Hinet Internet Cepat 4G LTE
Anak Gunung Krakatau Sudah Mulai "Tenang" Kenali Empat Status Gunung Berapi Lainnya

Anak Gunung Krakatau Sudah Mulai “Tenang”. Kenali Empat Status Gunung Berapi Lainnya

Anak Gunung Krakatau Sudah Mulai “Tenang”. Kenali Empat Status Gunung Berapi Lainnya – Status dari gunung berapi Anak Gunung Krakatau yang baru-baru ini dikabarkan melakukan aktivitas yang cukup tinggi dan berlebih kini sudah mulai memperlihatkan ketenangannya. Meski belum sepenuhnya stabil dan kembali normal, tetapi status tingkatan dari anak Krakatau ini perlahan mulai membaik dan menurunkan tingkat aktivitasnya. Tapi pihak terkait dalam pemantauan dan pengawasan anak Gunung Krakatau inipun masih terus dilakukan. Apa Hinet Lovers tahu apa saja arti tingkatan status dari gunung berapi? Nah, Hinet Lovers kali ini kita akan membahas mengenai arti-arti dari status atau tingkatan gunung berapi.

1. Gunung Berapi Aktif Normal (Tingkat I).

Anak Gunung Krakatau Sudah Mulai "Tenang" Kenali Empat Status Gunung Berapi Lainnya - Gunung Berapi Aktif Normal (Tingkat I)

Gunung Berapi yang berstatus tingkat I merupakan gunung berapi yang dipantau tidak memiliki aktivitas tekanan magma lebih atau kegiatan-kegiatan yang terjadi secara berlebihan. Status itu bisa diberikan berdasarkan dari hasil pengawasan atau penglihatan pengawasnya, baik secara visual ataupun secara instrumental.

Baca Juga: Kata Ahli Soal Bahaya Minum Sambil Berdiri, Ini yang Terjadi dalam Tubuh

2. Waspada (Tingkat II).

Anak Gunung Krakatau Sudah Mulai "Tenang" Kenali Empat Status Gunung Berapi Lainnya - Waspada (Tingkat II)

Bagi para pendaki gunung, status waspada pada gunung berapi yang akan dinaiki mungkin masih terbilang aman. Hal tersebut karena dalam status waspada atau tingkat II ini, gunung berapi hanya terpantau mengalami kegiatan-kegiatan lainnya, misalnya terjadi gempa tremor atau vulkanik yang terjadi dalam tubuh gunung  berapi itu sendiri.

Baca Juga: Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia, Sampai Mengancam Nyawa!

3. Siaga (Tingkat III).

Anak Gunung Krakatau Sudah Mulai "Tenang" Kenali Empat Status Gunung Berapi Lainnya - Siaga (Tingkat III)

Status siaga pada gunung berapi, itu berarti sudah terlihat dengan jelas baik secara visual atau instrumental kegiatan yang mengalami perubahan pada gunung. Contohnya perubahan aktivitas kawah atau diikuti dengan adanya letusan pertama. Hal ini menandakan bahwa gunung berapi bisa saja meletus dengan tingkatan yang cukup besar kekuatannya.

Baca Juga: TopUp Hinet di Tokopedia, Dapatkan Cashback hingga Rp25.000

4. Awas (Tingkat IV).

Anak Gunung Krakatau Sudah Mulai "Tenang" Kenali Empat Status Gunung Berapi Lainnya - Awas (Tingkat IV)

Status awas pada gunung berapi merupakan status yang paling bahaya karena itu merupakan tanda adanya aktivitas erupsi dengan mengeluarkan abu dan uap pada gunung berapi setelah adanya letusan pertama yang terjadi distatus siaga. Kemungkinan aktivitas yang akan terjadi selanjutnya adalah erupsi besar.

Diatas adalah pembahasan mengenai arti dari status gunung berapi. Status yang diberikan kepada gunung berapi sesuai dari hasil pengawasan dan pemantauan. Tentunya status gunung berapi ini dapat berubah kapan saja. Berbeda dengan Paket Internet Unlimited dari Hinet yang biaya kuotanya tidak akan berubah, tetap hemat dan cepat. Nikmati juga internetan sepuasnya di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.