Hinet Internet Cepat 4G LTE

7 Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dicoba

Jalan-jalan ke luar kota tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba makanan khas dari kota tersebut. Hinet lovers Makassar pasti tidak asing dengan rasa makanan khasnya yang kaya akan rempah. Bagi orang-orang yang pergi merantau dari Makassar mungkin akan rindu dengan makanan-makanan tersebut. Berikut ini terdapat tujuh makanan khas Makassar yang harus dicoba saat ke Makassar.

1. Coto Makassar

Siapa yang tidak tahu dengan makanan yang berbahan dasar daging. Rasa rempah yang kuat pada kuahnya akan memberikan kenikmatan saat memakannya. Makan coto dengan ketupat cocok dimakan bersama. Belum ke Makassar kalau belum makan coto Makassar.

7 Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dicoba - coto

2. Konro

Masih berbahan dasar daging, konro juga menjadi makanan wajib saat ke Makassar. Olahan daging atau iga sapi yang direbus dengan rempah membuat rasa yang terasa di kuahnya sangat kaya. Menikmati konro saat masih hangat membuat tubuh terasa lebih segar karena kandungan rempah yang ada pada kuahnya.

7 Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dicoba - konro

3. Pallubasa

Mirip dengan coto Makassar, makanan yang satu ini juga tidak kalah enak. Berbahan dasar jeroan sapi atau kerbau, pallubasa juga memiliki rasa kaya akan rempah. Kalau coto Makassar teman makannya dengan ketupan, pallubasa ditemani dengan nasi.

7 Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dicoba - pallubasa

Baca juga : Lokasi Foto Hits yang Instagramable di Makassar

4. Pisang Epe

Cemilan berbahan dasar pisang ini wajib kamu coba saat melacong ke Makassar. Pisang kepok yang dibakar di atas bara akan sedikit ditekan hingga sedikit gepeng. Setelah itu pisang akan disiram dengan campuran gula merah, daun pandan, dan garam. Rasanya yang unik akan memberikan rasa yang berbeda saat memakannya.

7 Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dicoba - pisang epe

5. Es Pisang Ijo

Ingin yang sesuatu yang dingin-dingin untuk makanan penutup, kamu wajib mencoba es pisang ijo. Terbuat dari pisang yang dibalut kulit berwarna hijau dan topping lainnya yang menemani pisang di mangkok. Dan terakhir ditaburi es serta sirup sehingga es ini semakin segar.

7 Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dicoba - pisang ijo

6. Jalangkote

Sebuah cemilan yang bisa kamu nikmati saat ke Makassar adalah jalangkote. Cemilan yang satu ini akan mudah kamu termui apalagi saat bulan puasa. Bentuk dari jalangkote mirip degan pastel, namun isian dari jalangkote ini berbeda. Terdapat sayuran serta bihun di dalamnya. Jadi makanan ini bisa menemanimu sebelum jam makan.

7 Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dicoba - Jalangkote

7. Sarabba

Minuman hangat ini memiliki cita rasa yang unik. Berbahan jahe, santan, gula merah, serta kuning telur akan menyehatkan tubuh. Bukan hanya memiliki rasa yang unik, sarabba juga memiliki khasiat yang baik untuk tubuh.

Baca juga : 5 Makanan Wajib Saat Berkunjung ke Bali

7 Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dicoba - sarabba

Hinet lovers sudah tahu kan harus membeli apa saat wisata kuliner di Makassar. Dan untuk Hinet lovers Makassar bisa memberi tahu makanan atau minuman lainnya yang khas dari Makassar di kolom komen. Atau kamu juga bisa menceritakan rasa dari makanan khas Makassar yang sudah pernah kamu coba sebelumnya.

Tapi belum lengkap kalau wisata kuliner tidak update di media sosial. Bagi Hinet lovers Makassar yang senang update di medsos, menggunakan internet cepat Hinet jawabannya. Karena internet cepat Hinet terdapat bentuk MiFi yang bisa kamu bawa kemana-mana dan dipakai bersama-sama. Jadi menggunakan internet semakin mudah. Yuk segera coba kuliner khas Makassar sambal update dengan internet cepat Hinet.

Comments (4)

  1. by : Rifki November 5, 2018 at 1:58 am

    wahh kayanya enak enak tuhk makanan,😊jadi pengen nyoba dan cara penyajian nyapun sangat sederhana

    Reply
    1. by : Admin Hinet November 6, 2018 at 3:22 am

      silakan dicoba kak 🙂

      Reply
  2. by : halimudin nugraha January 2, 2019 at 5:59 am

    makanan yang wajib di coba kalau lagi berada di makasar

    Reply
  3. by : halimudin nugraha January 2, 2019 at 6:01 am

    cocok untuk berwisata kuliner di makassar

    Reply

Leave a Reply

* Your email address will not be published.