Hinet Internet Cepat 4G LTE
Alasan Sepele Kenapa Followers Instagram Tidak Bertambah

Alasan Sepele Kenapa Followers Instagram Tidak Bertambah

Alasan Sepele Kenapa Followers Instagram Tidak Bertambah – Jika kamu bertanya-tanya sosial media yang populer saat ini, jawabannya adalah Instagram. Saking populernya, jumlah unduhan Instagram di PlayStore sudah mencapai 80 juta kali, belum lagi para pengguna iPhone yang juga memakainya. Instagram kini tidak hanya sebagai wadah untuk membagikan momen berharga saja, tetapi juga dapat dijadikan ‘ladang bertumbuhnya uang’. Ya, sebut saja ‘Selebgram’. Pemilik akun dengan jumlah followers Instagram terbanyak sudah pasti mendatangkan keuntungan.

Apa saja keuntungan yang didapat ketika followers Instagram banyak? Mulai dari datangnya endorsment, tawaran iklan, hingga menjadi selebgram alias selebriti Instagram yang nantinya akan dikenal banyak orang.

Kamu juga mau seperti itu? Tapi terkadang, ada saja kendalanya. Seperti followers Instagram yang hilang sendiri. Hilang dalam artian ‘berhenti memfollow’ akunmu. Kenapa bisa begitu? Berikut alasan mengapa followers Instagram berkurang.

1. Pemilihan Konten yang Kurang Menarik

Alasan Sepele Kenapa Followers Instagram Tidak Bertambah - Pemilihan Konten yang Kurang Menarik

Sebuah konten menjadi elemen terpenting dalam hal menarik perhatian netizen di Instagram. Apabila kamu hanya memposting konten-konten yang monoton, maka bersiap-siaplah untuk kehilangan followers. Alasan mereka kabur dari daftar followers kamu salah satunya adalah pemilihan konten yang begitu membosankan.

2. Tidak Ada Interaksi Dengan Followers

Alasan Sepele Kenapa Followers Instagram Tidak Bertambah - Tidak Ada Interaksi Dengan Followers

Adanya interaksi dengan followers juga bisa membuat mereka menjadi betah. Sebagai contoh, kamu memberi komentar atau like pada postingan mereka. Jika kamu tidak berinteraksi dengan mereka, maka mereka juga menjadi malas untuk berinteraksi denganmu.

Baca Juga: 5 Cara Jualan di Instagram Paling TOP! Auto Banjir Orderan

3. Jarang Aktif

Alasan Sepele Kenapa Followers Instagram Tidak Bertambah - Jarang Aktif

Jangan menjadi pemilik akun yang pasif. Dalam artian, jarang memposting konten atau bahkan tidak adanya interaksi dengan followers. Mereka nanti akan berpikiran kalau percuma saja follow akun Instagram yang ‘kurang bernyawa’.

4. Minim Hastag

Alasan Sepele Kenapa Followers Instagram Tidak Bertambah - Minim Hastag

Kamu tentunya tahu fungsi tagar atau hastag di sosial media untuk apa. Supaya ada kesempatan untuk dilihat banyak orang lain. Sebagai contoh tengah viral hastag #HappyNewYear2019, ketika kamu memberi tagar tersebut, tidak menutup kemungkinan juga orang lain mencari postingan keren dengan tagar serupa. Jika minim hastag, bagaimana bisa postinganmu menyita perhatian banyak orang?

Baca Juga: Cara Mendapatkan Verified Akun (Centang Biru) di Instagram

5. Tidak Merespon Komentar/DM

Alasan Sepele Kenapa Followers Instagram Tidak Bertambah - Tidak Merespon Komentar/DM

Ketika memposting sesuatu, maka kamu juga harus bersiap untuk dikomen oleh para followers, baik itu berupa pujian atau kritik dan saran. Agar mereka merasa lebih dihargai, alangkah baiknya jika kamu merespon mereka. Tidak perlu semuanya, tetapi paling tidak kamu sudah menunjukkan bahwa dirimu masih memiliki sifat yang ‘down to earth’. Kalau kamu tidak merespon, maka mereka merasa tidak begitu dihargai.

6. Tidak Ada Target Penonton

Alasan Sepele Kenapa Followers Instagram Tidak Bertambah - Tidak Ada Target Penonton

Satu lagi poin penting yang jarang diperhatikan, yaitu tidak menyiapkan target penonton atau viewers. Padahal, dengan adanya target penonton, kamu menjadi lebih mudah memantau konten mana saja yang benar-benar laris dan yang tidak. Jadi kamu bisa memperbanyak konten yang laris tersebut dan mengkreasikannya.

Begitulah kira-kira alasan mengapa followers Instagram berkurang. Jadi sudah tahu ya Hinet Lovers apa saja yang perlu dikoreksi.

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.