Hinet Internet Cepat 4G LTE
Tips Anti ‘Jobless’ Terutama Bagi Fresh Graduate

Tips Anti ‘Jobless’ Terutama Bagi Fresh Graduate

Tips Anti ‘Jobless’ Terutama Bagi Fresh Graduate – Apakah ada Hinet Lovers yang baru saja terjun ke dunia karir? Kamu sudah menyusun strategi belum untuk menghadapi dunia karir? Kalau belum, itu bisa sangat berbahaya dan akan berdampak tidak baik untuk masa depanmu. Jangan sampai kamu nanti menjadi ‘jobless’ atau menganggur pada saat pasca kuliah. Supaya kamu tidak terjebak terus dalam kondisi ‘menganggur’, alangkah baiknya kamu melakukan sesuatu yang berguna. Sebagai seorang freshgraduate, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dan dipersiapkan, tentunya untuk mendapatkan pekerjaan. Selain memanfaatkan situs pekerjaan online, berikut beberapa cara mendapatkan pekerjaan dengan cepat lainnya yang dapat kamu lakukan.

1. Jangan Sepelekan Portofolio

Tips Anti ‘Jobless’ Terutama Bagi Fresh Graduate - Jangan Sepelekan Portofolio

Kini tidak hanya CV saja loh yang dilihat oleh para user perusahaan, melainkan juga portofolio. Alasannya, mereka juga ingin melihat karya atau dokumentasi secara lengkap ‘achievement’ apa saja yang sudah kamu raih. Nah! Portofolio ini bisa menjadi acuan dan pembuktian bahwa dirimu adalah benar-benar calon kandidat yang berkualitas.

Baca Juga: Cek Minat dan Potensi Dalam Berkarir yang Cocok Untuk Kamu

2. Maksimalkan Para Alumni

Tips Anti ‘Jobless’ Terutama Bagi Fresh Graduate - Maksimalkan Para Alumni

Semasa kuliah, memang sudah seharusnya kamu memperkuat jaringan. Tak terkecuali pada para senior. Ketika sudah lulus, kamu juga bisa meminta berbagai referensi pekerjaan pada alumni. Tidak hanya itu, mereka juga bisa menjadi ‘link’ kamu dan mempermudah jalanmu untuk mencari pekerjaan.

Baca Juga: Ini Daftar Karir yang Paling Menjanjikan Di Masa Depan. Buruan Tambah Skillmu!

3. Tunjukkan Skill

Tips Anti ‘Jobless’ Terutama Bagi Fresh Graduate - Tunjukkan Skill

Skill merupakan poin terpenting dan yang paling diperhatikan oleh para rekruter. Bila kemampuan yang kamu miliki masih sangat minim, maka jangan harap didatangi tawaran pekerjaan. Sementara mencari pekerjaan, untuk mengisi waktu luang agar lebih bermanfaat, ada baiknya kamu mengikuti kursus seperti belajar bahasa Inggris atau berlatih menggunakan berbagai ‘software’.

Baca Juga: Kembangkan Skill Ini Agar Karirmu Lancar

4. Datang Ke ‘Event’ Jobfair

Tips Anti ‘Jobless’ Terutama Bagi Fresh Graduate - Datang ke Event JobFair

Selain melalui portal pencarian pekerjaan online, kamu juga bisa mengikuti ‘event’ Job Fair. Di sana kamu akan menemukan puluhan atau bahkan ratusan perusahaan yang sedang mencari karyawan baru. Nantinya kamu bisa secara langsung mengajukan pertanyaan, baik seputar perusahaan atau terkait lowongan. Kalau beruntung, kamu juga bisa langsung diwawancara pada saat itu juga.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

5. Manfaatkan Kirim CV Lewat Email

Tips Anti ‘Jobless’ Terutama Bagi Fresh Graduate - Manfaatkan Kirim CV Lewat Email

Mengirim CV melalui email nyatanya juga berpotensi membuatmu semakin cepat dipanggil untuk interview. Kok bisa? Karena email yang kamu kirim langsung ditujukan kepada HRD-nya, sehingga CV atau portofolio bisa langsung dibaca olehnya. Bila memang CV kamu menarik, tidak menutup kemungkinan nantinya rekruter tersebut akan langsung memanggilmu dengan rentan minimal 2 hari setelah mengirim CV.

Sekian tips singkat mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Supaya kamu tidak terjebak dalam masa menganggur yang begitu lama atau jobless, kerjakanlah ke-5 poin yang sudah Hinet share barusan. Sebagai penutup, tak lupa Hinet mengingatkanmu untuk terus berlangganan Paket Internet Unlimited. Dengan harga mulai dari 35rb saja, kamu sudah bisa internetan sepuasnya! Nikmati juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.