki Ko Aizawa

Berjudul asli Le Naki Ko Rindu-Rindu Aizawa adalah Dorama yang pertama kali tayang di Jepang pada tahun 1994. Kisahnya mengharukan untuk penonton kala itu yaitu bercerita tentang seorang anak sekolah dasar yang bernama Suzu Aizawa, yang hidup bersama ibu kandung dan ayah tirinya yang kejam. Dorama ini cukup populer di Indonesia dan berjumlah 51 episode.

Tokyo Love Story

Serial Dorama Tokyo Love Story dianggap sebagai salah satu Drama Jepang terbaik sepanjang masa untuk genre romansa. Dorama ini ditayangkan di Jepang pertama kali pada tahun 1991 dan mendapatkan rating yang tinggi. Kisahnya sendiri sebenarnya sangat sederhana yaitu kisah cinta masa lalu yang dipertemukan kembali tapi pada prakteknya tidak sesederhana itu. Dorama ini populer di era 90an dan termasuk dalam Dorama legendaris. Pada tahun 2020 Tokyo Love Story dibuat ulang (remake) dengan aktor dan aktris Jepang kekinian.

Nah, itu dia pembahasannya. Dorama mana nih yang pernah agan tonton? Kalo kamu belum nonton, coba kamu tonton dulu dan rasakan feel serta emosionalnya hehehe.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.