Hinet Internet Cepat 4G LTE
7 Kisah Artis Cantik Korea yang Menjadi Korban Bully Netizen

7 Kisah Artis Cantik Korea yang Menjadi Korban Bully Netizen

7 Kisah Artis Cantik Korea yang Menjadi Korban Bully Netizen – Belum lama ini, kabar duka kembali menyelimuti jagad hiburan Korea Selatan. Choi Jin Ri atau yang lebih dikenal dengan Sulli menghembuskan napas terakhir 14 Oktober 2019 lalu di usianya yang masih menginjak angka 25. Kepergian Sulli yang mendadak ini mengejutkan banyak pihak, di antaranya adalah keluarga, kerabat dekat, sahabat-sahabatnya yang sesama artis, dan juga para fans.

Artis cantik kelahiran Gyeongsang, Korea Selatan ini ditemukan dengan kondisi yang sudah tidak bernyawa. Beberapa orang seolah-olah sudah bisa menebak, atas dasar apa Sulli memilih untuk mengakhiri hidupnya.

7 Kisah Artis Cantik Korea yang Menjadi Korban Bully Netizen

Semenjak terjun di dunia hiburan, Sulli sudah menjadi bahan bullyan netizen. Ia menerima banyak komentar negatif dan beragam hujatan lantaran gaya hidupnya yang dianggap berbeda dan tidak sesuai standar orang-orang.

Namun tidak hanya Sulli saja yang menjadi korban bullying netizen, 7 artis cantik Korea di bawah sini juga mengalami hal yang serupa. Bahkan sampai ada yang mencoba untuk mengakhiri hidupnya.

1. Jeon So-mi

7 Kisah Artis Cantik Korea yang Menjadi Korban Bully Netizen - Somi

Wanita yang merupakan member dari grup idol I.O.I ini pernah menjadi koban bully teman-temannya sewaktu masih bersekolah. Somi di-bully karena ia keturunan campuran, ayahnya adalah orang Kanada, sementara ibunya adalah orang Korea.

Somi mengatakan bahwa orang-orang yang ada disekitarnya kerap kali menggodanya lantaran ia terlihat berbeda dari siswa Korea lainnya. Meskipun begitu, Somi masih sanggup mengatasi bullyan tersebut dan berani melawannya.

Baca Juga: Drama Korea Song Hye Kyo yang Paling Memorable

2. Lisa

7 Kisah Artis Cantik Korea yang Menjadi Korban Bully Netizen - Lisa

Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu member Black Pink ini. Bila dibandingkan dengan member yang lainnya, Lisa sering menjadi sasaran empuk netizen untuk dihujat. Semua ini karena Lisa salah satu idol Korea Selatan yang bukan ‘orisinil’. Dalam artian bukan kelahiran negara tersebut, karena ia lahir di Thailand.

Sehingga, kebanyakan warganet menghujat dirinya dan tidak pantas menjadi idol Korea. Tidak hanya itu saja, fisik Lisa pun juga dikritik oleh netizen karena dianggap tidak memenuhi standar.

Baca Juga: Fakta Menarik Lisa BlackPink, Maknae Termanis Yang Bikin Kamu Jatuh Cinta

3. Yoo In Na

7 Kisah Artis Cantik Korea yang Menjadi Korban Bully Netizen - Yoo In Na

Bagi kamu yang sudah menonton Goblin pasti tahu artis cantik yang satu ini. Yoo In Na juga mengalami bullying sewaktu masih SMA. Ia adalah salah satu murid yang spesial dan dinilai baik oleh guru-gurunya. Hal inilah yang mendasari tindak bullying yang dilakukan oleh teman-temannya.

Pada saat itu, ia ditunjuk menjadi seorang ‘trainee’ dan ia mencanangkan peraturan bahwa semua perempuan harus berambut pendek. Namun, Yoo In Na terbebas dari peraturan tersebut dan membuat siswa lainnya merasa iri.

