Hinet Internet Cepat 4G LTE
7 Rekomendasi lomba Kekinian Untuk Hari Kemerdekaan 17 Agustus

7 Rekomendasi lomba Kekinian Untuk Hari Kemerdekaan 17 Agustus

7 Rekomendasi lomba Kekinian Untuk Hari Kemerdekaan 17 Agustus – Tidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74. Mendekati tanggal 17 Agustus, beberapa daerah pasti sudah mempersiapkan atribut-atribut pendukung untuk merayakan Dirgahayu RI, seperti menghiasi bagian rumah dengan memasang bendera Merah Putih. Nah, sudah menjadi suatu ‘habit’ rakyat Indonesia juga nih untuk mengisi momen Dirgahayu RI dengan perlombaan-perlombaan. Dengan adanya lomba-lomba ini, perayaan Hari Kemerderkaan menjadi meriah.

Lomba 17an identik dengan panjat pinang, balap karung, tarik tambang atau makan kerupuk. Mungkin jenis-jenis perlombaan tersebut sudah terdengar basi dan biasa ya. Kamu mau rekomendasi lomba 17an yang kekinian tidak? Kalau mau rekomendasi lomba 17 Agustus yang asik, silahkan kamu cek di bawah sini ya. Dijamin rekomendasi permainan untuk 17 Agustus dari Hinet bakalan seru untuk dilombakan!

1. Upload Foto Teralay

7 Rekomendasi lomba Kekinian Untuk Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Memposting foto yang bagus untuk dilombakan mungkin terdengar biasa saja. Bagaimana kalau yang diposting foto-foto alay? Entah itu dari gayamu atau foto pas jaman SMP dan SMA. Biasanya di masa-masa sekolah penuh dengan foto-foto alay. Manfaatkan platform sosial media seperti Instagram sebagai tempat untuk memposting foto alay. Siapapun yang mendapat like dan komen yang banyak, dialah yang menang.

Baca Juga: 5 Perayaan Diskon Belanja Online yang Bikin Nyesel Kalo Engga Ikutan

2. Lompat Tinggi Di Air

7 Rekomendasi lomba Kekinian Untuk Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Permainan selanjutnya yang bisa kamu coba perlu dilakukan di kolam maupun sungai kecil atau kali. Selain itu, buatlah palang kayu dengan tingkatan yang berbeda. Mulai dari yang sedang hingga melebihi tinggi badan manusia. Kemudian, bentuk tim beranggotakan 4 orang.

Nah, cara bermainnya 3 orang dalam tim tersebut nantinya akan mengangkat 1 temannya yang bersedia dijadikan perwakilan. 3 orang ini harus berusaha mengangkat temannya melewati palang kayu. Jika satu palang berhasil dilewati, setiap tim nantinya akan dihadapkan palang lain yang lebih tinggi.

Baca Juga: 7 Lomba 17 Agustus Yang Selalu Meriah

3. Suami Make Up-in Istri

7 Rekomendasi lomba Kekinian Untuk Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Seorang wanita pastinya sudah mahir dalam hal berdandan. Tetapi, bagaimana kalau para pria yang mendandani wanita? Nah, lomba ini mungkin cocok untuk pasangan suami istri. Jadi para suami ditantang untuk merias istrinya sesempurna mungkin. Wah bagaimana ya jadinya kalau pria yang dandani?

Baca Juga: Karakter Jagoan Dari Komik Indonesia Segera Hadir! Cek Fakta Gundala Sebelum Nonton

4. Pindahin Karet Dengan Sedotan

7 Rekomendasi lomba Kekinian Untuk Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Untuk lomba ini hanya memerlukan 2 benda saja loh, yaitu karet dan sedotan. Cara bermainnya, si pemain harus membentuk tim terlebih dahulu. Satu tim bisa berisi 5 atau 10 orang. Lalu, para pemain ini harus memindahkan karet secara estafet dengan sedotan dengan mulutnya. Karet harus dioper hingga waktu habis. Tim dengan karet terbanyak akan dinyatakan menang.

Baca Juga: Orang Indonesia Semakin Kreatif, Kali Ini Sedotan Bambu Laku Keras

5. Estafet Air

7 Rekomendasi lomba Kekinian Untuk Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Permainan ini hampir serupa dengan estafet karet di atas. Para pemain harus bisa saling mengoper air dan tidak menumpahkan banyak air. Pemain yang berada di barisan depan harus mengambil air dan mengopernya ke anggota lain secara estafet. Namun, wadah yang digunakan untuk menampung air telah dilubangi. Sehingga setiap tim harus gercep mengopernya ke belakang untuk dimasukan ke dalam ember. Pemenang akan dinilai dari banyaknya air di dalam ember.

Baca Juga: Keuntungan dan Penjelasan Internet Provider yang Ada di Indonesia

6. Lomba Nyebrang Di Jembatan

7 Rekomendasi lomba Kekinian Untuk Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Bagi yang di wilayahnya memiliki kali atau sungai kecil, kamu bisa membuat jembatan kecil yang menghubungkan dari daratan ke daratan lainnya dengan kayu. Lalu, kamu harus menyuruh para peserta menyebrang di jembatan tersebut. Bukan dengan berjalan kaki, tapi dengan menggunakan sepeda. Peserta akan dianggap menang jika bisa melewati jembatan maut tanpa terjatuh ke kali/sungai.

Baca Juga: Promo AHAYYY – Awal Tahun Happy Diskon Hingga Rp70.000

7. Lari mengendong Istri

7 Rekomendasi lomba Kekinian Untuk Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Permainan selanjutnya juga cocok untuk pasangan yang sudah bersuami istri nih. Nah, perlombaan selanjutnya ialah lomba balap lari. Namun, para pria harus berlari dengan menggendong para istrinya. Dengan begitu, berlari tidak akan mudah bila ada bobot lebih, di situlah tantangannya.

Ya, itulah beberapa rekomendasi lomba 17 Agustus yang kekinian. Mumpung masih lama nih, gih persiapkan perlengkapannya untuk lomba-lomba yang Hinet share di atas. Untuk mempersiapkan diri merayakan Dirgahayu RI ke-74, pastikan kamu sudah mengaktifkan paket internet murah yang spesial dari Hinet, MiFi Super Xtreme dan dapatkan kuota yang melimpah dengan harga terjangkau!

Nikmati kemudahan berinternet dengan Hinet yang bisa kamu dapatkan di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.