Hinet Internet Cepat 4G LTE
5 Jenis Game Ini Wajib Dihindari Selama Puasa, Apa Saja?

5 Jenis Game Ini Wajib Dihindari Selama Puasa, Apa Saja?

5 Jenis Game Ini Wajib Dihindari Selama Puasa, Apa Saja? – Hinet Lovers, sekarang kita sudah memasuki bulan suci Ramadan. Sebagaimana kewajiban kita ialah melaksanakan ibadah puasa. Nah, di bulan puasa ini biasanya sangat identik dengan yang namanya ‘ngabuburit’. Kebanyakan orang mengisi kegiatan ‘ngabuburit’ dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang mengaji, nongkrong, mengikuti kegiatan sosial, atau bermain game.

Ayo, siapa Hinet Lovers yang ngabuburitnya bermain game? Sebenarnya tidak ada yang melarangmu untuk bermain game di bulan puasa. Akan tetapi, ada loh game yang harus dihindari selama puasa. Selain menahan rasa lapar dan haus, ada pula pantangan-pantangan yang harus dijauhi. Mau tahu lebih lanjut? Berikut ini daftar genre game yang bisa membatalkan puasa kamu:

1. Game Kekerasan

Ada 5 Genre Game yang Wajib di Hindari Selama Puasa, Kenapa? - Game Kekerasan

Kini game-game yang memiliki unsur kekerasan semakin bertebaran. Mungkin kamu juga memainkan game seperti PUBG, Counter Strike, atau Free Fire. Untuk bermain game ini, dibutuhkan tingkat kesabaran yang tinggi. Terkadang, ada player lain yang akan membuatmu jengkel atau player yang membunuh karaktermu dengan tidak adil. Ketika sudah dihadapkan pada situasi ini, tidak menutup kemungkinan juga emosimu akan muncul dan bisa membuat puasa batal.

2. Game Dewasa

Ada 5 Genre Game yang Wajib di Hindari Selama Puasa, Kenapa? - Game Dewasa

Game berkonten dewasa sudah pasti terdapat unsur-unsur vulgar di dalamnya seperti misalnya, Grand Theft Auto atau game sejenisnya. Ketika berpuasa, mata kita harus terjaga dari hal-hal yang terkesan vulgar maupun seksual. Tidak hanya di dunia nyata, bermain game pun juga. Game jenis ini harus dihindari demi menjaga kesucian pikiran dari hal-hal yang kotor.

Baca Juga: Sudah Tahu Asal Usul Istilah “Ngabuburit”? Ini Penjelasannya

3. Game Makanan

Ada 5 Genre Game yang Wajib di Hindari Selama Puasa, Kenapa? - Game Makanan

Di android maupun PC juga terdapat game yang bertema makanan ataupun memasak. Selama puasa, kita harus berusaha agar tidak tergoda oleh makanan ataupun minuman. Akan tetapi, ketika kamu bermain game bertema memasak atau terdapat makanan di dalamnya, bisa jadi konsentrasimu akan buyar. Meski hanya game, visual yang diberikan cukup membuatmu menghayal dan tergoda.

4. Game Sepak Bola

Ada 5 Genre Game yang Wajib di Hindari Selama Puasa, Kenapa? - Game Sepakbola

Game sepak bola nyatanya juga harus dihindari pada saat berpuasa. Kenapa bisa begitu? Karena permainan ini dapat memancing emosi jika kamu sudah berada dalam posisi kekalahan. Sudah pasti temanmu akan mengejek dan semakin mengganggu konsentrasi. Kalau sudah begini, pastinya amarahmu tidak akan bisa terbendung lagi. Alhasil emosi menjadi meledak-ledak. Sejatinya puasa itu juga harus bisa menahan amarah.

Baca Juga: Penderita Maag Juga Bisa Ikut Puasa Kok, Simak Yuk Tipsnya

5. Game Multiplayer

Ada 5 Genre Game yang Wajib di Hindari Selama Puasa, Kenapa? - Game Multiplayer

Nah, jenis game terakhir yang sangat disarankan untuk tidak dimainkan ketika berpuasa adalah game berjenis multiplayer. Sebut saja Mobile Legends, pada game ini kamu akan bermain secara tim. Otomatis, game moba ini akan memilih secara random tim yang akan kamu dapat. Ketika tim yang didapat ternyata seorang player ‘noob’ atau egois, tidak menutup kemungkinan juga kata-kata kasar akan terlontar dengan ringannya.

Itulah jenis-jenis game yang harus kalian hindari selama bulan Ramadan ini. Daripada memainkan game yang bisa membatalkan puasa, lebih baik Hinet Lovers perbanyak pahalamu dengan mengaji ataupun mengikuti kegiatan sosial yang bermanfaat. Dengan begitu pahala yang didapat jadi berlipat-lipat.

Penutup

Hinet juga ingin merekomendasikan Paket kuota paling murah yang bisa kamu pilih, yaitu Paket Isi Ulang REGULER! Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.