Siswa tersebut terkadang suka mengganti kursinya dengan yang rusak dan bahkan meninggalkan sisa-sisa makanan di atas mejanya. Setelah kembali dari istirahat, Yoo In Na mendapati kondisi mejanya yang sudah berantakan.

Baca Juga: Kenapa Nama Kim, Lee, dan Park Sangat Populer di Korea?

4. Lee Sunmi

7 Kisah Artis Cantik Korea yang Menjadi Korban Bully Netizen - Lee Sunmi

Mantan member Wonder Girls ini mendapat tuduhan yang tidak mengenakan dari netizen. Sunmi dituduh ‘lesbian’ oleh warganet karena dirinya tidak pernah memajang kuku jemari tangannya. Selain tuduhan yang tidak logis tersebut, Sunmi juga di bully karena permasalahan berat badannya. Mengingat untuk menjadi seorang idol harus tampil sesempurna mungkin.

Baca Juga: Suka Nonton Drama Korea? Disini Situs Download Subtitlenya

5. Goo Ha-ra

7 Kisah Artis Cantik Korea yang Menjadi Korban Bully Netizen - Goo Ha-ra

Goo Ha-ra merupakan idol Korea yang sempat melakukan percobaan bunuh diri karena mengalami depresi yang berat. Namun, untungnya mantan member Kara ini masih sempat diselamatkan. Depresi yang dialami olehnya dipicu oleh hujatan-hujatan netizen yang terbilang sangat kejam.

Mengingat, Goo Ha-ra pernah terlibat kasus dengan mantannya, yang mana ia menjadi korban kekerasan dari sangan mantannya itu. Namun bukannya membela, netizen malah mengecamnya dan menganggap Goo Ha-ra keseringan meminum obat-obatan.

Baca Juga: Sudah Mendapatkan Kekayaan dan Popularitas, 5 Artis Ini Malah Depresi dan Bunuh Diri

6. Kim Go-eun

7 Kisah Artis Cantik Korea yang Menjadi Korban Bully Netizen - Kim Go eun

Pemeran utama wanita drama Goblin ini bisa dikatakan mempunyai penampilan yang menarik. Itu kata sebagian orang, sebagiannya lagi yang bisa dianggap sebagai ‘haters’ menganggap penampilannya tidak sesuai standar kecantikan yang harus dimiliki oleh seorang selebriti.

Meskipun begitu, artis berparas imut ini tetap fokus mengejar karirnya dan menghiraukan berbagai hujatan yang menghujam dirinya.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

7. Luna

7 Kisah Artis Cantik Korea yang Menjadi Korban Bully Netizen - Luna

Selain Sulli, ada salah satu member f(x) lainnya yang juga merupakan korban bully. Berbagai nyinyiran yang datang tidak terlepas dari masalah penampilan fisiknya yang dianggap terlalu kurus. Tidak hanya itu, ia juga dituduh melakukan operasi plastik.

Itulah dia ke-7 selebriti negeri gingseng yang kerap menjadi bahan bully netizen ataupun orang-orang disekitarnya.

Teruntuk Hinet Lovers, mem-bully itu bukanlah tindakan yang terpuji. Belajar dari kasus kematian Sulli, kita diharuskan untuk tidak melalukan bully ataupun memberikan hujatan kepada orang lain. Alasannya, dampak yang ditimbulkan bisa sangat fatal. Mulai dari sekarang, berhentilah untuk memberikan komentar negatif kepada orang lain dan lebih mengurusi diri sendiri.

Penutup

Sebagai penutup, jika Hinet Lovers ingin terus update seputar dunia hiburan korea, pilihlah juga Hinet sebagai teman internetanmu.

Salah satu paket yang bisa kamu pilih adalah Paket Internet Unlimited HINET. Dijamin, internetan semakin puas tanpa khawatir kuota internet habis!

Ayo aktifkan segera paket internet unlimited murah dari hinet di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.